Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Burung Elang Dan Cara Memeliharanya Bagi Pemula

Burung predator yang satu ini memang sudah sangat dikenal. Disamping itu badan gagah dan kecantikan bulunya membuat si predator banyak diminati. Predator di alam liar tersebut berada dikelas ordo falconiformes dan jadi rantai masakan tertinggi. Burung predator ini banyak dikenal dengan istilah Bird of Prey (BoP). Banyak keistimewaan pada burung tersebut. Karena alasannya inilah, meskipun beliau jadi burung predator tetap banyak yang memeliharanya. Apakah kalian juga tertarik memeliharanya? Perlu diketahui memelihara BOP sangat tidak sama dengan burung lainnya. Memdiberi masakan burung Elang pun tidak sanggup sembarangan. ingin tahu bagaimana? Simak lebih lengkap!

Burung predator yang satu ini memang sudah sangat dikenal Makanan Burung Elang Dan Teknik Memeliharanya Bagi Pemula

Teknik Memelihara Elang Bagi Pemula
BOP mempunyai postur badan lebih besar dibandingkan burung lainnya. kuku tajam untuk mencengkram mangsa, bab paruh runcing dan tajam serta penglihatan tajam. Penglihatan si predator dengan insan tidak sama jauh, lantaran lebih tajam elang. Dia sanggup melihat mangsa dengan terperinci meskipun dari jarak puluhan meter diatas tanah. Bagi para pemula dan bermaksud memeliharanya, memperhatikan pakan serta sangkar sangat diperlukan.

Tentunya supaya BOP simpel takluk pada sang pemilik. Lantas apakah kita memerlukan sangkar layaknya burung lainnya? untuk elang baik itu elang kecil atau besar sebaiknya tidak memerlukan kandang. Agar tidak terbang buatlah semacam gantungan dan didiberikan rantai pada bab kaki. Pasalnya jika didiberikan didalam sangkar sanggup merusak bulu serta merusak proses pelatihan atau manning.

Letakkan beliau diarea terbuka bersuasana tenang. Sesudah dari kandang, pakan dilarang terlewatkan. supaya cepat pintar, sebaiknya tidak menyuapinya. Cukup menaruh masakan ditempat makan mereka, kemudian dorong kepala mereka menuju kawasan makan. hal yang sama juga dilakukan untuk minum. usang kelabuaan mereka sanggup makan dan minum sendiri. pakan umum yang sering dipergunakan yaitu serangga dan hewan-hewan kecil.

Dari jenis serangga sanggup menentukan jangkrik, cacing putih atau kecoa. Ada sedikit himbauan supaya tidak terlalu sering mempersembahkan cacing putih. Kandungan zat kapur yang ada sangat tinggi serta kurang bagus untuk si pemangsa nantinya. Sedangkan dari binatang kecil sanggup menentukan tikus putih, burung emprit, daging ayam yang masih alami ataupun ikan.

Nutrisi masakan untuk elang
Agar BOP selalu sehat dan tidak simpel berpenyakit, pastinya diharapkan nutrisi baginya. Nutrisi baginya sanggup didapatkan dari makanan. Seperti daging merpati yang kaya akan protein. Daging angsa juga kaya akan nutrisi serta cocok untuk tiruana jenis BOP. Sayangnya jika terlalu banyak sanggup membuat mereka lesu, alasannya kandungan lemak dalam daging angsa banyak. sedangkan burung yang dalam masa diet, lebih baik didiberikan daging kelinci yang sehat dan tidak membawa penyakit.

Penyakit Dan Teknik Penyembuhan

Ada beberapa penyakit yang sering menjangkiti BOP, tidakboleh terburu-buru khawatir. Simak lebih lampau jenis penyakit dan cara penyembuhan elang diberikut ini.

  • Penyakit Maggots


  • Ciri Maggots yaitu terdapat bintik-bintik warna abu-abu diatas kepala atau dibawah paruh. Teknik mengatasinya cukup didiberikan adonan air dan cuka secukupnya. Kemudian oleskan dibagian bintik-bintik tersebut.

  • Penyakit Apoplexy


  • Penyakit ini terjadi lantaran elang mengalami kontraksi otot, membuat elang tidak terkendali. Teknik menanganinya sangat gampang, diberikan beliau air gula, jus jeruk atau jus cery untuk menyeimbangkan elektrolitnya. Kemudian simpan ditempat sejuk dan petang.

    Perawatan elang sangat tidak sama bukan dengan burung pada umumnya. bukan spesialuntuk dari sangkar saja, masakan burung elang juga tidak sama dari burung lainnya. Perawatannya tidak sanggup sembarangan, supaya BoP tidak merasa stres dan lebih simpel mengikuti keadaan bersama lingkungan baru.

    Post a Comment for "Makanan Burung Elang Dan Cara Memeliharanya Bagi Pemula"