Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Diare Atau Mencret Pada Lovebird

Diare atau mencret pada lovebird memang bukanlah penyakit yang fokus, spesialuntuk saja jikalau penyakit ini dibiarkan dan menjadi parah maka hal jelek dapat saja menimpa burung ini. Untuk itu, tindakan pencegahan sangatlah penting untuk Anda lakukan, tindakan tersebut dapat dengan menjaga makanan yang Ia konsumsi, menjaga kemembersihkanan kandang, dan beberapa cara pencegahan lainnya.

Sedangkan untuk mengatasi penyakit ini, Anda dapat melaksanakan cara penanganan yang sempurna dan cepat. Teknik penanganan tersebut dapat berupa tindakan penanganan berdikari atau pun tindakan penanganan yang dilakukan oleh dokter hewan.

Diare atau mencret pada lovebird memang bukanlah penyakit yang fokus Teknik Mengatasi Diare atau Mencret pada Lovebird

Penanganan Diare pada Lovebird 
Ciri-ciri burung yang terkena diare mempunyai kesamaan dengan manusia, jadi ciri-ciri tersebut dapat Anda kenali secara kasat mata. adapun ciri-ciri lovebird yang sedang diare adalah:

1. Burung akan terlihat lesu
2. Kotoran atau feces (kotoran burung) burung berbentuk cair dan jikalau diare tersebut parah maka feces tersebut akan berwarna putih dan cair.
3. Burung akan kehilangan nafsu makan, biasanya burung yang gres terkena diare masih mempunyai nafsu makan. Akan tetapi untuk burung yang terkena diare yang parah Ia tidak akan mempunyai nafsu makan.
4. Burung akan terlihat gelisah dan sering berdiam diri di tangkentengnya.
5. Burung yang sedang diare bisanya akan selalu gemetar dan sering membungkukan badannya.

Untuk mengatasi tiruana ini Anda dapat menghubungi dokter hewan, akan tetapi jikalau Anda ingin melaksanakan perawatan berdikari Anda dapat lakukan cara mengatasi diare pada lovebird sebagai diberikut:

1. Bersihkan sangkar dari segala jenis kotoran.
2. Jika ada feces yang berantakan di sangkar maka Anda harus pribadi memmembersihkankannya, gunanya semoga feces tersebut tidak membuatkan penyakit yang sama pada burung yang lain.
3. Seterilkan daerah pakan dan minum burung, sebab daerah pakan dan minuman burung yang kotor berpotensi besar menjadikan penyakit diare.
4. Saat burung Anda diare maka hindarilah untuk mempersembahkannya pakan dari sayuran.
5. Berikan vitamin untuk menjaga setamin burung, selain untuk menjaga setamina vitamin tersebut juga berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan diare. Pilihlah vitamin terbaik ibarat OrBird.
6. Jika penyakit ini tidak kunjung sembuh, maka Anda harus membawa burung keakungan Anda ke dokter hewan. Mengapa? Karena dapat jadi diare yang Ia alami bukanlah diare biasa, tapi diare ini mungkin sebuah indikasi sebuah penyakit fokus lainnya.

Sebaiknya sebelum burung Anda mengalami diare ada baiknya Anda lakukan tindakan pencegahan, pasalnya jikalau burung Anda sakit maka Anda juga yang repot bukan? Tapi, jikalau burung Anda sudah terlanjur diare (mencret), maka Anda dapat mencoba penanganan diare pada lovebird ibarat di atas.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Diare Atau Mencret Pada Lovebird"