Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Perawatan Burung Kenari Ketika Trend Kemarau / Panas

Sebagai penghobi burung kenari tentu harus peka terhadap kondisi sekitar kenari, baik kondisi dalam kandang, kondisi sekitar lingkungan, maupun kondisi cuaca. melaluiataubersamaini membuat kenari sesuai dengan kondisi sekitar tentu harus dilakukan hal-hal yang tepat, semoga kenari merasa nyaman dan sanggup dengan praktis menyesuaikan diri (simak juga: suara kenari).

Yang cukup penting ialah saat-saat pergantian musim, baik ke demam isu hujan maupun ke demam isu kemarau, sebab pada kondisi ini kenari butuh adaptasi diri dengan cucaca, dan jikalau kenari tidak sanggup menyesuaikan diri maka akbiatnya cukup jelek bagi kenari itu sendiri, salah satunya yaitu kenari sanggup praktis stres, dan lebih fatal lagi kenari sanggup hingga sakit.

Sebagai penghobi burung kenari tentu harus peka terhadap kondisi sekitar kenari 6 Tips Perawatan Burung Kenari Saat Musim Kemarau / Panas

Saat ini termasuk pergantian ke demam isu kemarau, jadi sebisa mungkin sobat bersahabat kenari mania mengkondisikan kenari keakungannya untuk sanggup menyesuaikan diri dengan cuaca di demam isu kemarau yang gerah ini. Bila dulu sempat kami mengulas seputar tips perawatan kenari di demam isu hujan, maka kali ini akan mengulas wacana tips perawatan kenari di demam isu kemarau.

Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk perawatan burung kenari ketika muim kemarau menyerupai kini ini, diantaranya ialah sebagai diberikut:

1. Lakukan penjemuran 
Bila demam isu kemarau yang tentu kondisinya terasa sangat penas, maka penjemuran tidakboleh hingga terlalu lama. Penjemuran kenari harus dilakukan secukupnya saja, yaitu pada pagi hari sekitar jam 6 atau jam 7 hingga jam 9, sebab jam 10 ke atas terik matahari sudah terlalu gerah, sehingga jikalau kenari kegerahan sanggup berakibat stres dan bahkan hingga sakit sebab tidak tahan.

2. Jangan lupa pengerondongan
Apabila sudah melaksanakan penjemuran pada kenari, maka segera kerondongi dengan kain pada sangkarnya, lebih anggun lagi menaruhnya di bawah pohon yang teduh, hal ini dilakukan dengan tujuan semoga kenari merasa adem, segar, dan nyaman. Pada sore harinya kerondong sanggup anda buka, kemudian menambahkan sedikit pakan EF dan angin-anginkan.

3. Berikan pula vitamin dan antibiotik
Sebaiknya diberikan vitamin tambaha untuk menjaga kondisi atau daya tahan badan kenari tetap kuat, dan sesekali juga diberikan antibiotik semoga kenari kebal dari serangan penyakit. Bisa anda diberikan vitamin OrBird.dll untuk kenari, vitamin tersebut terbuat dari materi alami yang anggun untuk kesehatan kenari dan tanpa efek samping.

4. Berikan pakan dan minum yang tepat
Jangan hingga telat mempersembahkan minum pada kenari, apalagi hingga membiarkan minum kenari yang habis dalam waktu yang lama, hal ini tentu membuat kenari merasa sangat tidak nyaman, sebab kondisi cuaca yang gerah biasanya kenari gemar untuk minum dan mandi. Sebaiknya diberikan pakan yang segar-segar menyerupai sayuran dan buah-buahan, sebab pakan tersebut kaya akan vitamin dan mineral yang cocok untuk didiberikan pada kenari di demam isu kemarau.

5. Jaga kemembersihkanan kandang
Meskipun cuaca gerah, dan kotoran kenari cepat mengering, tetap sangkar harus selalu dimembersihkankan, hal ini selain meminimalisir timbulnya penyakit juga membuat kenari lebih nyaman dengan kondisi rumahnya.

6. Selalu peka dan memantau kondisi kenari
Sobat kenari mania harus selalu memantau kondisi kenari, apakah terlihat kenari diem saja atau lemas, atau mungkin berhenti berkicau, dan lain sebagainya. Sehingga untuk mengatasinya sanggup lebih cepat dan tidak terlambat, yakni sanggup dengan didiberikan obat antibiotik dan nutrisi alami lainnya semoga kenari kembali fit dan berstamina.

Mungkin cukup sekian beberapa ulasan singkat terkena tips-tips merawat burung kenari pada demam isu gerah ini, semoga sedikit isu yang sanggup kami sampaikan kepada anda sanggup menjadi sebuah pelengkap wawasan yang berharga untuk perawatan kenari keakungan anda. Artikel sebelumnya gotong royong juga tak kalah menarikdanunik untuk anda simak, yakni mengulas wacana sebuah pertanyaan: berapa usang kenari bertelur sehabis proses kawin?

Post a Comment for "6 Tips Perawatan Burung Kenari Ketika Trend Kemarau / Panas"