Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menciptakan Kucing Jinak Dan Nurut Kepada Kita

Teknik membuat kucing jinak- kucing yakni binatang yang populer lucu dan imut. Bulunya yang lembut membuat anda betah bermain dengannya. Apalagi kalau kucingnya sudah jinak dan nurut, maka merawatnya pun menjadi hal yang sangat bahagia.

Bagi kalian yang gres saja membeli atau mengadopsi kucing kampung liar, namun ia belum jinak maka anda harus segera menjinakkannya supaya lebih nyaman diajak bermain. Jangan biarkan terus menerus mempunyai sifat galak. Karena nanti Anda sendiri yang akan kerepotan.

Walaupun segalak galaknya kucing masih sanggup dijinakkan, tapi tetap saja tingkat kesusahan dalam menjinakkan tidak sama beda. Ada yang praktis dijinakkan ada pula yang susah. Semakin besar umur kucing akan semakin susah pula dalam menjinakkannya. Makanya tidakboleh biarkan si kucing mempunyai sifat liar kayak kucing hutan.

Waktu yang Tepat untuk Menjinakkan Kucing


 kucing yakni binatang yang populer lucu dan imut Teknik Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Sebelum mengulas bagaimana cara menciptakan kucing menjadi jinak, terlebih lampau kalian harus tau kapan waktu yang baik untuk menjinakkannya.

Waktu yang baik ialah ketika si kucing masih anakan. Karena kucing yang masih kecil atau kitten, lebih praktis diatur dan dijinakkan. Dia belum berpengalaman serta masih cenderung mengikuti atasannya (pemiliknya).

Adapun kucing cukup umur yang mungkin sudah sering bergonti ganti majikan maka lebih susah untuk dijinakkan. Makara bila Anda hendak membeli kucing anggora atau kucing persia, akan lebih baik mengadopsi kucing kecil saja, namun kalau tidak memungkinkan, mengadopsi kucing cukup umur juga tak masalah.

Selain itu carilah waktu yang prima, di mana kondisi kucing ketika itu sedang senang. Tidak lesu dan tidak pula ngantuk.

Teknik Membuat Kucing Jinak dan Nurut


 kucing yakni binatang yang populer lucu dan imut Teknik Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Baik kita sudah hingga di pembahasan inti. Dalam menjinakkan kucing setiap orang tidak sama beda caranya. Dan hobinatang.com di sini akan menyebarkan cara yang praktis dan simpel tapi hasilnya cepat. hehe simak tutorial kami diberikut ini:

1. Siapkan Kandang Khusus


Teknik membuat kucing semoga jinak dan nurut yang pertama yakni menciptakankan kandang. Bagi Anda yang gres membeli kucing dan ternyata galak, tidakboleh resah atau gelagapan. Karena hal itu sangat wajar. Mereka belum terbiasa dengan anda dan juga lingkungan barunya.

Apabila anda mempunyai kucing di rumah maka pisahkan kandangnya dengan kucing yang gres saja anda beli. Supaya tidak berantem. Letakkan kucing yang galak dan belum jinak pada sangkar sendirian sambil diperhatikan makan dan minumnya.

Teknik menyerupai ini supaya kucing Anda sanggup menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Jangan pribadi disentuh alasannya yakni sanggup jadi mereka menggigit anda.

2. Memdiberi Makan Kucing


 kucing yakni binatang yang populer lucu dan imut Teknik Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Tahukah anda kucing liar biasanya akan sering ke rumah anda apabila anda sering memdiberinya pakan. Begitu juga dengan kucing yang gres saja anda adopsi, sering sering lah memdiberi masakan kesukaan untuknya. Maka lambat laun ia akan terbiasa dan menyukai anda serta daerah barunya.

Bagi kami pribadi, cara kedua ini cukup ampuh dan sanggup cepat menjinakkan kucing galak. Yang penting kalian perhatikan kapan ia mulai lapar. Di ketika itu, Anda harus memdiberinya makan.

3. Sering Memdiberi Perhatian Kepada Kucing


 kucing yakni binatang yang populer lucu dan imut Teknik Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Kucing juga binatang yang mempunyai perasaan. Dia suka dimanja. Meski terkadang banyak yang beranggapan bahwa binatang tidak merespon apa apa ketika kita memdiberinya perhatian. Hal itu salah besar.

Maka dari itu diberikan perhatian yang besar pada kucing keakungan anda. Misalnya dengan mengajaknya ngobrol, kemudian perlahan lahan dielus bulunya, kalau sudah terlihat hening maka sesekali gendonglah ia. Lakukan hal itu setiap hari supaya si kucing merasa dicintai sehingga ia menjadi manja dan kesudahannya jinak dengan anda.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian kita terhadap kucing, sesekali ajak ia bermain di daerah pulas serta memandikannya semoga kucing terlihat membersihkan dan lembut.

4. Beri Nama dan Sering Dipanggil


 kucing yakni binatang yang populer lucu dan imut Teknik Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita

Teknik diberikutnya supaya kucing cepat jinak ialah dengan mempersembahkan nama dan sering memanggilnya. Lambat laun si empus akan paham dan mengenali namanya sendiri. Baca: 100 Daftar Nama Hewan Peliharaan yang Lucu

Panggillah ketika Anda hendak mempersembahkan makan. Panggillah ketika anda hendak mengajaknya bermain. Dan panggillah ketika Anda hendak melaksanakan aktivitas-aktivitas bersama kucing.

5. Biarkan Kucing Bebas dan Jangan Terus Terusan Dikurung


 kucing yakni binatang yang populer lucu dan imut Teknik Membuat Kucing Jinak dan Nurut Kepada Kita
Kucing Kampung

Yang pada awalnya kucing tersebut sendirian di kandang, sekarang saatnya anda menyatukannya dengan kucing jinak lainnya. Hal ini dilakukan semoga si kucing tidak stres sendirian. Biarkan ia bermain di salah satu ruangan rumah anda. Bila perlu menambahkan mainan kucing. Biar mereka asyik bermain sendiri di ruangan yang luas.

Tonton video kucing jinak yang sangat lucu dan comel, dijamin ngakak dan gemes hihi dilike dan subscribe ya Onthy


Nah itulah beberapa cara membuat kucing jinak kepada kita yang simple dan gampang. Bagi pemula maka cara cara di atas sangatlah cocok untuk dipraktekan. Sehingga kucing liar anda jadi jinak dan manja hehe. Baiklah itu saja dari kami, selamat mencoba. 

Post a Comment for "Cara Menciptakan Kucing Jinak Dan Nurut Kepada Kita"