Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Kutu Pada Pleci

Kutu pada Pleci sangatlah mengganggu. Bagaimana tidak? setiap burung ini kutuan, Ia niscaya akan menggaruki tubuhnya. Bahkan yang lebih parah lagi, terkadang mereka rela mencabuti bulunya sendiri demi menghilangkan rasa gatal tanggapan kutu tersebut. Miris memang, tapi hal tersebut sangat sering dilakukan oleh burung kicauan yang mempunyai kutu di bulunya.

Pada dasarnya, kutu-kutu tersebut sanggup diatasi dengan simpel dan gampang. Baik memakai obat kutu yang mengandung materi kimia, atau pun obat alami yang non kimia. Keduannya sama-sama baik. Hanya saja penerapan obat non kimia jauh lebih dimasukankan. Karena obat ini sangatlah aman, tidak mempunyai efek samping, dan yang terperinci tidak mengurangi kadar zat lilin yang ada pada burung burung ini.

 terkadang mereka rela mencabuti bulunya sendiri demi menghilangkan rasa gatal tanggapan kutu Teknik Menghilangkan Kutu pada Pleci

Teknik Alami Menghilangkan Kutu Pada Pleci
Teknik menghilangkan kutu pada Pleci bersama-sama ada dua, yang pertama yaitu penanganan dengan obat kutu, dan yang kedua yaitu penanganan dengan cara-cara yang lebih alami. Nah, sebab cara yang memakai obat kutu mempunyai dampak yang cukup burung untuk kesehatan bulu burung, maka alangkah baiknya Anda utama penanganan yang memakai cara alami saja.

Nah, diberikut ini yaitu cara alami yang biasa dilakukan untuk menumpas kutu yang bermasukang pada bulu burung:

1. Air sisa cucian beras
Air ini sanggup memmenolong menghilangkan kutu yang bermasukang pada badan burung. Adapun cara penerapannya sendiri yaitu sebagai diberikut:
a. Siapkan air beras pada keramba atau sprayer .
b. Lalu siapkan burung yang akan dirawat memakai perawatan ini.
c. Mandikan burung memakai air beras ini hingga berair kuyup dan kutu-kutu tersebut berhamburan keluar dari masukanganya.
d. Sesudah itu Anda sanggup membersihkankan kutu, masukang, dan telur kutu dari badan burung ini hingga membersihkan.

2. Air rebusan sirih
Teknik ampuh menghilangkan kutu pada Pleci ini sangat sering diterapkan oleh Plecimania. Nah, adapun cara yang dilakukan untuk menerapkan metode ini sendiri yaitu sebagai diberikut:
a. Rebus 10 helai daun sirih dengan 1 liter air.
b. Rebuslah hingga air mendidih dan berubah warna dengan sempurnya.
c. Sesudah itu biarkan air tersebut dingin.
d. Kemudian masukan air tadi pada alat penyemprot.
e. Lalu semprotkan air tersebut pada badan burung hingga berair kuyup.
f. Jika sudah, tunggulah hingga badan burung kering dan kutu-kutunya mati.
g. Sesudah itu Anda sanggup memmembersihkankan kutu dan telurnya dari badan burung Anda.

Perlu Anda ketahui, baik cara memakai air sirih maupun air beras, keduanya sama-sama baik dan tidak menjadikan resiko berbahaya untuk burung itu sendiri. Selain menghilangkan kutu pada Pleci, Anda juga harus berusaha untuk mencegah kutu tersebut semoga tidak hadir lagi dengan menjaga kemembersihkanan tubuh, sangkar, dan kerodong burung.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Kutu Pada Pleci"