Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sawi Putih Juga Anggun Untuk Burung Kenari

Sebenarnya burung kenari tidak jauh tidak sama dari burung kicau lainnya, terutama di bab pemdiberian pakannya. Pakan utama burung kenari yaitu biji-bijian, nah selain itu anda juga sanggup untuk mencoba mempersembahkan pakan yang berupa sayuran. Sayur-sayuran mengandung vitamin yang sangat tinggi, selain itu juga terdapat kandungan mineral yang tentu manis untuk kenari.

Sebenarnya burung kenari tidak jauh tidak sama dari burung kicau lainnya Sawi Putih Juga Bagus Untuk Burung Kenari

Berbagai macam sayuran sanggup anda diberikan untuk kenari anda, mulai dari sawi hijau, salada, gambas, dan lain sebagainya. Kandungan zat anti oksidan dalam sayuran juga cukup tinggi, ini sangat bermanfaa untuk kekebalan daya tahan badan kenari dari serangan banyak sekali maca penyakit.

Adapun sayuran yang sanggup anda diberikan untuk burung kenari salah satunya yaitu sawi putih. Banyak kenari mania yang bertanya-tanya, "apa imbas negatif sawi putih pada burung kenari? soalnya ada kenari temen saya yang kenarinya dikasih pakan sawi putih malah matanya menjadi katarak." Sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali antara sawi putih dengan katarak, negatifnya yaitu ketika sawi putih yang gres di beli itu tidak dicuci dengan membersihkan, sehingga masih melekat banyak zat kimia yang tentu sangat tidak manis bagi badan kenari. Meskipun demikian, bukan berarti pula dampaknya pada kenari yang matanya menjadi sakit katarak. Namun, itu juga sanggup jadi, tetapi kemungkinannya sedikit, dan pada umumnya yang menyebabkan mata kenari sering sakit, mengeluarkan air mata dan lendir, dan bahkan katarak yaitu dikarenakan pencahayaan yang terlalu hiperbola pada kenari, misalnya: ketika malam hari kenari tidak dikerondong dan posisinya sangat bersahabat dengan cahaya lampu, hal ini tentu sangat tidak baik bagi kesehatan mata kenari, ditambah lagi semalaman suntuk hingga pagi kenari terkena cahaya secara berlebihan, tentu dampak negatif cukup besar. Bisa juga alasannya ketika penjemuran yang juga secara berlebihan, ketika terik matahari sudah sangat gerah tapi kenari terus dibiarkan, hal ini juga sanggup berdampak jelek pada matanya (baca: cara menjemur kenari).

Memang dalam merawat kenari bagi pemula itu terbilang susah-susah gampang, namun kalau sudah terbiasa dan hobinya sudah mendarah daging, maka merawat burung kenari ialah aktivitas yang sangat sangat senang (baca: cara ternak kenari bagi pemula).

Mungkin cukup sekian dulu ualasan singkat seputar sawi putih untuk kenari yang sanggup kami sampaikan buat anda, semoga bermanfaa. Sebelumnya, sempat juga kami menulis artikel perihal: suara kenari dan kenari suka makan terus, silahkan dikunjungi, terima kasih.

Post a Comment for "Sawi Putih Juga Anggun Untuk Burung Kenari"