Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Burung Merak Hijau

Burung merak hijau ialah salah satu jenis unggas dari tiga spesies merak dari suku Phasianidae. Seperti pada jenis lainnya, pada tipe ini juga mempunyai kenampakan hijau sangat indah dimana warna bulunya terdapat kombinasi warna hijau keemasan. Ukurannya pun cukup besar lantaran panjangnya sanggup mencapai 3meter. Sedangkan untuk epilog ujung juga sangat panjang. melaluiataubersamaini ciri-ciri tersebut, maka jenis merak tersebut ialah salah satu yang kesukaan untuk dilihat para pengunjung ketika mereka hadir ke kebun binatang. Namun, kalian tahu tidak bagaimana cara merawat bintang tersebut? melaluiataubersamaini bulu anggun bagaimana kita sanggup merawat bulu-bulunya semoga tetap anggun dan pakannya apa saja untuk menjaga penampilan burung tetap indah. Berikut ada beberapa ulasan untuk kalian sebagai pengetahuan pelengkap tentang unggas.(Baca juga : cara menangkar merak biru)

Burung merak hijau ialah salah satu jenis unggas dari tiga spesies merak dari suku Pha Teknik Merawat Burung Merak Hijau

Teknik simpel merawat burung merak
Sebelum mengulas perawatan burung merak hijau, ada baiknya jikalau kita mengetahui habitat dari jenis satu ini. Populasi jenis binatang tersebut intinya berada di hutan terbuka berupa padang rumput di Republik Rakyat Tiongkok, Indocina dan beberapa wilayah jawa, Indonesia. Untuk di Indonesia, binatang ini spesialuntuk sanggup ditemukan di pulau jawa saja dimana habitat dari burung anggun ini sanggup kita jumpai dari dataran rendah sampai dataran tinggi. Akan tetapi, untuk ketika sekarang, jenis unggas Merak populasinya semakin menyusut lantaran disebabkan rusaknya habitat dan juga disebabkan perburuan liar. Karena cukup indah, binatang tersebut diburu secara liar untuk diambil bulunya.(Baca juga : Teknik ternak merak jawa)

Karena spesies yang sangat menarikdanunik dan mempunyai penampakan cukup bagus, maka kita pun perlu menjaganya dengan baik. Oleh lantaran itu, untuk mengetahui bagaimana cara membuat unggas tersebut tetap bagus, maka diberikut ada beberapa tips merawat burung merak hijau yang sanggup kalian aplikasikan:

1. pemdiberian pakan
Dalam pemdiberian pakan, sebaiknya kita mempersembahkan secara teratur makan dan minum semoga mereka tidak kelaparan. Sedangkan pakan terbaik untuk jenis unggas tersebut ialah biji-bijian sanggup berupa padi, jagung ataupun daun hijau yang mempunyai rasa manis serta beberapa jenis serangga. Selain makanan alami, pemdiberian voor juga cukup bagus untuk binatang satu ini.

2. pembuatan kandang
Selain pemdiberian pakan, pembuatan sangkar juga cukup penting. Karena burung tersebut mempunyai ukuran besar maka kandangnya pun harus berukuran besar. Agar tidak stress, sangkar pun harus dibentuk ibarat habitat aslinya. Hindari juga dari keramaian lantaran merak sangat pemalu.

3. memperhatikan masa reproduksi
Reproduksi sangat penting untuk binatang sedangkan untuk spesies tersebut biasanya mempunyai masa reproduksi pada trend penghujan. Hewan ini juga termasuk jenis yang sanggup poligami sehingga ada baiknya menyediakan lebih dari satu betina. Dan upayakan tidakboleh ada lebih banyak jantan lantaran sanggup berkelahi.

4. memperhatikan pengeraman dan penetasan
Pada umumnya, seseorang yang mempunyai binatang tersebut cukup susah untuk menetaskan telur jikalau merak tersebut mengeram sendiri. Oleh lantaran itu, jikalau kalian ingin memperbanyak unggas jenis ini, ada baiknya jikalau ketika bertelur dan ada ayam sedang mengeram, taruhlah telur merak pada ayam yang sedang mengeram.

Demikianlah ada beberapa cara merawat atau bahkan memelihara Burung merak hijau. Teknik-cara tersebut sangatlah gampang. melaluiataubersamaini pemdiberian pakan dan minum secara rutin, maka bulu-bulu merak akan terawat dengan baik. Selain itu, menghindari sangkar dari keramaian juga sangat dianjurkan semoga mereka tidak stress lantaran keramaian. Semoga bermanfaa dan selamat mencoba beternak burung Merak.(lihat juga : Ciri dan cara merawat merak hijau betina)




Post a Comment for "Cara Merawat Burung Merak Hijau"