Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Burung Kacer Yang Datang Tiba Lumpuh

Saat beternak Kacer (baca: ternak kacer), Anda mungkin pernak melihat kacondisi Kacer yang tiba-tiba lumpuh. Kondisi ini biasanya dipengaruhi alasannya yakni belum sempurnanya asupan mineral yang masuk ke dalam badan Kacer. Jika asupan mineral ini kurang, maka proses pengolahan vitamin dan mineral dalam proses pencernaan Kacer akan terganggu.

Jika pongalahan vitamin dan mineral tidak berjalan dengan baik dalam proses pencernaan Kacer, maka sangat besar kemungkinan Kacer akan mengalami sakit. Dan sakit yang paling sering terjadi alasannya yakni kondisi ini yakni guamia. untuk menghindari kondisi ini terjadi, sebaiknya Anda diberikan asupan mineral yang cukup untuk Kacer.

 Anda mungkin pernak melihat kacondisi Kacer yang datang Teknik Mengatasi Burung Kacer yang Tiba Tiba Lumpuh

Sedangkan bila kondisi kelumpuhan ini terjadi, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan ini. adapun cara mengatasi burung yang Kacer yang tiba-tiba lumpuh yang dimaksud yakni sebagai diberikut:

1. Jika guamia sudah menyerang burung, sebaiknya Anda harus segera memdiberinya vitamin B12 dan B kompleks yang sudah dilarutkan ke dalam air.
2. Selama kondisi ini berlangsung, burung haruslah didiberikan asupan makanan yang cukup.
3. Untuk menambah daya tahan badan Kacer, Anda juga harus mempersembahkan Kacer multivitamin burung. Sedangkan untuk pemdiberiannya, Anda dapat campurkan multivitamin pada kroto. Disamping itu, Anda juga dapat melarutkan mulitvitamin pada air minum Kacer.
4. Dalam kondisi ini, tidakboleh sekali-kali memegang Kacer atau pun mengangkat Kacer dengan tangan Anda. Pasalnya, dikala kondisi ini terjadi Kacer simpel sekali tersedak dan dapat menjadikan burung tesebut mati.
5. Saat Kacer sudah tidak mau untuk makan, Anda dapat mengatasinya denga mempersembahkan burung ini makanan dengan metode injeksi. Tapi ingat, dalam melaksanakan metode ini, Anda tidakboleh hingga menyentuh atau pun memegang Kacer. Sedangkan untuk pemdiberian pakannya, Anda dapat mempersembahkan voer yang sudah didiberi air.

Karena metode ini yakni metode injeksi, maka Anda harus mempersembahkan pakan Kacer dengan memakai injektor. Atau jikalau Anda tidak mempunyai alat tersebut, Anda dapat memakai talang kecil yang dapat dipakai dan nyaman untuk mempersembahkan pakan pada Kacer.

Itu tadi yakni cara-cara mengatasi Kacer yang tiba-tiba lumpuh. Diluar itu, Anda juga harus senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan burung. Jika kondisinya semakin memburuk, maka sangat dimasukankan untuk membawa burung ini ke klinik hewan. Di samping lebih lengkap dari segi alat, klinik binatang juga akan mempersembahkan perawatan-perawatan yang lebih baik untuk burung Kacer Anda.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Burung Kacer Yang Datang Tiba Lumpuh"