Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Tanda Indukan Pleci Siap Bertelur

Tanda-tanda indukan Pleci siap bertelur intinya tidak jauh tidak sama dengan gejala yang ada pada burung kicau lainnya seperti, Murai Batu, Lovebird, Kacer, atau pun beberapa burung yang lain. melaluiataubersamaini hal ini, itu berarti Anda sanggup dengan praktis melihat gejala yang nampak ketika Pleci ini akan bertelur.

Tapi ingat, walaupun gejala tersebut praktis dikenali, bukan berarti gejala tersebut sanggup begitu saja disepelekan. Pasalnya, jikalau Anda melewatkan gejala tersebut, maka indukan yang siap bertelur tersebut akan terlantar dan tidak menerima penanganan dengan baik. Lalu, apa saja gejala yang terlihat ketika Pleci siap mengeluarkan telurnya?

tanda indukan Pleci siap bertelur intinya tidak jauh tidak sama dengan tanda Tanda Tanda Indukan Pleci Siap Bertelur

Ciri-Ciri Pleci yang Siap Bertelur
Ada beberapa ciri-ciri Pleci yang siap bertelur yang sanggup Anda kenali dengan gampang. Selain itu, beberapa diantaranya ialah ciri-ciri yang susah dikenali. Maka dari itu, untuk mengamati ciri-ciri tersebut, Anda haruslah teliti dan serius. Selain untuk mempergampang Anda mengenali ciri-ciri tersebut, hal ini juga akan memmenolong Anda mengenali ciri-ciri yang tampak ketika Pleci betina akan bertelur.

Lalu, bagaimana ciri-ciri yang dimaksud? Nah, diberikut ini ialah ciri-ciri yang umumnya keluar ketika Pleci betina akan bertelur:

1. Berat tubuh Pleci naik
Hal ini terjadi alasannya ialah imbas dari berat telur dalam perut Pleci itu sendiri. melaluiataubersamaini kata lain, semakin bau tanah usia telur dalam perut Pleci, maka semakin besar juga perut Pleci. Dan apabila perut Pleci semakin besar, maka semakin berat juga bobot Pleci tersebut.
2. Nafas Pleci yang terengah-engah
Tanda Pleci yang siap bertelur ini umumnya akan keluar ketika Pleci sudah akan benar-benar bertelur. Pasalnya, ketika kondisi ini terjadi, telur di dalam perut Pleci akan membesar dan membuat Pleci tersebut sesak nafas.
3. Pantat Pleci akan bertambah besar
Hal ini berkaitan dengan posisi telur dalam perut Pleci, ketika telur tersebut siap keluar telur tersebut akan memposisikan dirinya didekat pantat Pleci. Nah, alasannya ialah hal ini terjadi, maka pantat Pleci pun akan semakin besar.
4. Indukan betina Pleci akan lebih suka berdiam diri
Perilaku menyerupai ini umumnya terjadi beberapa hari sebelum Pleci tersebut bertelur. Karena ketika Ia akan bertelur, Pleci cenderung lebih mempersiapkan diri dengan berdiam diri dan menyiapkan masukang atau tempatnya bertelur nanti.

Jika Anda mempunyai pasangan Pleci, gejala Pleci yang siap bertelur di atas sanggup Anda jadikan sebagai patokan tersendiri untuk melihat indukan Pleci Anda sudah siap bertelur atau belum. Jika iya, maka segeralah lakukan persiapan sedini mungkin. Tapi jikalau belum, maka diberikan pasangan tersebut treatment yang berkhasiat untuk mempercepat pembuahan telur.

Post a Comment for "Tanda Tanda Indukan Pleci Siap Bertelur"