Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Belakang Layar Cara Merawat Bulu Kucing Anggora

Lintas Ternak - Kucing Anggora ialah salah satu ras terkenal di kalangan masyarakat Indonesia selain ras Persia. Kucing ini memiliki bulu dan ujung mekar yang panjang, berasal dari tempat daratan Eropa, yakni Angora di negara Turki. Meski tampak menggemaskan dan lucu,
beberapa orang menyebutnya sebagai ras kucing pemalas. Mengapa demikian? Bila dibanding ras lain, kucing Anggora tidak terlalu lincah, lebih suka pulas daripada beraktifitas dan tidak tiruana jenis masakan disukai.
Teknik merawat bulu kucing Anggora penuh dengan tantangan, namun tidak begitu merepotkan. Semua bisa dilakukan sendirian, tanpa perlu membawanya ke pet shop ataupun salon kucing.

 Kucing Anggora ialah salah satu ras terkenal di kalangan masyarakat Indonesia selain r TIPS RAHASIA CARA MERAWAT BULU KUCING ANGGORA
Tahapan Merawat Bulu Kucing Anggora melaluiataubersamaini Mudah

1. Memandikan

Salah satu cara terbaik merawat bulu kucing Anggora, yakni memandikan. Si manis perlu dimandikan, cukup sekali dalam satu atau dua minggu. Memandikannya tak boleh asal alasannya yaitu wajib menggunakan shampo khusus kucing, terutama yang bisa mengatasi bakteri, jamur dan kutu. Memandikan kucing tak susah, bisa dilakukan sendirian. Bila belum berpengalaman, minta menolongan orang lain untuk memegang si manis.

2. Makanan

Faktor masakan juga berpengaruh! Berikan nutrisi seimbang untuk si manis. Karena termasuk ras yang suka pilih-pilih makanan, diberikan saja masakan komersial khusus Anggora yang mana diracik dengan komposisi gizi seimbang. Tak spesialuntuk memdiberi rasa kenyang, namun mempercantik keindahan bulu.

3. Menyisir

Bulu harus disisir setiap hari! Aktifitas menyisir tak spesialuntuk membuat si manis tampak rapi, sisir sanggup menyingkirkan bulu-bulu yang sudah mati atau terlepas sehingga tak terus melekat pada tubuh. Bulu yang sudah terlepas atau mati harus dimembuang segera dari badan alasannya yaitu bisa membuat bulu yang masih hidup menjadi kusut dan membentuk gimbal.

Bulu mati bisa membentuk hairball, sebuah bola bulu yang bisa tertelan ke jalan masuk pencernaan dikala si manis menjilati bulunya sendiri. Meski hairball tergolong nama yang unik, ternyata itu berbahaya kalau tidak segera dimuntahkan. Menyisir juga bermanfaa untuk memperlancar peredaran darah sekaligus memdiberi imbas pijat bagi si manis.

Bagaimana cara menyisir yang benar?
Menyisir ialah salah satu cara merawat bulu kucing Anggora yang tak susah dilakukan. Siapkan sisir khusus kucing, kemudian susuri secara berlawanan arah berdasarkan perkembangan bulu. Sebaiknya, memulai dari atas kepala, sampai turun ke ujung ujung. Tak perlu buru-buru, lakukan dengan lembut, pelan dan penuh perasaan, si manis sangat menyukainya. Pilih sisir yang bergigi agak rapat dan terbuat dari materi logam.

4.. Lap muka

Bersihkan pula bulu di area sekitar wajah supaya bulu-bulu mati terangkat. Lebih baik memmembersihkankan area wajah terlebih lampau sebelum menyisir seluruh badan si manis. Gunakan lap lembut, celupkan ke air kemudian diperas. Bersihkan area wajah secara perlahan di area mata, hidung dan mulut. Pegangi kucing supaya tidak berontak.

cepatdangampang bukan cara merawat bulu kucing ras anggora.Bisa anda lakukan sendiri waktu jam-jam luang.Semoga bermanfaa.Terima kasih

Sumber : arsguaws.blogspot.com

Post a Comment for "Tips Belakang Layar Cara Merawat Bulu Kucing Anggora"