Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Macam Jenis Burung Kepodang Lengkap Dengan Gambar

Selamat siang sobat erat kicau mania, terutama buat sobat erat penggemar burung kepodang, kembali admin akan mengulas terkena burung kepodang. Dan kali ini Istimewa mengulas banyak sekali macam jenis burung kepodang yang paling terkenal di Indonesia. Ada berapakah jenis kepodang yang terkenal di Indonesia? sebelum kami mengulasnya secara detail, kita akan ulas terlebih lampau seputar kepodang.

 terutama buat sobat erat penggemar burung kepodang Berbagai Macam Jenis Burung Kepodang Lengkap dengan Gambar

Burung kepodang yakni burung yang tergolong dalam keluarga Oriolidae, dan genus nya yakni oriolus. Terdapat 30 spesias yang menyebar luas di seluruh dunia, dan di negeri ini spesialuntuk ada beberapa spesias saja yang populer. Diantaranya yakni kepodang batu, kepodang emas, dan kepodang kapur.

Dar ketiga jenis kepodang tersebut, salah satu jenis kepodang yang paling digemari yakni kepodang emas. Kepodang emas mempunyai bunyi yang unik dan berkarakter, sangat cocok untuk dijadikan sebagai materi masteran (download: suara kepodang emas). Meskipun begitu, bukan berarti kepodang lainnya tidak digemari, kepodang lain juga tak kalah bagusnya dengan kepodang emas, cuman mungkin alasannya yakni penangkar kepodang emas lebih banyak, sehingga stok di pamasukan juga banyak. Harga kepodang berkisar antara 200ribuan sampai 1,5jutaan, harga tergantung kondisi, bakalan, indukan, dan harga di kawasan masing-masing tidak sama.

Jenis Kepodang
Ingin tahu jenis-jenis 3 jenis kepodang yang fenomenal tersebut? pribadi saja simak informasinya diberikut ini:

1. Kepodang Batu
 terutama buat sobat erat penggemar burung kepodang Berbagai Macam Jenis Burung Kepodang Lengkap dengan Gambar
Kepodang kerikil umumnya yakni tubuhnya berwarna kuning agak pucat, dan kadang juga ada yang berwarna putih. Warna hitam yang menjadi kacamatanya terlihat hitam agak pudar, bulu di bab dada terdapat garis-garis hitam, paruh dan kelopak matanya berwarna hitam legam. Sedangkan suaranya juga unik, yaitu biasanya berbunyi "pyek..pyek..pyek...".

2. Kepodang Emas
 terutama buat sobat erat penggemar burung kepodang Berbagai Macam Jenis Burung Kepodang Lengkap dengan Gambar
Kepodang emas terkenal dengan kepodang pesolek, warnanya yang cerah dan tampilannya nampak menawan. Kepodang jenis ini mempunyai ciri yaitu puhnya berwarna merah muda, bulu-bulunya berwarna kuning terang, terdapat warna hitam legam di bab kepala, akup, dan buntutnya.

3. Kepodang Kapur
 terutama buat sobat erat penggemar burung kepodang Berbagai Macam Jenis Burung Kepodang Lengkap dengan Gambar
Kepodang kapur juga bulunya berwarna kuning tegas, terdapat garis hitam petang di sekitar matanya, paruh nya berwarna abu-abu bercampur pink (akan bermetamorfosis merah), di bab kelopak matanya terlihat sedikit ada warna merah-merah, abjad bunyi burung ini yakni meriwik dan bahagia dimaster dengan bunyi "wuiit..wuiitt...".

Itulah beberapa jenis kepodang yang paling terkenal di Indonesia, biar artikel yang kami tulis kali ini sanggup menambah isu bagi sobat erat kicau mania. Kepodang sanggup menjadi burung pilihan yang mungkin sanggup dicoba untuk dipelihara di rumah anda.

Post a Comment for "Berbagai Macam Jenis Burung Kepodang Lengkap Dengan Gambar"