Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Mengetahui Telur Burung Kenari Isi Atau Kosong?

Sebagai penangkar burung kenari tentu sangat bahagia ketika mendapatki kenari keakungannya sudah menghasilkan telur, alasannya yaitu dengan begitu telur-telur tersebut akan menetas dan akan menjadi anakan kenari yang tentunya sebagai generasi penerus untuk dijadikan sebagai burung peliharaan ataupun mungkin akan dijual nantinya.

Saat ini sudah sangat banyak penangkar kenari yang berusaha untuk membudidayakan jenis burung satu ini, alasannya yaitu melihat seruan pasar yang juga cukup banyak. Ada  penghobi kenari yang bertanya, bagaimana sih caranya mendeteksi telur kenari itu isi atau kosong? Untuk menjawaban pertanyaan tersebut, maka akan kami uraikan pada artikel kali ini.

Sebagai penangkar burung kenari tentu sangat bahagia ketika mendapatki kenari keakungannya Bagaimana Teknik Mengetahui Telur Burung Kenari Isi Atau Kosong?

Pada umumnya kenari mengerami telur-telurnya kurang lebih selama 14 hari (2 minggu). Apabila sudah melewati 14 hari, biasanya telur-telur yang sudah dierami tersebut akan menetas satu per satu setiap harinya. Bila hingga pada hari ke-19, tetapi masih ada telur yang belum menetas, maka sanggup dinantikan 1 - 2 hari lagi untuk memastikan telur itu benar-benar isi atau kosong.

Nah, pada kondisi ibarat ini kebanyakan membuat penangkar kenari merasa diPHP, iya jika telur tersebut isi, jika tidak kan bikin kesel sang penangkar. Padahal secepatnya sang penangkar harus mengetahui telur kenari itu isi atau kosong. Maka dari itu, bagi sobat erat yang mungkin galau untuk memastikan telur kenari ibarat ini, maka sanggup anda lihat trik khusus untuk mengetahui telur yang sudah isi maupun yang kosong.

Berikut cara mengetahui telur kenari isi atau kosong:
1. Tekniknya ibarat dengan cara menerawang telur ayam pada umumnya, yaitu memakai senter dengan arah sinar menyorot ke wajah kita.
2. Peganglah telur dengan jari telunjuk dan jempol, kemudian sorot dengan sinar enter dari arah belakang.
3. Apabila ketika disorot ternyata terlihat lebih jernih, bening, terang, maka sanggup dipastikan bahwa telur itu kosong, dan bila dierami hingga kapanpun tetap tidak akan menetas. Berikut yaitu gambar hasil sorot untuk telur kenari kosong:
Sebagai penangkar burung kenari tentu sangat bahagia ketika mendapatki kenari keakungannya Bagaimana Teknik Mengetahui Telur Burung Kenari Isi Atau Kosong?
4. Apabila ketika disorot ternyata nampak ada serat merah, pekat, keruh, petang, maka sanggup dipastikan telur itu isi, dan silahkan dilanjutkan untuk dierami indukannya, dengan keinginan sanggup menetas meski tidak 100% berhasil. Berikut yaitu gambar telur kenari yang isi:
Sebagai penangkar burung kenari tentu sangat bahagia ketika mendapatki kenari keakungannya Bagaimana Teknik Mengetahui Telur Burung Kenari Isi Atau Kosong?

Demikianlah tips yang sanggup kami bagikan untuk sobat erat penghobi kenari yang galau terkena duduk perkara telur kenari yang kosong ataupun yang isi, semoga artikel di atas sanggup memmenolong.

Kenari yang siap bertelur tentu sebelumnya sudah siap membuat masukang, dan kami sudah mengupdate  artikel seputar materi masukang kenari  yang sanggup dipilih dan dipakai (baca: bahan pilihan untuk masukang kenari). Sebagi penghobi kenari, tentu kita akan berusaha seterbaik mungkin mempersembahkan perawatan terbaik supaya kenari selalu tampil prima dan suaranya menjadi manis (baca: suara kenari).

Post a Comment for "Bagaimana Cara Mengetahui Telur Burung Kenari Isi Atau Kosong?"