Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Makanan Kucing Anggora Yang Manis No 6 Buatan Sendiri

Makanan kucing anggora- Tidak spesialuntuk kucing Anggora, tapi tiruana jenis kucing niscaya membutuhkan masakan demi kelangsungan hidupnya. Bahkan asupan masakan yang didiberikannya sanggup memengaruhi pertumbuhannya. Misalnya, kucing Anggora bisa cepat besar apabila didiberikan pakan yang mengandung banyak protein dan gizi yang baik.

Akan tetapi yang jadi masalah, kita para pemula yang gres saja memelihara kucing anggora tidak tahu masakan apa yang cocok dan anggun untuk pertumbuhan kucing Anggora itu sendiri. Walaupun beliau doyan memakan apa saja yang kita diberikan, namun tidak tiruana masakan yang bisa ia makan baik untuknya. misalnya, kucing kita di rumah doyan makan tikus. Tapi apakah tikus baik untuk kesehatannya?

Baca: Bahaya dan Penyebab Kucing Makan Tikus

Maka dari itu kalian dihentikan sembarangan memdiberi pakan pada kucing Anggora layaknya kucing liar. Kucing Anggora lebih rentan terkena penyakit, khususnya penyakit diare mencret. So, bagi sobat bersahabat yang memelihara kucing ras anggora sebaiknya rajin mencari info terkait masakan yang sehat untuk si kucing.

Di sini hobinatang.com akan memmenolong anda merekomendasikan jenis jenis masakan kucing Anggora yang biasa digunakan oleh pencinta kucing di Indonesia dan luar negeri. Silahkan simak baik baik.

Makanan Kucing Anggora


 tapi tiruana jenis kucing niscaya membutuhkan masakan demi kelangsungan hidupnya 8 Makanan Kucing Anggora yang Bagus No 6 Buatan Sendiri

Sebenarnya masakan untuk kucing anggora tidak jauh beda dengan makanan kucing Persia atau makanan kucing kampung yang pernah saya tulis sebelumnya. Hanya saja kami menambahkan satu atau dua poin yang tidak ada pada 2 pembahasan sebelumnya.

Tapi yang terang pakan kucing anggora yang anggun buat pertumbuhannya ialah yang mempunyai kandungan PH rendah, kandungan zat magnesium rendah, kandungan lemaknya juga rendah, kemudian mengandung protein tinggi hingga 25%, mengandung vitamin dan mineral serta mengandung asam arakidonat. Dan kandungan-kandungan gizi di atas terurai pada jenis masakan di bawah ini:

1. Makanan Instan Royal Canin


 tapi tiruana jenis kucing niscaya membutuhkan masakan demi kelangsungan hidupnya 8 Makanan Kucing Anggora yang Bagus No 6 Buatan Sendiri

Poin pertama ialah masakan instan atau biasa disebut masakan buatan pabrik. Pakan kucing dengan brand Royal Canin ini sudah banyak dijual belikan di toko binatang terdekat, Swalayan atau toko online. Dan rata-rata masakan kucing buatan pabrik terdapat dua pilihan. Yaitu, masakan kering dan masakan berair (makanan kaleng). Keduanya mempunyai kelebihan dan belum sempurnanya masing-masing.

Baca juga: Teknik Membuat Makanan Kering untuk Kucing Sendiri

Makanan kering tidak merusak gigi kucing dan bisa bertahan lama. Disamping itu masakan kering juga praktis dimembersihkankan bila tercecer di lantai serta harganya sangat murah. Namun akungnya masakan kering spesialuntuk mempunyai kandungan air 8 - 10% saja. Makara bila menggunakan masakan kering, kucingmu memerlukan minuman embel-embel supaya tidak dehidrasi.

Adapun kelebihan masakan berair ialah mengandung banyak vitamin dan protein. Serta mempunyai 78% kandungan air, sehingga bisa menyehatkan si kucing. Namun spesialuntuk saja belum sempurnanya dari makan bahasa ialah lebih susah dimembersihkankan apabila tercecer di lantai serta praktis basi.

Untuk Royal Canin sendiri sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kucing. Merek ini sudah menyesuaikan gizi sesuai kebutuhan kucing. Sehingga ada kemasan khusus untuk induk kucing yang sedang hamil, untuk anak kucing dan kucing yang menyusui.

2. Whiskas


 tapi tiruana jenis kucing niscaya membutuhkan masakan demi kelangsungan hidupnya 8 Makanan Kucing Anggora yang Bagus No 6 Buatan Sendiri

Produk masakan kucing Anggora brand Whiskas sudah banyak dipasarkan dan diiklankan di televisi maupun media sosial. Di dalamnya mengandung gizi dan protein yang cukup baik untuk kucing keakungan anda. Namun bila memang tidak cocok dengan produk ini gantilah dengan produk lainnya.

