Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyambung Kaki Burung Kenari Yang Patah Lengkap Dengan Gambar

Sekarang ini sudah semakin banyak penhobi burung kenari, dan bahkan kenari sudah menjadi mitra dan menjadi burung keakungan yang tentu selalu dirawat dengan sebaik mungkin. Namun, banyak juga yang bersedih alasannya yaitu kenari keakungan mengalami persoalan yang cukup fokus, misalnya: kenari sakit, kenari stres, kenari kakinya bengkak, dan lain sebagainya. Namun, pada peluang kali ini kami akan mengupas wacana tips mengatasi kaki kenari patah dan beserta cara menyambungkannya biar kaki kenari yang patah itu dapat kembali menyerupai sedia kala.

Banyak dari penghobi kenari yang kenarinya mengalami patah kaki, dan mungkin juga anda termasuk yang pernah mengalaminya atau mungkin gres mengalaminya. Tentu hal ini sangat menyedihkan, maka dari itu perlu adanya pengetahuan khusus terkena cara perawatannya biar kaki kenari yang patah dapat kembali normal. Kaki kenari yang patah biar kembali menyerupai tiruanala bukanlah hal yang simpel menyerupai membalikkan telapak tangan, atau tidak instan, alasannya yaitu tiruana itu butuh proses penyembuhan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Tentu harus diimbangi kesabaran bagi pemilik kenari biar tetap merawat kenari dengan sebaik mungkin.

Ada juga yang kenarinya hingga patah kaki berdarah-darah, hal ini terlihat sangat mengenaskan. Oleh alasannya yaitu itu, bagaimanakah cara perawatannya? Kami akan mencoba sharing wacana cara mengobati dan menyambungkan kaki kenari yang patah itu sesuai dengan pengalaman dari para penangkar kenari yang sudah berpengalaman. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Adapun bahan-bahan itu diantaranya yaitu sebagai diberikut:

Bahan-bahan:
  1. Tisu.
  2. Lidi bambu.
  3. Lem kayu.
  4. Obat-obatan antiseptik, salah satunya yaitu betadine.
Untuk perawatan kenari yang kakinya berdarah-darah dan terlihat patah, maka dapat anda simak langkah-langkahnya diberikut ini:
  1. Cuci terlebih lampau kaki kenari yang luka atau berdarah-darah tersebut dengan air membersihkan.
  2. Kemudian olesi dengan obat-obatan jenis antiseptik menyerupai Orbird pada kaki yang luka.
  3. Lalu luruskan kaki kenari yang patah itu.
  4. Tempelkan lidi bambu kecil sebagai penyambung kaki kenari yang patah.
  5. Selanjutnya balut dengan tisu hingga 5 hingga 6 lapisan.
  6. Silahkan lem balutan itu dengan lem kayu, dan pegang terus hingga lem benar-benar kering, kemudian lepaskan.
Agar lebih jelasnya dapat anda lihat menyerupai gambar diberikut ini:

Sekarang ini sudah semakin banyak penhobi burung kenari Teknik Menyambung Kaki Burung Kenari Yang Patah Lengkap melaluiataubersamaini Gambar
Sekarang ini sudah semakin banyak penhobi burung kenari Teknik Menyambung Kaki Burung Kenari Yang Patah Lengkap melaluiataubersamaini Gambar
Sekarang ini sudah semakin banyak penhobi burung kenari Teknik Menyambung Kaki Burung Kenari Yang Patah Lengkap melaluiataubersamaini Gambar

Demikian klarifikasi wacana cara menyambung kaki kenari yang patah menurut pengalaman para penangkar kenari, semoga apa yang kami ulas di atas dapat menjadi sebuah teladan dalam mengatasi kenari yang patah. Sebelumnya sudah kami bahas artikel yang tak kalah menari, yakni perihal: suara kenari dan cara merawat kenari biar ngeplong.

Post a Comment for "Cara Menyambung Kaki Burung Kenari Yang Patah Lengkap Dengan Gambar"