Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Unik Ihwal Burung Kenari Dan Sejarahnya

Mengapa burung kenari dinamai atau disebut Kenari? bergotong-royong awal mula nama burung kenari bukanlah berasal dari nama buah kenari, tetapi nama ini didapat dari sebuah pulau habitat orisinil burung kenari. Nama pulau habitatnya ialah Canary, sedangkan Canary berasal dari bahasa latin yaitu Canarias yang artinya ialah pulau anjing. Mengapa dikatakan pulau anjing? alasannya ialah pada zaman lampau di kawasan tersebut terdapat banyak anjing liar.

Mengapa burung kenari dinamai atau disebut Kenari Fakta Unik wacana Burung Kenari dan Sejarahnya

Burung kenari untuk pertama kalinya ditemukan oleh pelaut asal negara Perancis yang  bernama Jean De Berthan Cout di kepulauan Canary. Tepatnya pada kala ke-15 pelaut tersebut berada di pulau Canary dan menemukan burung jenis ini. Burung kenari mempunyai bunyi yang merdu (baca: suara kenari), bentuk badan yang mungil, serta warna yang bagus membuat burung ini semakin mendunia. Semenjak 5 kala yang lalu, keguakaragaman burung kenari terus bertambah alasannya ialah banyaknya perkawinan silang dari jenis kenari yang satu dengan jenis kenari lainnya. Keguakaragaman ini ialah salah satu bentuk perkembangbiakan liar dari keturunan Serinus Canarias.

Untuk ketika ini negara Belanda menjadi salah satu negara yang mengekspor kenari di Indonesia. Pada mulanya negara Belanda ini menhadirkan varian jenis kenari dari aneka macam negara terkemuka di dunia seperti, Inggris, Belgia, Jerman, dll. Lalu kenari dari negara-negara tersebut dilakukan perkawinan silang dengan burung kenari liar sampai menghasilkan burung kenari yang ketika ini terkenal namanya seperti: kenari scoth, kenari norwich, kenari bolder, kenari yorkshire, kenari lanchaisire, kenari gloser, kenari fancy, kenari london, dan lain sebagainya. Semakin banyak varian jenis kenari yang terkenal ketika ini, tentunya masing-masing harganya tidak sama, bisa anda lihat sendiri harga kenari terbaru pada bulan ini.

Adapun fakta unik kenari akan kami bagikan kepada teman akrab kenari mania menurut beberapa acuan media online terkemika di Indonesia. Berikut fakta-fakta unik dan menarikdanunik seputar burung kenari:
  1. Telah ditemukan burung kenari jenis Yorkshire F2 dengan ukuran badan terkecil, yaitu panjangnya sekitar 12 centi menter.
  2. Ditemukan juga dari sumber verbal wacana lagu burung kenari durasi waktunya mencapai 01:15 detik.
  3. Telah ditemukan juga burung kenari tertua yang sudah berumur 9 tahun, dan produktif.
  4. Awal mula burung kenari ialah berwarna hijau, kemudia menyesuaikan diri dan berkembang biak, sampai sekarang ada aneka macam macam burung kenari dengan warna yang bervariasi.
  5. Di Indonesia terdapat suatu insiden unik, yaitu superfekundasi pada burung kenari. Apa itu superfekundasi? superfekundasi ialah sebuah insiden dimana kenari betina mempunyai kemampuan yang unik, yaitu burung kenari yang bisa menghasilkan telur tanpa melalui proses pembuahan sperma.
  6. Adapun kondisi mabung terlama sudah ditemukan, yaitu selama 1,2 tahun lamanya. Telah ditemukan juga pada burung kenari betina yaitu sekali bertelur menghasilkan 7 butir telur sekaligus.
  7. Ada juga sepasang burung kenari yang menghasilkan 3 ujung anak. 1 berwarna coklat, dan yang 3 berwarna kuning. Ada juga beberapa anak kenari yang lahir dengan kaki yang ibarat kaki bebek, yaitu mempunyai selaput.
  8. Dalam sehari, burung kenari jantan bisa mengawini 3 sampai 20 betina.
  9. Ada salah satu jenis burung kenari yang mempunyai indera pendengaran di bawah rata-rata, yaitu spesialuntuk sekitar 4 hz saja. Burung tersebut dari jenis kenari Waterslager.
  10. Warna dasar pada pengelihatan insan ialah merah, biru, dan hijau, sedangkan kenari menurut 3 warna dasar pada insan ditambah 1 warna dasar yaitu warna spektrum ultraviolet sebagai pembentuk insting alami.

Demikianlah beberapa fakta unik burung kenari yang bisa kami informasikan kepada teman akrab kenari mania, apabila ada kesalahan kata atau informasi, kami mohon maaf, alasannya ialah kami menginformasikan fakta di atas menurut rangkuman dari aneka macam media seputar burung kenari. Yang terpenting ialah fakta di atas bisa menjadi salah satu wawasan terkena keunikan pada burung kenari. Namun yang perlu diperhatikan juga bahwa tidak tiruana burung kenari mempunyai keunikan mirip di atas, spesialuntuk kenari tertentu saja dari sekian banyak jenis kenari.

Post a Comment for "Fakta Unik Ihwal Burung Kenari Dan Sejarahnya"