Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Burung Pleci Mabung Semoga Cepat Selesai

Beberapa binatang atau binatang akan melaksanakan pergantian kulit, atau pergantian bulu setiap tahunnya. Diantara beberapa binatang yang melakukannya adalah: ular, ulat dan juga burung. Proses tersebut dalam bahasa absurd dikenal dengan istilah molt yang berarti berganti bulu, atau moulting yang berarti perontokan.

Dan hampir tiruana burung setiap tahunnya merontokkan bulu-bulunya yang sudah tua. Dan dalam istilah bahasa jawa dikenal dengan sebutan burung mabung. Di alam liar, burung sanggup menyesuaikan diri dan melaksanakan proses molt dengan caranya sendiri sendiri. Sedangkan burung yang dirawat di dalam sangkar atau di dalam sangkar membutuhkan perhatian khusus dan perlakuan yang sedikit tidak sama biar proses mabung sanggup berjalan lancar tanpa kendala.

Beberapa binatang atau binatang akan melaksanakan pergantian kulit Tips Perawatan Burung Pleci Mabung Agar Cepat Selesai

Perawatan Pleci Mabung
Kesalahan perawatan pada ketika burung mabung sanggup menyebabkan beberapa dilema seperti: burung macet atau tidak mau berbunyi lagi setelah final mabung, kemudian burung menjadi giras atau tidak tenang, dan beberapa dilema mental lainnya.

Agar dilema tersebut tidak terjadi, ada berapa tips yang sanggup Anda ikuti dalam merawat Burung Pleci pada ketika mabung diantaranya adalah:

A. Settingan Harian
Kita akan mulai dari perawatan harian burung mabung. Jika biasanya kita memandikan burung setiap pagi dan sore hari serta menjemurnya di bawah sinar matahari, maka pada ketika burung berganti bulu, kita sebaiknya tidak melakukannya (baca: cara merawat pleci harian).

Untuk sementara burung tidakboleh dimandikan terlalu sering. Jadi, Anda sanggup melakukannya terbaik seminggu sekali.

Sesudah bulu-bulu jarum atau tunas-tunas bulu burung mulai tumbuh, barulah Anda boleh mulai melatihnya untuk membiasakan mandi dalam jumlah yang lebih banyak.

B. Lingkungan
Pada ketika berganti bulu, burung membutuhkan daerah yang tenang, aman, dan nyaman, jauh dari pengganggu, pemangsa dan dari burung sejenisnya. Anda harus mengurangi gangguan baik itu ketika memdiberi makan maupun pergantian air. Anda sanggup mempersembahkan makan dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya untuk mengurangi gangguan konstan tersebut.

Jangan lupa untuk selalu mengkrodong sangkar burung, ini akan mempersembahkan rasa kondusif dan nyaman serta akan membuat burung lebih serius menuntaskan proses mabung tersebut.

C. Makanan
Makanan burung harus benar benar di perhatikan. Berikan voer berkarakter, serta tidakboleh lupa diberikan multivitamin yang sanggup meningkatkan stamina dan masakan yang sanggup memmenolong proses mabung.
Kurangi jumlah masakan ekstra menyerupai cacing, ulat hongkong maupun jangkrik biar birahi burung tidak meningkat sebab sanggup mengganggu proses moulting (baca: makanan pleci).

Selain mempersembahkannya multivitamin, Anda juga sanggup mempersembahkan mineral maupun vitamin dalam bentuk yang lebih alami, contohnya vitamin yang bersumber dari buah-buahan seperti, buah pisang, buah pepaya dan buah semangka.

Jika ingin lebih mudah sanggup dengan mempersembahkan multivitamin komplemen yang terbuat dari bahan-bahan terbaik, anda sanggup menentukan OrBird.

D. Mastering
Pada ketika burung mabung, ini ialah ketika yang sempurna untuk memperdengarkan master kepada burung tersebut. Karena, burung ketika ini sedang enggan untuk berbunyi dan menanggapi master sehingga ia sanggup lebih berserius untuk mendengarkan (baca: cara biar pleci gacor).

Berikan bunyi master yang sesuai dengan aksara burung. Dan ingat! perdengarkanlah master secara sayup sayup saja (baca juga: cara ternak pleci).

Post a Comment for "Tips Perawatan Burung Pleci Mabung Semoga Cepat Selesai"