Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Ciri Ciri Kelinci Mau Melahirkan No 8 Paling Jelas

Ciri ciri kelinci mau melahirkan- Kelinci ialah binatang mamalia yang mempunyai nilai tinggi dalam hal komersial, reproduksinya yang cepat menjadi alasan utama mengapa binatang ini banyak dibudidayakan. Selain itu, peminat kelinci juga tidak pernah habis. Hampir setiap tahunnya komunitas kelinci di Indonesia meningkat, grup-grup di media umum semakin banyak dan masih banyak lagi bukti bukti lainnya yang menerangkan tingginya minat masyarakat pada binatang kelinci.

Sebagai binatang mamalia, kelinci berkembang biak dengan cara melahirkan. Pertama mereka akan melewati masa kawin. Pada fase ini sel sel telur kelinci betina akan dibuahi oleh sperma jantan. Hingga jadinya induk kelinci mengalami kehamilan. Kehamilan kelinci berlangsung selama 1 bulan atau sekitar 27 hingga 32 hari. Sesudah lewat masa kehamilan, induk kelinci akan melahirkan anaknya. [note: terkait ciri ciri krlinci hamil sudah kami bahas sebelumnya di situs ini, silahkan dibaca]

Tentu saja sebagai peternak atau pemilik kelinci harus sigap dan menyiapkan segala perlengkapan serta kawasan untuk persiapan induk kelinci yang mau melahirkan. Namun, masalahnya kita tidak tahu niscaya hari keberapa induk kelinci tersebut akan lahir. Sehingga para pemula biasanya khawatir ketika menjelang kelahiran anak kelinci.

Untuk itu di sini hobinatang.com akan menuliskan pada kalian terkait ciri-ciri kelinci yang mau melahirkan anaknya. melaluiataubersamaini mengetahui tanda-tandanya, kawan-kawan jadi sanggup memperkirakan induk kelinci akan lahir dan sanggup mempersiapkan kawasan dan kebutuhan persalinan kelinci.

Ciri Ciri Kelinci Mau Melahirkan


 Kelinci ialah binatang mamalia yang mempunyai nilai tinggi dalam hal komersial 13 Ciri Ciri Kelinci Mau Melahirkan No 8 Paling Jelas

Sebelum kawan-kawan membaca gejala kelinci akan melahirkan, kalian harus tahu dulu bahwa kelinci ialah binatang yang mempunyai tingkat reproduksi sangat tinggi. Setahun saja sanggup melahirkan 5 kali. Dan dalam satu kali lahir sanggup menghasilkan 3-8 anak atau lebih. Apabila sudah lahir, kalian juga harus banyak membaca cara cara perawatan bayi kelinci. Baiklah diberikut ciri-ciri kelinci mau melahirkan:

1. Induk Kelinci Akan Gelisah


Ciri-ciri kelinci yang akan melahirkan paling menonjol ialah cemas atau gelisah. Menjelang kelahiran induk kelinci akan gusar. Mondar mandir di dalam kandang. Hal itu disebabkan lantaran ia mulai mencicipi anak kelinci yang bergerak ingin keluar.

2. Induk Kelinci Suka Menggaruk Garuk


Di habitat aslinya, kelinci akan menggali tanah apabila menjelang kelahiran anaknya. Ini ialah sifat alamiah dan kalian tidak perlu dicemaskan bila kelincinya datang tiba menggaruk garuk sangkar di belahan pojok. Biasanya tanda menyerupai ini akan muncul bila masa kehamilan sudah mencapai 2 ahad ke atas (16 harian ke atas). So, silahkan disiapkan alat alat yang diharapkan untuk persalinan.

3. Menjauh Saat Didekati


Seujung kelinci yang sedang hamil dan akan melahirkan, hormonnya akan meningkatkan sehingga karakternya akan berubah dari biasanya. Salah satu cirinya ialah mempunyai sifat moody sama manusia. Ketika ingin melahirkan biasanya akan selalu menjauh dari manusia. Bila kelinci melihat ada insan biasanya akan kembali masuk ke dalam kandang. Kalau pintunya dibuka beliau akan mengeram dan terdengar menggerutu. Tapi sifat ini akan berakhir bila sudah lahir anaknya.

4. Induk Kelinci Suka Menyendiri


 Kelinci ialah binatang mamalia yang mempunyai nilai tinggi dalam hal komersial 13 Ciri Ciri Kelinci Mau Melahirkan No 8 Paling Jelas

Suka menyendiri juga termasuk salah satu sifat yang ditunjukkan pada kelinci bila ia akan melahirkan bayinya. Pada beberapa jam sebelum lahir. Dia akan mencari kawasan yang jauh dari makhluk hidup lainnya. Apabila tidak menunjukkan ciri ciri menyerupai ini sebaiknya kalian tidakboleh mendekatinya. Karena ini ialah sifat alamiah, ia akan khawatir atas keselamatan anak-anaknya bila ada orang lain yang mengganggu.

5. Induk Kelinci Makara Agresif


Kelinci mau melahirkan umumnya menjadi bernafsu terhadap insan dan sesama kelinci-kelinci lainnya. Tapi tidakboleh khawatir lantaran ini ialah sifat normal dimiliki oleh setiap binatang yang akan melahirkan. Entah itu kucing, anjing, musang atau binatang peliharaan lainnya. Sebaiknya tidakboleh diganggu lantaran sanggup menjadikan beliau stress. Pisahkan juga kandangnya dengan kelinci lainnya.

