Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menentukan Indukan Pleci Yang Anggun

Sudah bukan diam-diam lagi kalau burung Pleci yakni burung yang mempunyai bunyi yang indah dan merdu (download: suara pleci). Selain hal tersebut, burung ini juga mempunyai corak yang membentuk kacamata di matanya. melaluiataubersamaini keunikan tersebut burung ini menjadi salah satu burung kesukaan kicaumania. Indukan Pleci juga sering kali dipelihara dan dibudidayakan kicaumania.

Selain untuk pelestarian, mereka melaksanakan hal ini juga untuk laba dari penjualan bakalan Pleci itu sendiri. Bahkan beberapa Plecimania juga kerap mendapat laba yang berlipat ganda dari penjualan bakalan Pleci. Tapi, untuk mendapat bakalan yang berkarakter bagus, indukannya pun harus anggun pula.

Sudah bukan diam-diam lagi kalau burung Pleci yakni burung yang mempunyai bunyi yang indah da Tips Memilih Indukan Pleci yang Bagus

Memilih Indukan Pleci yang Bagus
Perlu Anda ketahui, penangkaran Pleci indukan bukan spesialuntuk berkhasiat untuk budidaya saja loh, melainkan ada yang dipakai untuk memperoleh Pleci kontes juga. Tapi, untuk mendapat Pleci yang ibarat itu, pemilihan indukan haruslah dilakukan dengan baik dan seselektif mungkin.

Untuk megampangkan Anda dalam menentukan indukan, diberikut ini yakni tips menentukan indukan Pleci yang anggun yang sanggup Anda terapkan:

1. Pilihlah indukan yang berusia muda
Indukan yang muda umumnya akan mempunyai masa hidup yang lebih panjang. Disamping itu, ada beberapa kelebihan lagi yang sanggup Anda dapatkan kalau menentukan indukan muda, dan kelebihan tersebut adalah:
a. Indukan yang masih muda umumnya lebih simpel terbiasa dengan situasi dan lingkungan yang baru
b. Memiliki tingkat stres yang lebih rendah

2. Pilihlah indukan yang sehat
Sehat yakni evaluasi utama dalam menentukan indukan. Pasalnya, kalau Pleci indukan mengidap sebuah penyakit, bukan mustahil Ia akan menularkan penyakit tersebut pada anakannya kelak. Maka dari itu, pilihlah indukan yang sehat dan terbebas dari penyakit apapun.

3. Pilihlah Pleci dengan kondisi fisik yang sempurna
Memilih indukan Pleci haruslah bijak, tepat, dan benar, Terlebih lagi untuk kondisi fisiknya. Pilihlah indukan dengan kondisi fisik yang sempurnya, tidak cacat, dan tidak menderita penyakit yang sanggup ditularkan ke anakannya kelak.

4. Pilihlah indukan dengan skill yang matang
Untuk mendapat anakan yang mempunyai skill baik, maka pilihlah indukan dengan kualitas yang baik pula. Kendati tidak terlalu berpengaruh, namun seujung Pleci yang simpel dilatih dan mempunyai kualitas yang baik umumnya didapatkan dari indukan yang berkarakter juga.

Pada intinya, tips menentukan indukan Pleci yang baik itu menurut dari kualitas, ciri fisik, dan kondisi kesehatan Pleci yang anggun pula. Ketiga hal di atas yakni pakem utama dalam menentukan indukan yang berkarakter dan layak dibudidayakan. Selain lebih simpel dalam hal perawatan, indukan ibarat di atas juga mempunyai kemungkinan yang cukup besar untuk memperoleh anakan yang berkarakter juga. Maka dari itu, kalau Anda ingin menentukan indukan, sebaiknya pilihlah indukan dengan kriteria di atas.

Post a Comment for "Tips Menentukan Indukan Pleci Yang Anggun"