Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara Mengawinkan Hamster Terbukti Ampuh

Lintas Ternak - Pada awalnya tetangga saya membeli Hamster sebanyak 6 buntut yang 2 jantan dan yang 4 ialah betina.Hamster sudah dikumpulkan menjadi satu kandang.Hari demi hari dan ahad demi ahad selalu saya perhatikan dengan cita-cita hamster yang  dipelihara cepat hamil.Eh ternyata hamster tersebut tak kunjung hamil,mungkin ia sebagai pemula tentu belum mempunyai pengalaman cara mengawinkan hamster dengan baik dan benar supaya cepat hamil.

Pada dasarnya hamster ialah salah satu binatang yang mempunyai sistem reproduksi yang sangat baik bahkan diusia 3 ahad dalam kondisi yang sangat sehat haster sudah siap dibuahi.Kelihatannya sangat simpel tetapi banyak para pemula gagal untuk mengembangbiakan hamster.Untuk mendapat keturunan yang kualitas baik sebaiknya mengawinkan hamster dari jenis yang sama.Sagat dianjurkan bagi anda yang pertama kali membuatkan hamster biar menentukan jenis winter white alasannya hamster ini sangat simpel untuk dikembangbiakan.

 Pada awalnya tetangga saya membeli Hamster sebanyak  9 CARA MENGAWINKAN HAMSTER TERBUKTI AMPUH
TIPS MENGAWINKAN HAMSTER AGAR CEPAT HAMIL

1. Pilih hamster indukan dengan kualitas yang sangat baik kira-kira yang berumur 2 bulan.Biasanya umur segitu sudah produktif dan siap untuk dibuahi.

2. Menyiapkan kawasan atau sangkar yang baik usahakan tempatnya agak luas.Taruh sangkar ditempat yang petang dan hening biar hamster tidak ada yang mengganggu dan stress.Setiap pasang hamster ditempatkan pada sangkar yang terpisah

3. Untuk menyatukan hamster anda dapat membuat sangkar khusus terserah karenan sangkar hamster majemuk jenisnya.Kemudian buatlah sekat ditengahnya cara ini dikhususkan untuk hamster jenis campbel.Biarkan selama kurang lebih satu ahad biar mereka saling mengenali aroma tubuh.Anda juga dapat mengoleskan bedak bayi ketubuh hamster tersebut biar prosesnya lebih cepat dan mereka simpel berdaptasi dengan baunya.

4. Apabila anda punya jenis roborovski anda dapat eksklusif memasukannya kedalam kandang.Karena hamster jenis ini mempunyai sifat yang jinak dan ga suka menggigit dibandingkan dengan campbel.Usahakn badan sang jantan lebih besar dari badan sang betina.

5. Selain itu anda juga memakai media bejana untuk mengawinkan hamster.Usahakan bejana berwarna petang kemudian cari kain untuk menutupi bejana tersebut dan kasih lubang sedikit saja atau secukupnya untuk bernafas.Berikan serbuk kayu dan kawasan kecil untuk mandi hamster.

6.Biarkanlah selama satu ahad segera pindahkan jantan jika dapat anda siapkan satu betina lagi.Segera pindahkan betina yang satunya dengan jantan dengan menggunkan cara pakai bejana yang saya sebutkan tadi.

7.Sebenarnya insting mereka secara alami pada waktunya akan mengalami masa perkawinan tetapi bebrbeda dengan keadan sang jantan dan betina yang masih muda.Biasanya mereka akan sering bertengkar dan susah bersatu.Untuk itu ada beberapa acar yang harus anda coba yaitu dengan mempersembahkan pakan touge diberikan beberapa batang touge 3 kali sehari usahakan tidakboleh banyak-banyak ya.Apabila jantan sudah mulai membuahi segera stop pemdiberian pakan ini akan berdampak tidak baik dapat menjadikan diare.

8. Kalau anda menginginkan variasi warna usahakan pilih jenis campbel.Hamster campbel mempunyai banyak varian warna.Anda dapat eksperimen melaksanakan perkawinan hamster campbell dengan warna yang tidak sama.

9. Idealnya 2-4 hamster betina dikasih satu hamster jantan yang rindang dan sudah memasuki masa perkwinan.Apabila hamster jantan sudah membuahi para betinanya dan ditetapkan sudah hamil maka hal yang harus anda lakukan ialah memisahkan betina tersebut sendiri-sendiri.Apabila tidak dilakukan kasihan bayi ahmster dapat dimakan hamster betina lainnya apabila dalam satu kandang.

Demikianlah info perihal cara mengawinkan hamster biar cepat hamil dan menghasilkan banyak anak.Untuk jenis campbel memang tidak sama dengan jenis lainnya.Sifatnya yang galak harus anda perhatikan dan dapat memakai beberapa cara diatas.Semoga hamster yang anda pelihara dapat berkembang banyak.Terima kasih

Post a Comment for "9 Cara Mengawinkan Hamster Terbukti Ampuh"