Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Cincin Atau Ring Pada Kaki Pleci

Memasang cincin atau ring pada kaki Pleci umumnya dilakukan ketika burung ini masih anakan, atau lebih tepatnya ketika Ia masih berumur sekitar 5-10 hari. Karena ketika umur segitu, kaki burung ini masih cukup elastis dan anggun untuk dipasangkan cincin. Berbeda kalau Ia sudah menginjak usia dewasa. Karena ketika dewasa, Ia niscaya akan mempunyai kaki yang kaku.

Namun, bila Kita tetap memaksakan memasang cincin ketika Ia sudah dewasa, bisa-bisa kaki burung ini akan patah. Bahkan yang lebih parahnya lagi tidak sedikit dari perkara yang menjadikan kematian. Maka dari itu, pemasangan cincin ini haruslah sempurna dan benar. Lalu, menyerupai apakah pemasangan cincin yang benar?

Memasang cincin atau ring pada kaki Pleci umumnya dilakukan ketika burung ini masih anakan Teknik Memasang Cincin atau Ring Pada Kaki Pleci

Teknik-Teknik Memasang Cincin atau Ring Pada Kaki Pleci
Jika Anda ingin memasang cincin atau ring pada kaki Pleci, ada cara-cara yang harus Anda ikuti dan laksanakan. Nah, menyerupai apa dan bagaimana penerapan cara tersebut? yuk Kita simak bahan diberikut.
Pemasangan ring setidaknya harus dilakukan ketika usia burung masih belia. Karena ketika usia segitu, kaki burung masih ideal untuk proses pesangan cincin itu sendiri. Oh ya, untuk menghindari resiko cedera dan terluka, sebaiknya lakukan cara ini dengan perlahan dan tenang. Jangan lupa, lakukan lakukan aktivitas ini dengan mengikuti cara-cara yang baik dan benar.

Nah, diberikut ini ialah cara pemasangan cincin yang baik dan benar:

1. Siapkan cincin, minyak tawon, dan burung dengan usia 5-10 hari.
2. Pegangan anakan burung ini se-fleksibel mungkin biar tulang keringnya tidak patah.
3. Oleskan minyak tawon sebagai pelicin ke kaki burung.
4. Masukan cincin tersebut secara perlahan, dari mulai tiga jari terdepan.
5. Tekuklah jari keempat keluar, sehabis itu tarik cincin ke atas secara perlahan hingga melewati jari keempat.
6. Sesudah cincin terpasang perhatikan kondisi cincin yang melekat tadi, sebisa mungkin pastikan cincin tersebut tidak turun dan jauh ke bawah.

Pada dasarnya, cara memasang cincin atau ring pada kaki Pleci itu gampang. Tapi, kendati gampang, Anda haruslah hati-hati dalam melakukannya. Karena kalau salah sedikit saja Anda mungkin akan mematahkan kaki burung keakungan Anda. Agar tidak mengganggu aktifitas burung, sebaiknya pilihlah cincin dengan ukuran yang ideal dan tidak terlalu besar.

Post a Comment for "Cara Memasang Cincin Atau Ring Pada Kaki Pleci"