Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Melatih Lovebird Bermental Baja Dikala Lomba



Lintas Ternak – Seorang jiwa petarung bukan spesialuntuk bermodalkan skil saja namun kondisi fisik dan mental harus digembleng sedemikian rupa semoga tampil kokoh dikala dilapangan.Begitu juga dengan burung lovebird anda apabila memang sudah dipersiapkan untuk menjadi andalan kalian harus menggembleng fisik dan mentalnya.Untuk segi fisik anda harus melatih kekuatan nafasnya semoga sanggup panjang.

Burung yang akan diperlombakan pada umumnya mempunyai mental bertarung yang bagus.Mungkin anda tidak terbayang bila anda mempunyai lovebird volume keras dan ngekek yang panjang tapi mentalnya jatuh pada dikala digantangkan diperlombaan.Akibatnya burung anda akan mati kutu alias membisu saja.Hal itu niscaya akan membuat anda kesal,nah disinilah pentingnya melatih sebuah mental lovebird semoga siap tempur dalam kondisi apapun.Banyak sekali yang sanggup dilakukan untuk melatih mental lovebird menyerupai :

MEMBANGUN MENTAL LOVEBIRD AGAR TIDAK NGEPER SAAT LOMBA

 Seorang jiwa petarung bukan spesialuntuk bermodalkan skil saja namun kondisi fisik dan mental ha TRIK MELATIH LOVEBIRD BERMENTAL BAJA SAAT LOMBA

 

1.Melatih melaluiataubersamaini Burung Bermental Baja

Teknik melatih burung dnegan cara ditrek dengan burung homogen yang mmiliki mntal baja yaitu sebuah metode tes untuk menguatkan mental bertarungnya.Lovebird anda akan terbiasa melihat burung lain dan tidak praktis ngeper begitu melihat banyak burung disekelilingnya.

2.Pahami Karakter dan Mood Burung

Kalau problem mood dan huruf burung biasanya yang memelihara akan lebih mengetahuinya.Karena setiap burung tidak sama.Silahkan amati burung lovebird,apa saja yang disukai dan yang tidak disukai.Itu juga akan memilih pada dikala anada perlombakan.

3.Ajaklah Burung Lovebird  Jalan-Jalan

Bgai anda yang sering mengajak jalan-jalan lovebird baik dirumah maupun lingkungan sekitar secara pribadi sanggup menumbuhkan perilaku latahnya dan nalurinya untuk berjaga diri.melaluiataubersamaini demikian mentalnya sanggup terasah dan tidak akan lagi mengalami demam panggung atau merasa kaget pada bunyi burung lainnya yang lebih kenceng.


MELATIH MENTAL LOVEBIRD ANAKAN (USIA MUDA)

Seperti yang anda ketahui intinya lovebird bukanlah burung petarung (fighter).Lovebird mempunyai kecerdasan untuk mengingat,lovebird mempunyai emosi perasaan,jadi bila burung lovebird lagi sedang tidak mood dipastikan lovebird tidak akan tampil bagus.

Makanya para majikannya dituntut semoga tau huruf lovebird peliharaannya.Seperti anda ketahui lovebird yang rajin bunyi belum tentu mempunyai mental yang kuat.Untuk itu membangun mental lovebird pelu dilakukan semenjak dini dengan cita-cita kelak menjadi burung lovebird bermental baja dan juara.

1.Usahakan semenjak dari kecil selalu pertemukan dengan lovebird yang sudah rajin bunyi.Ini yaitu sebuah petes mental dan sekaligus sebagai pemasteran untuk lovebird muda.

2.Berikan tepuk tangan,siulan maupun bunyi lain semenjak dini sehingga lovebird akan terbiasa dengan petanda dikala kita mengharapkan mereka untuk mulai berbunyi.

3.melaluiataubersamaini menggantangkan ditempat tidak sama setiap harinya pada loveird semenjak usia dini.Hal itu akan membuat lovebird menjadi terbiasa mengikuti keadaan dengan lingkungan barunya.Terkadang ada juga yang melatih dijalan yang ramai dan banyak orang silam lalang.

Selain mental petes nafas juga harus dilakukan.Pada dikala lomba biasanya burung lovebird akan melaksanakan tarikan bunyi pada sat perlombaan.Pengolahan nafas lebih tahan usang dan tidak praktis lelah.Teknik mengoptimalkan nafas Burung Lovebird ada banyak sekali cara menyerupai :

1.Waktu jemur Yang Panjang

Sesudah burung dimandikan lembap kuyup selanjutnya jemur lovebird dalam porsi yang lebih usang dari biasanya.Usahakan waktu menjemur lovebird tidakboleh melebihi jam 10.00.Biasanya jam sepuluh sinar matahari sudah begitu manis dan terasa sangat menyengat.

2.Dilatih Dalam Kandang Umbaran

Fungsi sangkar umbaran yaitu untuk melatih nafas dan tarikan nafasnya semoga lebih panjang.Aktivitas lovebird yang diumbar secara pribadi sanggup aben lemak yang tertimbun dalam tubuhnya.Termasuk timbunan lemak yang sanggup menekan kantung udara yang kerap membuat tarikan nafas burung menjadi pendek dan praktis lelah.Nah itulah mengapa burung yang kegemukan terlihat jarang bersuara dan sering bermalas-malasan.

3.Terapi Mandi Basah Kuyup

Terapi mandi hingga lembap kuyup pada burung lovebird hampir tiruana orang sudah tau.Terapi ini sanggup mendongkrak kekuatan nafas burung.Tekniknya sangat praktis dan simpel cukup semprotkan air memakai hand spray pada burung .lakukan semprotan secara halus hingga lembap kuyup.
 
Demikianlah beberapa cara melatih mental lovebird lomba maupun masih usia dini dan lengkap acar melatih nafas semoga lovebird mempunyai tarikan bunyi yang panjang.Semoga cara diatas sanggup bermanfaa bagi anda para penghobi burung lovebird lomba.Semoga bermnafaat.Terima kasih

Post a Comment for "Trik Melatih Lovebird Bermental Baja Dikala Lomba"