Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Duduk Kasus Kacer Di Arena Lomba

Kacer yaitu salah satu jenis burung kontes. melaluiataubersamaini mempunyai kemampuan berkicau yang baik dan dengan tampilan yang gagah, membuat burung ini memang layak dijadikan burung kontes. Akan tetapi, tidak tiruana burung selalu tampil prima. Pasalnya, tidak sedikit problem Kacer di arena lomba. Sehingga burung ini pun sering tidak tampil prima, bahkan tidak jarang juga spesialuntuk membisu dan tidak mau berkicau.

Masalah yang umumnya terjadi ini penyebabnya beragam. Dari mulai mental yang buruk, usia yang belum matang, over birahi (OB), hingga problem lain yang mengakibatkan burung ini bermasalah ketika lomba.

Kacer yaitu salah satu jenis burung kontes Mengenal Masalah Kacer di Arena Lomba

Jika memang masalah-masalah ini muncul, sebaiknya lakukan penanganan dengan segera. Adapun masalah-masalah tesebut yaitu sebaga diberikut:

1. Burung Kacer spesialuntuk membisu saja
Masalah ini biasanya disebabkan lantaran burung demam panggung dan tidak mempunyai mental yang buruk.
2. Burung Kacer spesialuntuk bermain sebentar
Masalah Kacer di lomba  ini biasanya terjadi ketika burung terlalu ngotot ketika awal-awal lomba sehingga pada pertengahan Ia akan kehabisan tenaga dan berhenti berkicau. Hal ini biasanya diakibatkan lantaran pengaturan hidangan EF yang salah, perawatan yang kurang tepat, juga lantaran penjemuran yang tidak optimal.
3. Burung Kacer kurang ngotot
Kondisi ini terjadi apabila burung kurang mengonsumsi EF. Selain itu, hal ini juga bisa disebabkan lantaran stamina burung yang memang sedang kurang prima.
4. Burung Kacer sedang serak
Kondisi ini juga sering terjadi ketika lomba. Sedangkan penyebabnya sendiri umumnya terjadi lantaran burung mengonsumsi air minum yang kotor, cuaca yang ekstrim, juga lantaran pemdiberian jangkrik yang salah.
5. Burung Kacer yang ngeruji
Masalah yang kerap menimpa Kacer ketika lomba yaitu ngeruji. Hal ini terjadi biasanya burung akan sering menempelkan badannya ke ruji sangkar. Sedangkan hal ini umumnya disebabkan lantaran burung yang sedang OB.
6. Burung Kacer yang mempunyai volume bunyi yang kecil
Masalah ini umumnya terjadi pada burung yang mempunyai pita bunyi yang tipis. Hal ini yaitu hal yang alami dan umumnya terjadi pada burung yang berpita bunyi tipis. Dan yang perlu Anda lakukan spesialuntuklah dengan meterbaikkan tenaga dan meningkatkan volume Kacer supaya lebih kencang.
7. Burung Kacer kurang bergaya
Masalah ini biasanya ditandai dengan tindakan pasif burung dalam berkicau. Jika biasanya mengeluarkan gaya ngobra atau yang lainnya, ketika kondisi ini burung akan cenderung pasif dalam berkicau.
8. Burung yang mbagong
Mbagong yaitu problem yang sering dialami Kacer di lomba, dan keluar ketika burung sedang dalam kondisi kurang sehat, kalah mental, kaget, dan trauma.

Masalah di atas yaitu problem yang sangat umum terjadi pada Kacer, baik itu di latberan lokal maupun nasional. melaluiataubersamaini mengenal problem Kacer di arena lomba ibarat di  atas, diperlukan Anda bisa mencegah timbulnya masalah-masalah ini.

Post a Comment for "Mengenal Duduk Kasus Kacer Di Arena Lomba"