Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memaster Burung Lovebird Biar Mempunyai Bunyi Yang Bervariatif

Pecinta lovebird pada umunya menginginkan burungnya mempunyai bunyi ngekek panjang, frekuensi yang banyak, dan lagu yang bervariatif. Mayoritas penggemar burung ini memang cenderung menyukai burung dengan spesifikasi menyerupai itu, namun tidak tiruana burung mempunyai kualitas dan spesifikasi yang demikian.

Untuk itu mereka melaksanakan aneka macam cara biar mereka mendapat tiruana hal tersebut.

Pecinta lovebird pada umunya menginginkan burungnya mempunyai bunyi ngekek panjang Teknik Memaster Burung Lovebird biar Memiliki Suara yang Bervariatif

Teknik Memaster Lovebird
Sebenarnya banyak cara untuk memaster burung ini biar mempunyai bunyi ngekek yang setabil, panjang, dan bervariasi, yang paling banyak dilakukan yaitu dengan cara melaksanakan petes vocal dan menyetel master burung lain. Anda dapat melaksanakan cara ini untuk mendapat kualitas burung yang Anda inginkan.

Adapun teladan masteran untuk lovebird yaitu sebagai diberikut:

1. Master Cililin 
Master ini mempunyai bunyi yang tajam dan durasi yang panjang, bila Anda perdengarkan pada burung Anda maka dapat jadi suaranya akan sama nyaring dan duruasi ngekeknya akan panjang.

2. Master Kenari
Suara burung ini cenderung mangalun dan bervariatif, jadi Anda dapat memperdengarkan masteran ini ke burung keakungan Anda. Tujuannya biar burung Anda mempunyai bunyi yang indah dan mempunyai lagu yang lebih bervariatif.

3. Master Tengkek 
Suara masteran ini cenderung rapat dan tajam, Anda dapat memperdengarkan masteran ini pada burung Anda untuk menambah variasi lagu untuk burung Anda.

4. Master Cucak Jenggot 
Masteran ini mempunyai besetan yang khas dan unik, Anda dapat memperdengarkan masteran ini untuk burung Anda. Tujuannya untuk menambah variasi suara, sebaiknya Anda perdengarkan masteran ini pada burung lovebird yang sudah latah biar labih efektif dalam proses petesnya.

5. Master Belalang 
Suara serangga ini sangat unik, tajam, dan rapat, Anda dapat memperdengarkan masteran ini pada burung Anda untuk menambah variasi bunyi pada burung Anda.

Proses Pemasteran Lovebird 
Anda dapat melaksanakan pemasteran ini sedari burung masih muda, hal ini untuk melatih burung biar terbiasa mengeluarkan bunyi yang manis dan khas. Adapun cara pemasteran dapat dimulai dengan:

1. Memaster burung dikala masih anakan
2. Memaster burung pada dikala mabung
3. Memaster burung dengan bunyi rekaman masteran
4. Memaster burung dengan bunyi dari burung dengan jenis yang sama

Nah adapun proses pemasteran lovebird dapat dilakukan dengan cara:

1. Menggantang burung yang masih muda dengan 3 burung masteran yang diletakan pada suatu ruangan yang sama.
2. Memutar rekaman masteran burung, Anda dapat memutar setidaknya 3 jenis bunyi burung setiap harinya.
3. Menempatkan lovebird dengan burung masterannya pada suatu kawasan yang sama setiap hari dan dalam segala kondisi.

Untuk mendapat kualitas burung Anda haruslah melaksanakan cara-cara memaster lovebird menyerupai di atas. Akan tetapi di samping memaster burung ini Anda juga harus melaksanakan perawatan yang baik pada burung Anda, perawatan tersebut dapat berupa memdiberi pakan yang berkarakter, melaksanakan perawatan kemembersihkanan yang rutin, menjaga kesehatan burung, dan masih banyak perawatan lainnya yang dapat Anda lakukan.

Post a Comment for "Cara Memaster Burung Lovebird Biar Mempunyai Bunyi Yang Bervariatif"