Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Ekor Murai Kerikil Supaya Elok

Siapa yang tidak mau untuk mempunyai Murai Batu yang berbulu ujung panjang dan bagus, Anda niscaya mau bukan? Untuk mendapat ujung tersebut bahu-membahu tidak susah. Pasalnya, Murai tersebut akan dengan sendirinya mempunyai ujung yang yang panjang dan bagus, tapi sehabis dia menjalani proses mabung ketiga dan keempat.

Akan tetapi, terkadang sikap Murai tersebut malah membuat bulu ujungnya sendiri rusak. Tidak spesialuntuk itu, terkadang Murai tersebut kehilangan kecantikan ujung panjang sebab putus atau rusak. Maka dari itu, sebagai seorang breeder yang baik, Anda harus merawat ujung Murai Batu supaya tetap bagus dan manis (baca: cara merawat murai batu).

Siapa yang tidak mau untuk mempunyai Murai Batu yang berbulu ujung panjang dan bagus Teknik Merawat Ekor Murai Batu Agar Bagus

Teknik Merawat Ekor Murai Batu Agar Tetap Bagus
Seperti yang kami bahas di atas, bahwa ujung Murai akan memanjang dan tumbuh dengan manis dengan sendirinya. melaluiataubersamaini catatan, Murai tersebut harus menjalani proses mabung selama 3 hingga 4 kali. kalau sudah menjalani proses ini, maka dengan sendirinya bulu-bulu tersebut akan tampil manis dan bagus.

Akan tetapi, terkadang sikap Murai sanggup merusak bulu ujungnya sendiri, sedangkan sikap tersebut sanggup berupa:

1. Tersangkut pada ruji sangkar.
2. Rusak sebab gaya bertarung yang terlalu agresif.
3. Rusak sebab Murai lain, kalau Murai tersebut dalam sangkar koloni.

Jika sudah begitu, cara merawat ujung Murai Batu supaya tetap bagus yaitu dengan melaksanakan tindakan sebagai diberikut:

1. Pegang ujung Murai yang rusak dan ingin dirawat.
2. Semprot awal ujung tersebut dengan air hangat.
3. Sesudah itu pijat dengan perlahan, dan pastikan segala kotoran hilang dari ujung tersebut.
4. Sesudah kering, Anda sanggup melanjutkan perawatan dengan mengoleskan air bawang merah pada ujung tersebut.

Teknik di atas sanggup Anda lakukan untuk metode perawatan ujung yang rusak. Akan tetapi, Anda juga sanggup melakuka cara ini untuk menjaga keindahan ujung Murai Anda. Tapi ingat, dalam melaksanakan perawatan ini, Anda haruslah bersabar dan memastikan Murai tersebut tenang. Pasalnya, kalau Murai tidak hening maka perawatan akan belangsung lebih lama, bahkan sanggup merusak ujung Murai itu sendiri.

Selain merawat ujung Murai Batu supaya bagus dengan cara-cara di atas, Anda juga harus memakai sangkar dan cepuk yang ideal. Sedangkan untuk ukuran idealnya sendiri, umumnya jauh lebih besar cukup untuk seluruh badan Murai, baik dari kepala hingga ujung ujungnya.

Post a Comment for "Cara Merawat Ekor Murai Kerikil Supaya Elok"