Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adaptasi Lingkungan Untuk Kacer Yang Gres Dibeli

Kacer yang gres dibeli yaitu Kacer yang masih absurd dengan lingkungan barunya. Saat burung ini menempati lingkungan yang baru, ia cenderung membisu dan enggan untuk berkicau. Tidak spesialuntuk itu, ia juga sangat praktis stres, terutama kalau lingkungan tersebut tidak kondusif.

Maka dari itu, untuk menghindari hal menyerupai ini, sudah sewajarnya kalau kita memediberikan petes pembiasaan lingkungan untuk Kacer yang gres dibeli.

Kacer yang gres dibeli yaitu Kacer yang masih absurd dengan lingkungan barunya Adaptasi Lingkungan untuk Kacer yang Baru Dibeli

Petes pembiasaan ini mencakup beberapa aspek beberapa hal seperti, makanan, perawatan, dan pengenalan lingkungan. Perawatan ini sangat dianjurkan untuk burung-burung yang gres dibeli dari pasar, baik Lovebird, Murai, maupun Kacer.

Adapun petes pembiasaan yang dapat Anda ajarkan pada Kacer yaitu sebagai diberikut:

1. Pembelian Kacer
Saat Anda sudah membeli Kacer dan ingin membawanya pulang, sebaiknya Anda kerodong sangkarnya. Atau kalau Anda tidak memakai sangkar, Anda dapat memakai karton sebagai pengganti kandang dan kerodong. Pengkrodongan ini berfungsi untuk menjaga burung semoga tidak stres. Pasalnya, kalau burung melihat situasi jalanan yang ramai, besar kemungkinan burung akan menjadi stres.

2. Petes Kacer
Petes pembiasaan lingkungan untuk Kacer dapat Anda lakukan untuk melatih burung semoga tidak kaget dengan lingkungan barunya. Selain itu, hal ini juga wajib Anda lakukan untuk menghindari stres yang disebabkan lantaran perawatan dan lingkungan yang baru.

Adapun petes yang dapat Anda lakukan yaitu sebagai diberikut:

a. Saat burung masih kotor, sebaiknya Anda membersihkankan burung ini dengan memandikannya.
b. Sesudah itu, diberilah ia 2 buntut jangkrik.
c. Sesudah didiberi pakan, Anda dapat pribadi mengkerodong kandang Kacer selama 7 hari penuh. Sedangkan untuk proses pemandian dan pemdiberian pakan, kerodong dapat dilepas untuk sementara waktu.
d. Isi cepuk EF dengan kroto, dan pastikan kroto tersebut selalu tersedia dalam cepuk.
e. Saat pagi dan sore hari, diberikanlah Kacer EF dulu selama 2-3 hari. Sedangkan untuk dosis pemdiberiannya sendiri sekitar 2-3 buntut untuk seklali pemdiberian.
f. Jika sudah masuk hari ke empat, Anda dapat mencampurkan EF dengan voer.
g. Jika sudah memasuki hari kelima dan enam, Anda dapat pisahkan antara pakan EF dengan voer.

Dalam petes pembiasaan lingkungan untuk Kacer ini, Anda dapat memandikan Kacer ini pada pagi hari. Sedangkan untuk penjemuran sendiri, Anda dapat melakukannya selama 30-60 menit sehari. Tapi ingat, lakukanlah penjemuran di bawah jam 10 pagi. Pasalnya, sinar matahari di atas jam 10 pag tidaklah baik untuk kesehatan dan kecantikan bulu burung.

Post a Comment for "Adaptasi Lingkungan Untuk Kacer Yang Gres Dibeli"