Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Ciblek Anakan Hasil Tangkapan Hutan

Burung tangkapan biasanya lebih simpel stres dan sakit. melaluiataubersamaini kondisi begini, maka metode perawatannya pun harus disesuaikan. Tujuannya, semoga burung tidak mengalami penyakit atau pun stres akhir proses penangkapan yang sudah Ia lalui.

Tips merawat Ciblek anakan hasil tangkapan yaitu salah sau tips yang bisa diterapkan dalam situasi ini. tips yang satu ini memang cocok dipakai untuk kondisi burung hasil tangkapan yang simpel stres dan sakit.   melaluiataubersamaini perawatan ini, diperlukan burung jadi lebih sehat dan terhindar dari yang namanya stres atau pun sakit.

Burung tangkapan biasanya lebih simpel stres dan sakit Tips Merawat Ciblek Anakan Hasil Tangkapan Hutan

Jika dilihat dari metode yang digunakan, kumpulan tips ini sebetulnya memakai metode yang simpel dan simpel untuk terapkan. Disamping itu, beberapa tips ini juga terbilang kondusif dan tidak membahayakan kondisi kesehatan maupun psikis burung. melaluiataubersamaini catatan, burung haruslah mendapat perawatan yang rutin dan sesuai anjuran.

Tips Merawat Ciblek Anakan Hasil Tangkapan Hutan
Di bawah ini yaitu beberapa tips yang bisa dipakai untuk merawat burung hasil tangkapan:

1. Lakukan penyesuaian sangkar
Adaptasi sendiri bertujuan untuk membiasakan burung semoga betah dan terbiasa dengan sangkar. melaluiataubersamaini cara ini, Ia akan diajarkan untuk tinggal dan membiasakan diri untuk hidup di sangkar. Kendati di alam liar Ia hidup bebas di hutan, namun bila dilatih dengan baik, pasti Ia akan bisa untuk menyesuaikan diri dalam sangkar.

Teknik mengadaptasi burung sendiri terbilang gampang. Yaitu dengan memasukan burung pada kandang ukuran sedang yang sudah tertutupi oleh kain atau koran. Kain atau koran ini biasanya menutupi 3 sisi sangkar, yaitu samping kanan, kiri, dan belakang. Tujuannya, supaya burung lebih hening dan tidak terganggu dengan objek di luar sangkar.

2. Latihlah burung supaya makan Voer
Tips merawat anakan Ciblek hasil tangkapan ini mempunyai kegunaan untuk mengadaptasi piyik semoga mau makan Voer. Voer sendiri yaitu masakan pokok bagi burung. Dalam Voer umumnya terkandung bermacam-macam nutrisi untuk burung, menyerupai vitamin, mineral, zat besi, protein, dan masih banyak lagi.

Teknik membiasakan burung semoga mau makan Voer pun cukup gampang. Yaitu dengan melarutkan Voer halus dengan air kemudian campurkan dengan kroto. Aduklah campuran ini hingga merata, Sesudah itu barulah didiberikan pada burung. Satu lagi, cara ini sebaiknya dilakukan setiap hari selama  hari berturut-turut, atau hingga burung mau makan voer kering.

3. Penjinakan burung dengan air
Teknik menjinakan burung yang paling simpel yaitu dengan memandikannya. Teknik merawat Ciblek anakan hasil tangkapan ini pun bisa dilakukan dengan gampang, yaitu dengan menyemprotkan air dari sprayer secara merata pada badan burung. Agar burung jinak lebih cepat, usahakan untuk melaksanakan cara ini setiap pagi secara teratur.

4. Disiplin
Biasanya hasil akan terlihat sehabis 1 – 2 perawatan. Jadi, Anda haruslah sabar dan tetap teratur dalam melaksanakan perawatan-perawatan di atas. melaluiataubersamaini disiplin dan ketelatenan yang tinggi, pasti burung hasil tangkapan pun akan jinak dengan lebih cepat.

5. Jangan lupakan vitamin
Pemdiberian multivitamin untuk burung akan memmenolong menjaga kesehatan burung lebih terjaga dan berstamina. Pemdiberian multivitamin pun bisa dilakukan setiap hari sekali, yaitu setiap pagi sehabis burung sarapan.

Tips merawat Ciblek anakan hasil tangkapan ini biasanya akan membuat burung uring-uenteng, bahkan tidak sedikit juga yang berontak. Untuk itu dituntut kesabaran dan ketelatenan yang ekstra dalam merawat burung tangkapan yang satu ini.

Post a Comment for "Tips Merawat Ciblek Anakan Hasil Tangkapan Hutan"