Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Burung Kenari Cacingan

Terkadang pecinta burung kenari menghadapi permasalahan yang tentu menciptakannya bingung, apalagi jika bukan problem kenari sakit. Dan tentu penyakit kenari ada aneka macam macam jenisnya, dan sebelumnya sudah kami ulas ihwal cara mengobati kenari sakit mencret. Tetapi untuk kali ini yang akan kami bahas yakni seputar cara mengatasi kenari yang sakit cacingan.

Apabila anda menemui kenari anda yang sedang mengalami tanda-tanda penyakit cacingan, maka anda harus segera menanganinya, supaya tidak semakin parah dan burung kenari sanggup kembali normal ibarat sedia kala. Karena efek negatif yang diakibatkan penyakit cacingan memang cukup besar, selain bikin kenari kurus kering/ nyilet meski sering kali makan (baca: kenari makan terus). Selain kenari kurus juga bahkan sanggup hingga pada simpulan hidup bila terus dibiarkan.

Terkadang pecinta burung kenari menghadapi permasalahan yang tentu menciptakannya galau Teknik Mengobati Burung Kenari Cacingan

Pada umumnya kondisi badan burung kenari yang terkena penyakit cacingan ini yakni tubuhnya sangat kurus. Dan di dalam badan kenari terdapat cacing yang bila dibiarkan maka akan sanggup berkembang biak, dan terus menyerap setiap sari-sari makanan dari hasil pakan yang dimakan kenari. Adapun cara penanganannya sanggup anda simak klarifikasi di bawah ini.

Berikut beberapa poin penting ihwal cara mengobati kenari cacingan:
  1. Sebaiknya anda jauhkan/ karantina/ pisahkan kenari yang menderita cacingan ini dengan kenari lainnya, supaya tidak menular, serta lebih serius untuk penyembuhannya.
  2. Sangkar harus selalu anda membersihkankan.
  3. Coba hentikan dulu sementara mempersembahkan pakan yang berupa sayur-sayuran, dan diberikan biji-bijian yang digerahi terlebih lampau biar lebih steril.
  4. Air minum harus tetap membersihkan, sebaiknya didiberikan air matang.
  5. Campurkan OrBird pada air minum, atau juga sanggup lagsung di teteskan melalui paruhnya.

Cukup sekian cuap-cuap kali ini seputar kenari cacingan, semoga kenari keakungan anda segera sembuh dari penyakit ini. Untuk menjaga supaya tidakboleh hingga terkena penyakit cacingan, maka anda harus selalu menjaga kemembersihkanannya, mulai dari kemembersihkanan pakan, minum, hingga kandangnya (baca: cara memmembersihkankan sangkar kenari). Simak juga artikel sebelumnya ihwal "suara kenari" yang anggun untuk masteran.

Post a Comment for "Cara Mengobati Burung Kenari Cacingan"