Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Memberi Air Minum Pada Kelinci Setiap Hari

Beberapa orang menyampaikan sesuatu yang tidak masuk nalar terkait pemdiberian minum pada kelinci. Mereka beropini kalau kelinci tidak membutuhkan air minum, lantaran peternak tradisional lampau tidak pernah memdiberi minum pada kelinci mereka. Tentu saja, pendapat tersebut tidak bisa dibenarkan dan tidak terang asalnya. Itu spesialuntuklah mitos sebagaimana yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya berjudul, mitos memdiberi minum kelinci beserta faktanya.

Ketahuilah kelinci sama ibarat binatang hewan lainnya. Dia sangat membutuhkan air minum, terutama buat kelinci yang memakan rumput hay (rumput kering), pelet dan konsetrat setiap harinya. Alasan lain mengapa air minum sangat penting buat kelinci adalah:

  • Air minum bisa menjaga kestabilan elektrolit dalam badan kelinci.
  • Air minum bisa menghilangkan kehausan.
  • Air minum bisa memmenolong proses metabolisme kelinci.
  • Yang terakhir air minum bisa megampangkan peresapan nutrisi bagi badan kelinci.

Sehingga kalau kawan-kawan membandingkan antara pertumbuhan kelinci yang didiberi air minum sama yang tidak didiberi air minum, perbedaannya sangat jauh. Biasanya kelinci yang didiberi air minum lebih berat dibandingkan yang tidak didiberi air minum. Namun yang jadi pertanyaan, Mengapa kelinci yang tidak dikasih air minum masih bisa bertahan hidup?

Tentu saja mereka masih bisa bertahan hidup. Kelinci yang tidak didiberi air minum masih bisa menerima pasokan air dari rumput yang mereka makan. Misalnya saja, rumput segar berair mengandung air sebanyak 60%. Rumput kering mengandung cairan 15%. Kaprikornus masuk akal apabila mereka masih bisa hidup tanpa minum air.

Takaran Memdiberi Air Minum Kelinci


 Beberapa orang menyampaikan sesuatu yang tidak masuk nalar terkait pemdiberian minum pada keli Ukuran Memdiberi Air Minum pada Kelinci Setiap Hari

INI inti dari pembahasan hari ini. Atas dasar alasan di atas, maka kita tidak perlu lagi resah dalam mempersembahkan air minum pada kelinci. Seberapa banyak air putih yang harus didiberikan pada kelinci setiap hari?

Ukuran air minum yang diperlukan kelinci setiap hari paling tidak sebagai diberikut:

  • Induk kelinci yang sedang hamil muda:  0,27 liter setiap hari.
  • Kelinci hamil tua:  0,57 liter setiap hari.
  • Yang sedang menyusui 6 minggu: 2,3 liter setiap hari.
  • Dan kelinci yang sedang menyusui 8 Minggu: 4,5 liter setiap hari.

Akan tetapi air minum yang didiberikan pada kelinci harus membersihkan bebas dari basil dan penyakit. Di samping itu sistem pemdiberian minuman pada kelinci juga harus diperhatikan. Sehingga kemembersihkanan air tetap membersihkan selama di dalam kandang. Hindari juga meletakkan air minum pada wadah yang terbuka tanpa tutup. Karena bisa kemasukan abu dan virus dari luar kandang.

Terkait cara cara memdiberi makan dan minum kelinci bisa kalian baca di sini: Teknik Memdiberi Makan dan Minum Kelinci yang Benar untuk Pemula

Baik sekian saja dari kami klarifikasi wacana tugas penting air minum pada kelinci beserta dosis memdiberi air minum kelinci. Silahkan dishare.

Post a Comment for "Ukuran Memberi Air Minum Pada Kelinci Setiap Hari"