Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Burung Lovebird Kepala Emas / Palamas

Burung Lovebird Kepala Emas ialah salah satu jenis Lovebird yang dihasilkan lantaran mutasi. Burung ini sejatinya mempunyai warna yang hampir menyerupai dengan burung Lovebird Ori (asli) yaitu didominasi dengan warna hijau, lalu pada ujung akup mempunyai warna yang sedikit jelas antara abu-abu dan putih, lalu leher berwarna kuning yang dipadukan dengan warna orange sampai menutupi bab wajah.

 ialah salah satu jenis Lovebird yang dihasilkan lantaran mutasi Mengenal Burung Lovebird Kepala Emas / Palamas

Namun, tentu saja yang unik dari burung ini yakni warna dibagian atas kepalanya yang tampak menyerupai keemas-emasan. Warna tersebut lalu menjadi identitas burung ini sehingga lebih dikenal dengan nama Lovebird Kepala Emas atau Lovebird Palamas.

Pada perkembangan selanjutnya, Lovebird Palamas tidak spesialuntuk mempunyai mayoritas warna bulu hijau melainkan ada juga yang berwarna kekuning-kuningan atau pastel.

Di pamasukan ketika ini, contohnya di Jogja, harga Lovebird Palamas berkisar antara Rp. 400 ribu sampai 500 ribuan untuk anakan. Sedangkan untuk Lovebird Palamas remaja harganya berkisar antara Rp. 1 juta sampai Rp. 1,3 juta.

Burung ini sama saja dengan Burung Lovebird lainnya dan tidak ada ciri-ciri khusus selain warna di bab kepalanya yang terlihat menyerupai warna emas. Tidak ada perbedaan dalam sisi perawatan maupun setingan harian.

Salah satu penggiat atau peternak Lovebird yang ada di Yogyakarta yaitu, Pak Widodo yang berasal dari Godean Sleman misalnya, ia menjual Lovebird Kepala Emas yang masih berumur 3 bulan dengan rentang harga antara Rp. 150.000 sampai Rp. 250.000.

Tidak spesialuntuk Kepala Emas, ia juga menjual Lovebird Hijau yang berumur 3 bulan dengan harga Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000. Setiap kawasan mempunyai variasi harga yang sedikit tidak sama beda, oleh alasannya yakni itu mungkin saja di kawasan anda harganya sedikit lebih mahal atau sebaliknya.

Selain lovebird kepala emas, jenis lovebird lain yang tak kalah cantik dan banyak peminatnya yakni burung lovebird olive.

Post a Comment for "Mengenal Burung Lovebird Kepala Emas / Palamas"