6. Kelinci Yang Mau Melahirkan Suka Berbaring


abjad ini akan muncul setelah usia kehamilan mulai tua. Perutnya semakin membesar sehingga induk kelinci lebih bahagia berbaring dan pulas dibandingkan melaksanakan banyak acara menyerupai ketika belum hamil. Dalam masa kehamilan kelinci juga mulai bernafsu dan galak. Makara tidakboleh coba-coba keseenteng mengangkat dan mengajak main kelincinya. Takut janinnya terganggu.

7. Kelinci Merasa Tidak Nyaman dengan Keadaannnya


 Kelinci ialah binatang mamalia yang mempunyai nilai tinggi dalam hal komersial 13 Ciri Ciri Kelinci Mau Melahirkan No 8 Paling Jelas

Hal yang masuk akal dirasakan oleh siapa pun yang lagi hamil dan akan melahirkan. Janin yang semakin besar menjadi faktor utama induk kelinci tidak nyaman. Apalagi berat badannya semakin meningkat. Nah bila kalian sudah melihat gejala menyerupai ini, artinya kelahiran semakin dekat. Silakan siapkan kotak yang meliputi jerami untuk berbaring dan pulas. Supaya beliau merasa nyaman ketika melahirkan.

8. Bulu Kelinci Rontok


Ciri-ciri kelinci mau melahirkan paling terang dan menonjol ialah adanya perubahan fisik induk kelinci. Khususnya pada bulunya yang mulai rontok. Kerontokan pada bulu Kelinci akan mulai muncul ketika beberapa jam sebelum persalinan. Fungsinya bulu-bulu yang sudah rontok akan digunakan untuk menghangatkan bayi kelinci yang sudah lahir. Sehingga sang induk akan menyusui di kotak yang sudah disediakan.

9. Kelinci Mulai Membuat Sarang Persalinan


Memasuki 6/4 harian sebelum kelinci melahirkan, ia akan antusias membuat masukang persiapan persalinan. Misalnya, bila kalian meletakkan jerami/rumput kering di dalam kandang, induk kelinci biasanya akan menggigit jerami tersebut dan disusun menjadi masukang. Tanda-tanda menyerupai ini juga sanggup dijadikan patokan paling menonjol kalau kelinci anda akan melahirkan. Silahkan kalian cermati sendiri di rumah.

10. Kelinci Makara Lebih Sensitif


Sebenarnya ke sembilan tanda di atas sudah cukup untuk Anda mengetahui kelinci mau melahirkan. Tapi agar lebih meyakinkan kalian sanggup melihat perubahan abjad sifatnya yang lebih sensitif. Sensitif terhadap lingkungan dan sekitarnya, menyerupai cahaya bunyi yang terlalu bising dan keadaan yang terlalu ramai. Maka Tugas kalian harus mencarikan ruangan yang sepi.

11. Perubahan Nafsu Makan dan Minum


 Kelinci ialah binatang mamalia yang mempunyai nilai tinggi dalam hal komersial 13 Ciri Ciri Kelinci Mau Melahirkan No 8 Paling Jelas

Semua makhluk hidup yang mengalami kehamilan sudah niscaya ia membutuhkan asupan masakan yang sehat dan berkarakter. Begitu juga si kelinci ketika hamil, ia butuh masakan yang banyak seiring bertambahnya usia janin maka jumlah porsi makannya pun semakin meningkat. Hal itu dikarenakan si janin juga butuh makanan. Selain porsi yang bertambah, sobat bersahabat juga harus menyediakan makan dan minum yang cukup. Sebab, belum sempurnanya asupan masakan sanggup menjadikan kanibalisme ketika sudah melahirkan.

Baca: Penyebab Induk Kelinci Kanibal Makan Anaknya Sendiri

12. Perubahan Psikologis


Dari segi psikis, induk kelinci yang akan melahirkan akan mengalami perubahan yakni praktis stres, gelisah dan tampak lebih agresif. Induk kelinci menjadi praktis tertekan oleh keadaan. Hal itu ditampakkan dengan cara kelinci menggigiti jeruji atau kayu kandangnya. Semua keadaan itu, menunjukkan bahwa janin kelinci sudah berkembang dengan tepat dan mendekati persalinan. Maka dari itu, sobat bersahabat harus menciptakannya nyaman dengan cara mempersembahkan ganjal pulas yang hangat dan hindarkan dari kelinci lainnya supaya ia tidak terganggu oleh siapapun.

13. Kelinci Kehilangan Nafsu Makan


Bila di atas disebutkan kelinci nafsu makannya meningkat ketika hamil renta maka kali ini nafsu makannya menurun ketika induk kelinci sudah sangat bersahabat dengan persalinan yakni 24-48 jam sebelum bayi lahir. Ia nampak gelisah dan gugup ketika mengalami kontraksi. Sehingga makan pun tak nafsu dan ia lebih menentukan untuk serius dengan persalinannya. Biasanya kelinci akan melahirkan pada pagi hari atau subuh. Sehingga sobat bersahabat sanggup siap siaga dan terus memantaunya.

Itulah ketigabelas tanda kelinci mau melahirkan. Sesudah melahirkan sebaiknya anda perhatikan perkembangan bayi dan perawatannya. Bisa kalian baca di sini: 9 Teknik Merawat Anak Kelinci Baru Lahir yang Benar Untuk Pemula

Post a Comment for "13 Ciri Ciri Kelinci Mau Melahirkan No 8 Paling Jelas"