Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Jumlah Ideal Piyik (Anakan) Kenari Dalam Satu Sarang?

Kadang kala ada yang bertanya terkena jumlah piyik yang ideal dalam satu masukang itu berapa sih? Karena banyak pula penghobi kenari yang menemui kenari betina miliknya berhasil menetaskan 4 butir telur sekaligus. Memang sangat sangat senang jikalau mendapati kenari yang selamai ini diperlukan biar segera menghasilkan anakan, dan karenanya terwujud juga. Tetapi, yang mengganjal yaitu apakah 4 piyek yang berhasil menetas itu ideal berkumpul jadi satu dalam masukang?

Melihat tak sedikit penghobi kenari yang menemui anakan kenarinya sempat tewas, yang disebabkan lantaran bertumpuk dan saling tindih. Sedangkan usianya yang masih baru, dan sangat rentan mati, jadi perlu adanya pengawasan dan pengecek an setiap saat. Bila hingga anakan/piyik kenari mati kaku, coba dicek bagia temboloknya, jikalau terdapat bintik kuning atau pakan hasil dari lolohan indukannya, maka sanggup jadi piyik tersebut mati lantaran saling desak-desakan.

Kadang kala ada yang bertanya terkena jumlah piyik yang ideal dalam satu masukang itu berap Berapa Jumlah Ideal Piyik (Anakan) Kenari Dalam Satu Sarang?

INI penyebab piyik mengalami kematian:

1. Sarang yang kekecilan
Bila ukuran masukang terlalu kecil spesialuntuk berdiameter kurang lebih 5cm saja, sedangkan jumlah piyik kenari mencapai 4-5 buntut, maka tentu hal ini menimbulkan piyik tersebut merasa sempit dan berdesak-desakan. Memang pada hari pertama hingga ke 5 masih belum begitu terasa, nah jikalau sudah menginjak hari ke 6 hingga ke 10, maka ukuran masukang sangatlah sempit, sedangkan fisik anakan sudah cukup membesar. Biasanya anakan yang mati lantaran kalah berdesakan dengan anakan lainnya yang ukuran fisiknya lebih besar. Solusi untuk mengurangi kematian yaitu pada hari ke 5 hingga 10 coba diamati, jikalau memang terlihat saling berdesak-desakan, maka cobalah untuk melebarkan masukang dengan tangan anda sendiri secara perlahan, dengan begitu masukang akan lebih longgar, dan pyik merasa lebih leluasa dan lebih nyaman tentunya.

2. Jumlah piyik yang kebanyakan
Bila jumlah piyik dalam satu masukang jumlahnya di atas 4 buntut, maka sanggup jadi itu yaitu jumlah yang banyak. Sehingga sanggup rentan mengalami kematian akbibat desak-desakan antar sesama piyik kenari, kebanyakan memang piyik yang menetas terakhir lah yang menjadi korban, lantaran ukuran tubuhnya yang paling kecil dan paling lemah. Solusi untuk mengatasi jumlah piyik yang kebanyakan juga sanggup dengan cara memindahkan piyik yang paling kecil ke masukang lain yang terdapat indukan kenari beserta piyik yang jumlahnya spesialuntuk sekitar 1-2 buntut saja.

Dalam masa-masa ini, indukan kenari butuh asupan pakan yang lebih banyak untuk meloloh anakan/piyek nya. Jadi, anda harus rajin memeriksanya apakah pakan masih tersedia atau tinggal sedikit, yang niscaya tidakboleh hingga kehabisan pakan.

Sekian dulu warta kali ini terkena piyik yang berada dalam satu masukang, semoga sanggup bermanfaa. Jangan lupa juga diberikan obat alami untuk kenari, biar kenari tetap sehat dan tampil prima (baca: suara kenari).

Post a Comment for "Berapa Jumlah Ideal Piyik (Anakan) Kenari Dalam Satu Sarang?"