Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Telur Kacer Isi Dan Produktif

Bagi seorang peternak Kacer, mengetahui telur Kacer isi dan produktif itu sungguh sangat penting. Pasalnya, tanpa pengetahuan akan hal ini, seorang peternak sanggup saja mengalami kerugian. Selain sebab Ia membiarkan indukan mengerami telur yang kosong, hal ini juga sangat memmembuang-membuang waktu.

Maka dari itu, setiap peternak burung, termasuk Kacer, haruslah mengetahui dan mengengerti akan hal ini.

 mengetahui telur Kacer isi dan produktif itu sungguh sangat penting Teknik Mengetahui Telur Kacer Isi dan Produktif

Teknik Mengetahui Telur Kacer Isi dan Produktif
Metode paling praktis untuk mengetahi produktivitas telur dari sebuntut unggas yakni dengan penerawangan.

Adapun cara-cara yang harus dilakukan untuk menerakan metode ini yakni sebagai diberikut:

1. Pisahkanlah telur dari indukan
Ingat, cara ini haruslah Anda lakukan dengan hati-hati. Pasalnya, dikala indukan Kacer sedang mengerami telur-telurnya Ia akan mempunyai kondisi yang goyah. melaluiataubersamaini kata lain, Ia cenderung lebih bernafsu dan praktis menyerang individu yang dianggap mengganggunya dan telur-telurnya.

2. Lakukan penerawangan
Teknik mengetahui telur Kacer isi dan produktif diberikutnya yakni dengan menerawangnya. Teknik ini sanggup Anda lakukan dengan menggukan bola lampu yang terang. Akan tetapi, untuk menerima hasil penerawangan terbaik, sebaiknya Anda gunakan lampu pijar saja.

Adapun cara-caranya sendiri yakni sebagai diberikut:

a. Siapkan telur yang sudah dipisahkan dari indukannya.
b. Sesudah itu arahkan telur-telur tersebut ke bola lampu yang sudah Anda siapkan. Adapun indikasi telur tersebut infertil atau tidak yakni sebagai diberikut:

- Telur tersebut sanggup Anda anggap produktif dan mencakup, apabila dikala diterawang telur tersebut menampakan bercak hitam layaknya embrio Kacer.
- Telur tersebut sanggup Anda anggap infertil atau tidak produktif, apabila dikala Anda terawang telur tersebut tidak menampakan bercak hitam layaknya embrio Kacer.

Dalam menerawang telur-telur Kacer, Anda sebaiknya lakukan dengan hati-hati. Pasalnya, cangkang dari telur yang gres saja keluar belum cukup kuat. Maka dari itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya lakukan cara-cara mengetahui telur Kacer ini dan produktif di atas apabila telur tersebut sudah memasuki usia yang cukup.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Telur Kacer Isi Dan Produktif"