Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Lovebird Muka Salem

Lovebird muka salem ialah salah satu jenis lovebird yang mempunyai keunikan tersendiri, terutama bab warnanya yang lembut dan kalem. Lovebird salem pertama kali ditemukan dan terkenal di bab barat daya Afrika, tak jauh dari gurun Namib. Menurut sebagian besar penangkar burung lovebird menyampaikan bahwa lovebird muka salem ini bukanlah lovebird yang dihasilkan dari metode penyilangan, lovebird ini warnanya murni atau warna aslinya.

 ialah salah satu jenis lovebird yang mempunyai keunikan tersendiri Burung Lovebird Muka Salem

Mulai dari wilayah Afrika kemudian burung ini dikembangbiakkan oleh penangkar di dunia, hingga lovebird ini dibawa masuk ke Indonesia dan menjadi salah satu jenis lovebird yang diperhitungkan. alasannya yakni lovebird ini tidak spesialuntuk unik dari segi warna saja, tetapi juga mempunyai karater kicauan yang bagus. Dan tak heran kalau banyak teman bersahabat kicaumania yang mengoleksi bunyi lovebird ini alasannya yakni anggun untuk masteran burung.

Jika melihat sekilas warna lovebird muka salem, sekilas warnanya menyerupai pudar dan tidak begitu jelas, justru inilah warna yang tak umum dimiliki oleh lovebird jenis lainnya. Warna lovebird standar hijau dan kuning berkombinasi dengan warna merah keabu-abuan nampak sangat mempesona. Di pamasukan, lovebird jenis ini cukup diminati,dan ketersediaannya juga tidak mengecewakan banyak.

Jika dilihat dari segi postur tubuhnya, lovebird muka salem tak jauh tidak sama dengan lovebird pada umumnya, yaitu berukuran 15 cm. melaluiataubersamaini adanya bundar menyerupai kacamata di sekeliling matanya, menciptakannya terlihat lebih unik. Mungkin anda salah satu peminat burung lovebird, maka lovebird muka salem mungkin dapat menjadi pilihan untuk dipelihara di rumah.

Harga lovebird salem cukup terjangkau yaitu sekitar 300 ribuan saja, harga ini dapat dibilang umum untuk harga burung lovebird. Meskipn bergotong-royong ada jenis lovebird tertentu yang memang harganya jauh lebih mahal, seperti: lovebird blorok, lovebird lutino, lovebird albino, dan lain sebagainya.

Yai itulah beberapa ulasan seputar burung lovebird muka salem, atau lovebird yang nama latinnya Agapornis Roseicollis ini yang dapat kami sampaikan kepada teman bersahabat sekalian. Semoga pembahasan kali ini menjadi isu yang bermanfaa, atau mungkin menjadi wawasan gres bagi teman bersahabat yang sebelumnya belum mengenal betul jenis burung lovebird yang terkenal di Indonesia.

Post a Comment for "Burung Lovebird Muka Salem"