3. Pakan Kucing Merk Pro Plan


Masih masakan buatan pabrik. Merk pro plan mempunyai harga yang cukup mahal. Tapi orang-orang Eropa banyak yang menggunakan merek ini sebagai pakan utama kucing Anggora. Untuk pro plan juga ada kemasan wet food (makanan basah) dan dry food (makanan kering). Produk ini juga diyakini bisa mempercepat pertumbuhan kucing anda. Sehingga kucing persia bisa cepat besar dan gemuk.

4. Me-O Pakan Kucing Anggora


 tapi tiruana jenis kucing niscaya membutuhkan masakan demi kelangsungan hidupnya 8 Makanan Kucing Anggora yang Bagus No 6 Buatan Sendiri

Selain kedua merek di atas, kandungan gizi dan nutrisi pada Me-O juga tidak kalah bagus. Cocok untuk kucing yang mempunyai bulu lebat menyerupai Persia dan Anggora. Sebagian pecinta kucing yang pernah menggunakan produk ini menyampaikan kalau masakan Me-o juga sanggup mencegah kerontokan pada bulu kucing dan cocok dikonsumsi oleh kucing yang lagi hamil.

5. Daging Makanan Untuk Kucing Anggora


Apabila sobat bersahabat susah mencari masakan instan yang kami sebutkan di atas, silahkan menggunakan makanan kucing anggora alami menyerupai daging. Sebagai bintang karnivora obligat, kucing Anggora sangat menyukai daging-dagingan dan ikan-ikanan. Di dalam masakan tersebut terkandung vitamin, protein dan asam amino taurin yang anggun untuk mempercepat pertumbuhannya.

Menurut paparan dari para ahli, belum sempurnanya zat asam amino bisa menjadikan serangan jantung dan gangguan penglihatan kucing anggora. Makara bisa dikatakan daging ialah masakan pokok sekaligus masakan kesukaan bagi kucing persia.

Kalian bisa menggunakan daging ayam, daging angsa dan daging sapi. Kalau ikan bisa berupa ikan tawar maupun ikan laut. Teknik menciptakannya ialah dengan merebus daging terlebih lampau. Lalu cacah hingga halus supaya si kucing praktis mengunyahnya. Tidak perlu digoreng, alasannya ialah minyak goreng kurang baik untuk kesehatan kucing.

6. Makanan Kucing Anggora Buatan Sendiri


Selain daging kalian juga bisa membuat masakan Anggora yang sederhana di rumah. Bahan-bahannya sama menyerupai untuk kucing persia. Yaitu kentang, beras 1 cup, cacahan daging ayam, kacang polong dan kaldu ayam. Adapun cara menciptakannya sebagai diberikut:

  • Pertama, rebus dulu daging ayamnya hingga matang.
  • Lalu cacah dagingnya hingga kecil kecil.
  • Kemudian masukkan saja eksklusif ayam yang sudah di iris tadi ke dalam blender.
  • Jangan lupa masukkan juga beras, kacang polong, kaldu ayam dan kentang.
  • Terakhir tinggal dikasih air sedikit kemudian blender hingga lembut.

Begitulah cara mengolahnya. cepatdangampangkan?

7. Burger Tuna Makanan Kucing Anggora


Masih ada sajian lain yang bisa kalian buat di rumah. Memakai materi utama burger tuna. Tekniknya, siapkan satu kaleng tuna tanpa garam, hati ayam rebus, dua batang parsely, dan nasi secukupnya. Campur tiruana materi menambahkan sedikit air. Lalu bentuk bulatan sebesar kelereng. Simpan dalam frezeer supaya awet. Berikan pada kucing anggora dalam keadaan tidak masbodoh ya.

8. Keju Makanan Tambahan Kucing Anggora


Yang terakhir ini ialah bersifat pakan tambahan. Banyak yang sudah menggunakan keju sebagai masakan embel-embel kucing anggora. Kandungan kalsium dan vitamin dalam keju bisa memmenolong pertumbuhan tulang kucing. Akan tetapi supaya kucing anggora Anda mau memakannya sebaiknya dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Misalnya dicampur dengan daging atau ikan.

Itulah sajian masakan buat kucing Anggora engkau. Semoga info ini bermanfaa buat kalian para pemula yang gres saja memelihara kucing. Oh iya, kalian juga harus baca artikel ini: Teknik Merawat kucing Anggora dengan Benar Panduan Lengkap untuk Pemula

Post a Comment for "8 Makanan Kucing Anggora Yang Manis No 6 Buatan Sendiri"