Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sebelum Membeli Dan Memelihara Sugar Glider

Tips pemula sebelum membeli sugar glider- Hari ini ada sebagian orang yang membeli sugar glider bukan murni lantaran hobi. Namun spesialuntuk lantaran mengikuti animo atau sekadar pamer kepada kawan-kawannya. Sehingga ia tidak pernah memperhatikan resiko-resiko memelihara SG (sugar glider) yang balasannya di tengah perjalanan ia pun jadi malas merawat binatang peliharaannya dan malah menjualnya.

Tipe orang ini bisa dijuluki sebagai "penghobi musiman" dan saya berharap kepada siapa saja yang membaca artikel ini bukan termasuk golongan mereka. Jadilah sugar glider lovers yang baik, yakni memelihara lantaran akung, dan merawat lantaran cinta.

Resiko yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Sugar Glider


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Sebelum hobinatang.com mengulas tips buat pemula sebelum membeli sugar glider, alangkah baiknya bila kami mengenalkan dulu apa saja resiko yang akan kalian dapatkan bila memelihara SG. Biar tidak termasuk golongan "penghobi musiman" yang sanggup merusak harga pamasukan si SG. Semoga bisa berfikir ulang untuk memeliharanya.

Sesudah membaca ini, kalian tidakboleh kaget ya kalau ternyata memelihara sugar glider tak seindah yang engkau bayangkan:

1. Sugar Glider Bisa Menggigit


Benar sekali. Siapa pun dia, bila memelihara sugar glider niscaya pernah digigit. Apalagi kalau kalian membeli sugar glider yang masih galak dan belum jinak. Yang terang tidakboleh pernah mencoba membeli SG bila Anda tipe orang yang takut digigit binatang. Karena ini ialah salah satu alasannya utama munculnya penghobi musiman. Loh ko bisa?

Bisalah! Ceritanya gini, ia melihat kawan-kawannya bermain SG nya, bisa diajak kemana-mana dan masih banyak lagi. Lalu ia nya eksklusif tertarik dan membeli sugar glider di toko binatang tanpa memikirkan resikonya. Dan kebetulan ia menerima sugar glider yang masih galak.

Satu bulan dijinakkan, eh' ternyata susah dijinakkan. Kemudian dicoba lagi hingga 2 atau 3 bulan, namun belum juga jinak. Ya sudah balasannya dijuallah si sugar glider tersebut. Jadilah mereka penghobi musiman, dan lebih parah lagi menjualnya dengan harga yeng merusak pamasukan! Maklum namanya juga butuh, yang ada dipikirannya spesialuntuk "Penting SG ku kejual" hahah LoL banget kan?

2. Sugar Glider itu Bau Apalagi Kandangnya


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Ya, ia sangat anyir bila kalian malas memandikan dan merawatnya. Apalagi kandangnya. Hempt pokoknya buat kalian yang pemalas tidakboleh coba-coba membeli binatang pengerat yang satu ini.

Baca: cara memandikan sugar glider

3. Pup dan Pipis Sembarangan


Poin ketiga ini juga patut dipertimbangkan. Sugar glider ialah binatang yang suka membuktikan tempat kekuasaannya dengan kotoran semisal pup atau pipis. So tidakboleh heran apabila ketika diajak main, tiba-tiba kencing di baju kalian atau malah di muka kalian.

Yang tidak suka dikencingi sebaiknya tidakboleh membeli binatang ini. Baiklah mungkin tiga poin di atas sudah cukup dijadikan sebagai pertimbangan kalian sebelum membeli dan merawat sugar glider. Walaupun sebetulnya masih banyak lagi yang lainnya. Baca: 7 Resiko Memelihara Sugar Glider, No 6 Paling Berat

Tips bagi Pemula Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider
Foto sugar glider by facebook Heru Kurnia

Akhirnya hingga juga dipembahasan inti. Yakni tips sebelum membeli atau memelihara sugar glider, apa saja??

1. Sebelum Membeli Harus Berjanji untuk Komitmen


Merawat sugar glider itu perlu adanya komitmen yang tinggi, alasannya memelihara SG bukan spesialuntuk menyediakan sangkar luas, masakan dan minuman untuknya. Tapi juga membutuhkan perawatan yang ekstra biar tidak bau, kotor dan lain sebagainya.

Baca: cara merawat sugar glider yang baik dan benar

Selain itu sobat akrab juga harus menyempatkan diri untuk menemaninya bermain, alasannya ia ialah binatang sosial yang membutuhkan mitra bermain. Kaprikornus lakukanlah riset terlebih lampau sebelum membeli sugar glider.

2. Belilah Sugar Glider yang Masih Joey


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Apa itu joey? Joey ialah anakan sugar glider yang masih usia 1.5 hingga 3 bulan. Nah, sebisa mungkin kalian membeli yang di atas 2 bulan dan di bawah 3 bulan. Mengapa?

Soalnya di usia tersebut masih praktis dijinakkan dan menggigitnya pun tidak sakit. Meskipun demikian saya juga tidak melarang anda untuk membeli yang sudah dewasa, lantaran masih bisa dijinakkan. Silahkan baca: cara menjinakkan sugar glider dengan gampang

3. Belilah Sepasang Sugar Glider


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider
 Grup facebook Komunitas Sugar Glider Indonesia

sepertiyang yang sudah kami katakan di atas, bahwa sugar glider ialah binatang sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Walaupun bisa tapi sebetulnya tersiksa batinnya. :'(

So, belilah minimal 2 sugar glider, jantan dan batina. Jika belum bisa mungkin bisa beli satu dulu kemudian sebulan atau dua bulan sesudahnya membeli satu lagi. Jangan dibikin jomblo terlalu usang sob. Soalnya ia tidak sama dengan kalian. Jika sobat akrab besar lengan berkuasa menjomblo 1 tahun, maka kalau SG tidak! Bahkan 3 bulan saja rasanya sudah tersiksa. :'(

Intinya apabila ia masih sendirian, kalian harus rajin mengajaknya diberinteraksi dan bermain.

4. Direkomendasikan Agar Membeli kepada Sesama Komunitas Sugar Glider


Meskipun hari ini sudah banyak pets shop yang menjual SG, namun saya tetap merekomendasikan untuk membeli ke sesama penghobi yang terpercaya. Sebab bisa sekalian tanya-tanya bila ada kesusahan atau sharing tentang SG nya.

5. Menyediakan Kebutuhan-Kebutuhannya


Tips pemula sebelum membeli sugar glider Tips Sebelum Membeli dan Memelihara Sugar Glider

Yosh, tidak diragukan lagi Anda harus membelikan properti-properti khusus hewan. Mulai dari aksesoris, tempat makan dan minum, kandang, pouch atau yang lainnya. Semua ini sudah dibahas di sini. Silahkan klik untuk membacanya.

Itulah tips pemula sebelum membeli atau memelihara sugar glider. Pastikan artikel ini diamalkan dan disebarkan biar tidak ada lagi penghobi-penghobi musiman yang menjengkelkan. :(

Post a Comment for "Tips Sebelum Membeli Dan Memelihara Sugar Glider"