Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Lovebird Semoga Menjadi Juara Lomba

Lovebird ialah salah satu burung yang sedang diminati untuk dikala ini, selain sebagai binatang peliharaan Ia juga sering dipertandingkan. Peminat burung ini tidaklah sedikit, Anda bisa lihat antusias masyarakat dikala ada sebuah event kejuaraan. Selain alasannya ialah cantik, burung ini juga pandai untuk berkicau.

Biasanya dalam sebuah event lomba, panitia akan menilai beberapa aspek mirip variasi lagu, panjangnya bunyi ngekek, dan frekuensi ngekek. Untuk burung yang juara biasanya panjang ngekeknya lama, dan Ia melakukannya dengan continue dan mempunyai frekuensi yang banyak dan stabil.

Lovebird ialah salah satu burung yang sedang diminati untuk dikala ini Teknik Merawat Lovebird biar Menjadi Juara Lomba

Berbicara terkena kejuaraan burung, tahukah Anda ternyata selain mendapat hadiah brurung tersebut juga akan didiberikan akta juara. Lalu untuk apa akta tersebut? Jika seokor burung mempunyai akta tersebut maka harga jualnya akan lebih mahal.

Bahkan berdasarkan beberapa pecinta burung, seokor burung yang mempunyai akta juara sangat dimungkinkan mempunyai harga yang puluhan bahkan ratusan kali lipat lebih mahal atau bahkan lebih. Akan tetapi untuk mendapat juara Anda harus melaksanakan beberapa perawatan untuk lovebird Anda, kenapa? ibaratkan atlet burung juga perlu perawatan dan tes.

Teknik Merawat Lovebird Agar Juara 
Sebelum Anda mengikut sertakan burung Anda untuk mengikuti lomba, Anda haruslah melaksanakan beberapa persiapan khusus biar burung Anda siap untuk tampil dan jadi juara. adapun persiapan yang dimaksud adalah:

1. Saat pagi hari mandingkan burung dengan cara disemprot dengan air hingga basah.
2. Sesudah itu jemur burung tersebut dari jam 7 pagi hingga jam 9 pagi.
3. Jam 12 siang hingga sore putarlah Masteran Lovebird, jikalau sudah kredongkan kandangnya.
4. Sesudah itu eksklusif diberi pakan dan minum.
5. Jam 3 sore jemurlah kembali burung hingga jam 5 sore.
6. Sesudah itu putar kembali Masterannya hingga habis, jikalau sudah habis kemudian kredongkan kembali.
7. Lakukan cara-cara di atas rutin setiap hari biar burung menjadi lebih siap untuk mengikuti lomba.

Pakan untuk Lovebird 
Seokor burung yang siap ditandingkan haruslah didiberi pakan yang berkarakter, selain itu contoh makannya juga harus diatur sedari kecil. Tujuannya biar burung tersebut mempunyai kualitas bunyi yang mumpuni, selain itu burung juga akan lebih sehat alasannya ialah pakan yang Anda diberikan berkarakter dan sehat. adapun contoh makan Lovebird ialah sebagai diberikut:

1. Saat masih 1-3 ahad dan burung tersebut masih dilolohan, diberilah pakan mirip pelet atau serial yang sudah Anda cairkan.
2. Sesudah burung ini bisa untuk makan sendiri ada baiknya Anda pisahkan dengan kawanannya, buatlah sangkar gres biar Anda bisa memdiberi makan dengan praktis dan tanpa terganggu dengan kawanannya yang belum bisa makan sendiri. Berilah Ia masakan mirip millet putih, kangkung, dan jagung muda, tapi jikalau Anda ingin mempersembahkan nutrisi khusus untuk burung Anda maka ada baiknya Anda mempersembahkan burung tersebut pelet khusus atau bisa juga perhiasan khusus mirip OrBird.
3. Burung yang siap lomba biasanya berkisar antara umur 5sampai 6 bulan, jikalau burung Anda sudah sampaumur maka diberilah Ia petes mirip di atas. Namun perlu Anda ketahui, dikala menjelang H-3 sebaiknya Anda atur ulang contoh makannya. Anda ganti tiruana masakan biji-bijian dengan pelet khusus, selain itu Anda juga bisa memakai pakan alami mirip biji bunga matahari untuk mengangkat birahi burung serta kangkung dan jagung muda untuk menambah setamina burung Anda.

Teknik merawat Lovebird biar menjadi juara lomba bisa Anda lakukan mirip cara di atas, sebaiknya atur juga pakan yang Ia konsumsi biar tubuhnya lebih sehat dan kwalitas suaranya cukup bagus. Selain itu untuk menambah skill burung, ada baiknya Anda asuh lovebird tersebut dengan contoh tes yang sesuai di atas. Sebenarnya kualitas burung sangat dipengaruhi dari indukannya, jikalau indukannya ialah indukan juara maka bisa jadi Anda akan dengan praktis untuk melatih anakannya untuk menjadi juara sama mirip indukannya.

Post a Comment for "Cara Merawat Lovebird Semoga Menjadi Juara Lomba"