Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Kacer Di Demam Isu Hujan

Teknik merawat Kacer di demam isu hujan sejatinya tidak jauh tidak sama dengan contoh perawatan burung lain pada hari-hari biasa. Hanya saja pada perawatan di demam isu hujan haruslah mendapat perawatan dan perlakukan yang khusus. Perawatan dan perlakukan itu sendiri umumnya untuk menjaga kondisi kesehatan, stamina, dan skill Kacer itu sendiri.

Tentu Anda tidak mau bukan mempunyai burung yang mempunyai skill dan stamina yang buruk ketika demam isu hujan? Maka dari itu, lakukanlah contoh perawatan khusus pada burung ketika demam isu hujan berlangsung. Pasalnya, dengan perawatan-perawatan ibarat ini kondisi kesehatan dan fisik Kacer jauh lebih terjaga.

Teknik merawat Kacer di demam isu hujan sejatinya tidak jauh tidak sama dengan contoh perawatan burun Teknik Merawat Kacer di Musim Hujan

Teknik Merawat Kacer di Musim Hujan
Untuk menjaga kondisi Kacer semoga senantiasa fit dan sehat ketika demam isu hujan, seorang pemilik burung diwajibkan untuk menerapkan cara-cara merawat burung tersebut di demam isu hujan sebagai diberikut:

1. Pemdiberian kerodong pakan yang ekstra
Saat demam isu hujan biasanya kondisi suhu jadi menurun dan berakibat pada kondisi Kacer. Adapun akhir yang paling umum terjadi ialah kondisi Kacer yang kedinginan dan praktis lapar. untuk mengatasi kedinginan pada Kacer, biasanya seorang pemilik Kacer akan mengkerodong kandang Kacer.

Sedangkan untuk mengatasi Kacer yang praktis lapar, biasanya pemilik burung akan menambahkan jatah EF pada Kacer. Jika biasanya Kacer didiberikan 2-3 ujung jangkrik di pagi dan sore hari, maka ketika demam isu hujan ini berlangsung, burung umumnya akan didiberikan 3-4 ujung pada dan sore hari.

2. Menempatkan kandang Kacer ke kawasan yang hangat
Teknik merawat Kacer ketika demam isu hujan diberikutnya ialah dengan menempatkan kandang Kacer pada tempat-tempat hangat. Adapun kawasan kesukaan yang sering dipakai untuk menempatkan kandang ketika demam isu hujan ialah di dalam rumah. Hal ini selain menghangatkan, juga akan mencegah timbulnya penyakit pada burung yang disebabkan lantaran hujan dan udara dingin.

3. Mencuri waktu berjemur
Saat demam isu hujan, hal terpenting yang harus Anda lakukan ialah mencuri-curi waktu berjemur Kacer. Hal ini dapat dibilang penting lantaran seujung Kacer sangat membutuhkan sinar matahari untuk kesehatan tubuhnya. Jadi, ketika ada sinar matahari sebaiknya Anda eksklusif jemur burung tersebut dengan segara.

4. Menggunakan lampu penghangat
Teknik merawat burung Kacer di demam isu hujan diberikutnya ialah dengan mempersembahkan lampu pijar pada sangkarnya. Ya, lampu pijar atau lampu penghangat akan menghindarkan burung dari udara yang dingin. Selain itu, lampu ini juga dapat mempunyai kegunaan untuk menggantikan tugas matahari ketika demam isu hujan berlangsung. Tapi ingat, kalau ada sinar matahari muncul, Anda juga harus tetap menjemur burung tersebut. Pasalnya, seujung Kacer sangat membutuhkan sinar tersebut untuk kesehatan tubuhnya.

Nah, cara-cara untuk merawat Kacer di demam isu hujan di atas sangatlah baik untuk Anda ikuti. Selain untuk menjaga kondisi kesehatannya semoga tetap fit dan sehat, cara-cara di atas juga sangat mempunyai kegunaan untuk menjaga stamina burung ketika demam isu hujan berlangsung. Tapi di luar itu tiruana, Anda juga dapat mempersembahkan multivitamin burung untuk menjaga kondisinya semoga tetap sehat dan fit.

Post a Comment for "Cara Merawat Kacer Di Demam Isu Hujan"