Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Upaya Mencegah Ajal Murai Kerikil Bakalan

Murai Batu, Anda niscaya tahu burung ini bukan? melaluiataubersamaini kualitas bunyi yang sangat baik membuat burung ini sangat mahal di pamasukan. Tidak spesialuntuk yang dewasa, terkadang untuk bakalan Murai pun harganya dapat selangit. Baik bakalan Murai tersebut hasil ternakan atau pun dari hutan, tiruananya mempunyai harga yang fantastis.

Akan tetapi, umumnya harga bakalan yang ditangkap dari hutan cenderung lebih murah. Akan tetapi, kualitas kesehatan bakalan Murai ini jauh lebih jelek dari bakalan yang berasal dari ternakan, sehingga resiko final hidup pun sangatlah besar.

 melaluiataubersamaini kualitas bunyi yang sangat baik membuat burung ini sangat mahal di pamasukan Upaya Mencegah Kematian Murai Batu Bakalan

Maka dari itu, terkandang pembeli melaksanakan upaya mencegah final hidup Murai Batu bakalan tersebut secara intensif. Jika tidak, bakalan tersebut akan lebih praktis sakit, dan ujung-ujungnya mati.

Upaya Pencegahan Kematian Pada Murai Batu Bakalan
Seperti yang kami sampaikan di atas, bila resiko final hidup Murai Batu bakalan hasil tangkapan sangat sajuh lebih besar. Kenapa? alasannya hal ini dipicu oleh tingkat stres Murai yang berlebihan. Maka dari itu, tiruana pembeli atau pemilik bakalan ini harus melaksanakan tindakan pencegahan final hidup Murai. adapun tindakan pencegahan tersebut berupa:

1. Pemdiberian pakan
Umumnya setiap bakalan, terutama yang berasal dari hutan, akan merasa stres dan kaget dengan segala jenis pola pakan yang baru. untuk itu, Anda harus melaksanakan upaya adaptasi terhadap hal tersebut.

Tekniknya ialah dengan mengkombinasikan pakan alami Murai bakalan  tersebut dengan Voer, sedangkan pakan alami tersebut dapat berupa:

a. Kroto.
b. Jangkrik.
c. Ulat Hongkong.
d. Ulat kandang.

Selain empat pakan di atas, bahu-membahu masih banyak pakan alami Murai lainnya. Sedangkan untuk pemdiberiannya sendiri ialah dengan pencampuaran extra food tadi dengan Voer yang sudah dihancurkan.

Jangan lupa diberikan pula multivitamin, diberikan OrBird sebagai vitamin alami terbaik untuk burung murai keakungan anda.

2. Penyesuaian lingkungan
Upaya pencegahan final hidup Murai Batu bakalan diberikutnya ialah dengan melaksanakan adaptasi lingkungan. Pasalnya, bakalan Murai akan merasa aneh dengan lingkungan yang baru. dengan perasaan aneh tersebut, maka Murai akan cenderung stres, bahkan tidak sedikit yang hingga mati alasannya over stres. Sedangkan untuk mencegah hal itu terjadi, Anda harus menutup sangkar Murai bakalan tersebut dengan kredong selama 7 hari penuh. Akan tetapi Anda juga dapat membukan kredong bila diperlukan.

3. Pola perawatan
Untuk pola perawatan bakalan, terutama bakalan Murai hasi tangkapan, sebaiknya Anda lakukan perawatan dengan sabar. Pasalnya, bakalan tersebut akan praktis stres. Kita ambil contoh, dikala proses mandi, sebaiknya Anda lakukan dengan sabar dan tidakboleh memaksa burung tersebut untuk mandi. Anda dapat memulainya dengan menyemprotkan sedikit air ke bulu Murai dengan perlahan, tapi tidakboleh hingga Murai lembap kuyup. Lakukan cara ini setiap hari hingga Murai rileks dan nyaman dengan perlakuan Anda terhadap dirinya.

4. Penyesuaian lingkungan
Teknik mencegah final hidup Murai Batu bakalan diberikutnya ialah dengan menyesuaikan lingkungan biar senyaman mungkin. Hal ini harus Anda lakukan, alasannya dengan kondisi Murai yang nyaman, Ia akan terhindar dari stres. untuk melakukannya, Anda dapat mengkondisikan sangkar atau sangkar Murai menjadi lebih hening dan jauh dari kebisingan.

Perlu Anda ketahui. Resiko final hidup baik bakalan maupun Murai cerdik balig cukup akal memang akan selalu ada, tapi dengan tindakan pencegahan menyerupai di atas, setidaknya resiko final hidup tersebut akan berkurang. Selain cara di atas, Anda juga melaksanakan tindakan pencegahan terhadap final hidup Murai Batu bakalan dengan mempersembahkan Ia multivitamin khusus burung. melaluiataubersamaini cara ini kesehatan bakalan Murai Batu akan lebih terjaga, dan pastinya meminimalisir resiko final hidup bakalan Murai.

Post a Comment for "Upaya Mencegah Ajal Murai Kerikil Bakalan"