Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Murai Kerikil Sedang Sakit

Murai Batu ialah salah satu jenis burung kontes, dengan begitu Ia haruslah terjaga kesehatan dan fisiknya. Kenapa? Karena seujung burung kontes tidak akan sanggup bertanding apabila Ia sedang sakit. Selain sebab tidak mempunyai kondisi yang ideal, seujung Murai yang sakit juga tidak akan menampilkan performa yang baik.

Nah, untuk itu seorang breeder haruslah merawat dan menjaga kesehatan burung ini. Tidak spesialuntuk itu saja, seorang breeder juga harus tahu tanda Murai Batu yang sedang sakit. Hal ini bertujuan semoga breeder paham dan tahu tindakan penanganan yang tepa dari duduk perkara ini.

Murai Batu ialah salah satu jenis burung kontes Tanda Murai Batu Sedang Sakit

Berbicara terkena tanda-tanda Murai yang sakit. Ada beberapa tanda yang umumnya terjadi, sehingga dengan begitu Anda haruslah peka dan tahu tanda-tanda tersebut untuk mencegah timbulnya penyakit. Lalu, apa saja tanda-tanda tersebut?

Mengenal Tanda-Tanda Murai watu yang Sedang Sakit
Layaknya manusia, seujung burung juga mempunyai tanda-tanda ketika Ia sakit, begitu pun dengan Murai Batu. Saat Ia sakit ada beberapa tanda-tanda khusus.

Lalu, apa dan bagaimana tanda-tanda tersebut? Adapun tanda-tanda dan tanda Murai Batu yang sedang sakit ialah sebagai diberikut:

1. Nafsu makan yang turun
Apabila Murai sedang sakit, Ia akan mengalami penurunan nafsu makan, bahkan tidak sedikit yang hingga kehilangan nafsu makan. Tidak spesialuntuk itu, sebab belum sempurnanya nutrisi dan makan, terkadang Murai juga akan lesu dan letih.

2. Gejala pada tubuh
Saat Murai sedang sakit, Ia akan mempunyai tanda-tanda pada badan seperti:

a. Timbulnya benjolan pada badan Murai.
b. Murai mengeluarkan ingus.
c. Sendi-sendi Murai terlihat sakit dan tidak sehat, hal itu sanggup dilihat dari pembengkakan yang terjadi ketika Murai sedang sakit.
d. Pada mata Murai terdapat kelaian, hal itu sanggup dilihat dari pembengkakan, benjolan di sekitar mata, dan pandangan mata yang sayu dan terihat sering tertutup.

3. Perilaku Murai
Tanda Murai Batu sedang sakit sanggup Anda lihat dari tingkah laris Murai ketika berada pada sangkar, jikalau Murai berperilaku diberikut maka dipastikan Murai tersebut sedang sakit.

Sedangkan tanda-tanda tersebut adalah:

a. Tubuh Murai yang sempoyongan.
b. Kehilangan nafsu makan.
c. Murai yang lesu.
d. Murai yang tida sanggup bertengger dengan baik.
e. Murai yang sering merentangkan akup dengan waktu yang lama.
f. Kaki Murai yang sering di angkat satu.

Jika tanda-tanda Murai Batu sakit tersebut muncul, sebaiknya Anda segera lakukan tindakan penanganan. Sedangkan untuk tindakannya sendiri Anda sanggup melakukannya sendiri, tapi jikalau Anda tidak sanggup melakukannya maka Anda sanggup menhadiri dokter binatang untuk memmenolong Anda menangani duduk perkara tersebut. Atau diberikan OrBird yang sangat efektif dalam memmenolong memulihkan kondisi burung.

Post a Comment for "Tanda Murai Kerikil Sedang Sakit"