Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Ciblek Yang Over Birahi

Ciblek yang over birahi (OB) pastilah jadi burung yang paling menyebalkan. Perawatan yang rumit dan kelakukan burung yang guah akan memancing pemiliknya. Terlebih lagi jikalau tingkat over birahi burung sudah masuk  ke taraf yang mengkhawatirkan. Pemilik pastikan akan dibentuk naik darah dan geram dengan segala tingkah laris burung keakungannya.

Tapi, hal ini bisa saja dihindari. Asalkan menerapkan perawatan yang tepat, pemdiberian pakan yang ideal, dan petes yang sesuai porsi, birahi pada burung pastilah akan terjaga. melaluiataubersamaini begitu, burung pun akan terhindar dari yang namanya over birahi.

 pastilah jadi burung yang paling menyebalkan Tips Mengatasi Ciblek yang Over Birahi

Ciri Ciblek yang Over Birahi
Berikut ialah tanda dari burung yang sedang mengalami OB atau yang sering disebut over birahi:

1. Burung akan jadi hyperactive
Saat tingkat birahi sudah memuncak, burung akan cenderung jadi binatang yang sangat aktif. Bergerak ke sana ke mari dan tidak pernah bisa diam. Paruhnya pun akan rajin bersuara. Namun, bunyi di sini bukanlah kicauan yang merdu, melainkan bunyi panggilan untuk lawan jenisnya.

2. Suka mengigiti pakan
Ciri ini umumnya terlihat dikala pemdiberian pakan berlangsung, atau dikala burung sedang berdiam diri di akrab cepuk. Ia akan memainkan voer atau pakan dengan paruhnya. Menggigitinya dan enggan memakannya.

3. Mencabuti bulunya sendiri
Ciri yang satu ini mungkin yang paling parah. Untuk itu, jikalau Anda mendapati burung keakungan Anda mengalami kondisi ini, segeralah lakukan tindakan lebih lanjut.

Tips Mengatasi Ciblek yang Over Birahi
Berikut ialah bermacam-macam tips dan trik yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi over birahi pada burung keakungan Anda:

1. Hindari pakan dengan kadar protein yang tinggi
Kendati baik untuk kesehatan burung, namun pakan ibarat akan menaikan kadar birahi. melaluiataubersamaini mempersembahkan pakan ibarat ini, kadar birahi akan naik, dan over birahi pada burung pun akan semakin parah. Jenis pakan yang dimaksud ialah EF berupa serangga, ibarat ulat hongkong, dan bermacam-macam serangga yang sarat protein lainnya.

2. Maksimalkan perawatan mandi
Air ialah materi terampuh untuk mengurangi tingkat birahi. melaluiataubersamaini melaksanakan mandi secara rutin dan teratur, perlahan tapi pasti, over birahi burung akan segera hilang. Untuk mengilangkan birahiyang tinggi tersebut, lakukan tips simpel mengatasi Ciblek yang over birahi ini mandi sebanyak 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.

3. Kontrol birahi dengan sayuran
Jika serangga bisa meningkatkan birahi, maka sayuran ialah materi yang ampuh untuk mengontrol birahi. melaluiataubersamaini pemdiberian sayuran secara rutin, birahi burung akan menurun, dan burung pun akan terbebas dari over birahi. Adapun sayuran yang ampuh untuk mengontrol birahi ialah mentimun dan bermacam-macam sayuran sejenis.

4. Kawinkan!
Jika ketiga cara di atas belum cukup ampuh untuk menghilangkan OB, maka segeralah kawinkan burung keakungan Anda dengan betina. melaluiataubersamaini begitu, birahi burung akan lebih terkontrol, dan burung pun akan terhindar dari OB alasannya ialah ada penyaluran dari OB itu sendiri, yaitu sang betina.

Tips mengatasi Ciblek over birahi di atas bisa Anda lakukan untuk segala macam tanda OB. melaluiataubersamaini menerapkan tips di atas, dibutuhkan birahi burung akan jadi lebih terkontrol, dan burung pun terbebas dari yang namanya over birahi.

Post a Comment for "Tips Mengatasi Ciblek Yang Over Birahi"