Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Biji Selada Untuk Burung Kenari

Selada yang nama lainnya yaitu Lactuca Sativa L termasuk sayuran yang biasanya dijadikan salad, dan sering kali disajikan di sajian restoran ataupun warung makanan lainnya, seperti: gadi-gado, lalapan, dan lain-lain. Sebenarnya selada ini termasuk jenis tanaman yang hidup di tempat yang diberiklim sedang, dan di Idnonesia sendiri selada sudah sangat banyak dan simpel di jumpai di daerah-daerah tertentu.

Selain sebagai sayuran, tahukah anda bahwa biji selada ini mempunyai manfaat yang elok untuk burung kenari? biji selada ini termasuk biji-bijian yang sangat disukai oleh kenari, dan tak sedikit pula penangkar kenari yang mempersembahkan biji selada untuk kenari piaraannya. Biji selada sanggup didapatkan dengan simpel di tempat yang banyak ditanami selada, atau bila tidak ingin ribet, sanggup juga ke pasar sayuran untuk memesan atau mendapatkannya.

termasuk sayuran yang biasanya dijadikan salad Manfaat Biji Selada Untuk Burung Kenari

Ciri-ciri biji selada ini bentuknya kecil gepeng agakmemanjang dan mengerucut/meruncing, selain itu warnanya hitam agak kecoklatan. Biasanya petani yang akan menanam tanaman selada, maka biji selada inilah yang menjadi bibit untuk ditanam. Lalu apa saja kandungan gizi yang terdapat dalam biji selada?

Berikut beberapa zat yang terkandung dalam biji selada yang bermanfaa untuk burung kenari:
  • Potasium
  • Fosfor
  • Seng
  • Kobalt
  • Tembaga
  • Iodium
  • Kalsium
Zat-zat di atas sanggup bermanfaa khususnya untuk mengakibatkan warna bulu kenari semakin jelas, terutama pada burung kenari berwarna hijau. Biji selada sanggup menghijaukan warna bulu pada seluruh badan kenari hijau. Sehingga hal ini menciptakannya nampak lebih indah dan menawan, biji selada ini sangat cocok didiberikan pada kenari dari varietas warna hijau.

Biji selada ini sudah cukup usang dipakai oleh penangkar kenari berpengalaman, maka cukup kondusif untuk dikonsumsi kenari, asalkan tidak secara hiperbola dalam setiap porsi yang didiberikan. Selain biji selada, ada biji-bijian lain yang juga mengandung zat konkret yang elok untuk kenari (baca: manfaat biji fumayin untuk kenari).

Perawatan terbaik memang harus dilakukan oleh penangkar kenari biar kenarinya tampil prima, dengan mempersembahkan pakan berkarakter, maka tentu akan membuat kenari merasa lebih bahagia dan sehat.

Sekian kami akhiri pembahasan kali ini terkena manfaat biji selada untuk kenari, semoga informasi yang kami bagikan ini sanggup berkhasiat bagi teman bersahabat kenari mania (baca juga: suara kenari).

Post a Comment for "Manfaat Biji Selada Untuk Burung Kenari"