Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Ciri-Ciri Fisik Hamster Sedang Hamil

Lintas Ternak Bagaimana tanda atau ciri-ciri Hamster yang sudah hamil ? Hamster memang hewan yang sangat lucu dan menggemaskan melihat tingkahnya yang suka bermain membuat kita merasa terhibur.Selain dijadikan bintang peliharaan ternyata hewan ini sanggup dibudidayakan lho..Pada dikala sudah beternak hamster pastinya anda segera menginginkan segera hamil? Mungkin khususnya anda para pemula sering mengalami hal ini tidak sanggup mengenali ciri-ciri hamster yang sedang hamil.

Hamster biasanya akan memasuki masa kawin ketika umurnya sudah 2-3 bulan.Pada usia tersebut anda sanggup memsangkan betina dan jantan dalam satu kandang.Naluri yang alami akan mendorong hasmter untuk melaksanakan perkawinan.Ketika tiga atau empat hari kemudian sehabis kawin hamster betina akan mengalami kehamilan.Untuk anda sebagai pembudidaya hamster harus selalu memperhatikan apakah hamster tersebut sudah hamil apa belum.Untuk itu admin akan memmenolong anda melihat ciri atau tanda hamster hamil.

 Hamster memang hewan yang sangat lucu dan menggemaskan melihat tingkahnya yang suka be 8 CIRI-CIRI FISIK HAMSTER SEDANG HAMIL

MENGENALI TANDA/CIRI-CIRI HAMSTER SUDAH HAMIL

1. Biasanya hamster yang sudah mengalami melaksanakan acara yang tidak ibarat biasanya.Biasanya hamster akan melaksanakan acara membuat masukang ditempat pulasnya sekaligus akan menimbun beberapa makanan diarea masukangnya.

2. Teknik ini mungkin agak unik adalah dengan menimbang berat tubuh hamster.Kalau berat badannya dari kehari terus naik kemungkinan hamster dalam keadaan hamil

3. Peningkatan nafsu makan yang drastis menjadi salah satu ciri hamster sedang hamil.Selain itu rasa haus yang berlebih akan membuat hamster minum dalam jumlah banyak tidak ibarat biasanya hal ini juga menjadi tanda ehamilan hamster.

4. Biasanya hamster hamil akan lebih terlihat garang untuk melindungi masukangnya dari gannguan.Bahkan tanpa anda sadari anda juga akan mengalami serangan hamster secara tiba-tiba dengan cara digigit.

5. Hamster yang hamil akan mengalami penonjolan pada bab puting hamster.Biasanya tanda ini akan nampak sekitar seminggu sebelum hamster melahirkan.

6. Biasanya akan keluar sedikit bercak darah dari alat kelabuin hamster dan bentuk tubuhnya ibarat buah pir bab perut kelihatan gendut kedepan.Apabila ditekan perutnya ( tidakboleh terlalu keras) akan terasa ibarat ada benjolan.

7. Perhatikan jalannya hamster apabila ibarat belibis megal megol ibarat terlihat keberatan pada bab pinggulnya maka sanggup dikatakan hamster lagi hamil tua.

8. Balikkan tubuh hamster lihatlah pada bab perut kiri dan kanan maka akan terlihat benjolan berwarna hitam.

Sesudah ciri atau tanda kehamilan hamster diatas sudah terlihat dan anda sudah yakin bahwa sang betina sudah hamil maka segera pisahkan seujung hamster betina yangsedang hamil mungkin sanggup menyerang hamster jantan dan sehabis bayi hamster lahir kemungkinan sang jantan akan memakan bayi-bayi hamster yang gres lahir kalau ditempatkan dalam satu kandang.

Untuk cara memisahkannya hamster hamil masukanlah kedalam sangkar sebagai tempay untuk melahirkan.Sebelumnya tentu anda harus benar-benar mengetahu secara terang hamster yang hamil tadi supaya tidak salah dalam memindahkannya.Semoga bermanfaa.Terima kasih

Post a Comment for "8 Ciri-Ciri Fisik Hamster Sedang Hamil"