Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Haver (Biji Oat) Untuk Burung Kenari

Biji-bijian adalah pakan yang istimewa buat burung kenari, dan tentu baik untuk dikonsumsi setiap hari. Berbagai macam jenis biji-bijian sudah kami jelaskan pada artikel-artikel sebelumnya, salah satunya wacana manfaat biji sawi untuk kenari. Ya memang semenjak lampau kala, kenari menentukan biji-bijian sebagai pakan utama.

Haver atau biji oat yang disebut dengan istilah avena sativa ini tolong-menolong sudah banyak digunakan oleh penangkar kenari di luar negeri untuk kenari keakungannya, dan di Indonesia sendiri sekarang juga sudah berbagai yang mempersembahkan pakan berupa haver untuk kenari yang dipelihara. Meskipun masih banyak pakan biji-bijian lainnya, yang niscaya haver termasuk salah satu pakan biji-bijian yang cocok untuk kenari.


Biasanya produk dari bijia oat sudah banyak beredar di minimarket, dan sering kali diiklankan di televisi untuk dikonsumsi insan dengan cara dipipihkan dan dicampur dengan susu dan coklat. Tanaman oat ini berkembang dengan baik di kawasan bermusim subtropis, dan di Indonesia sendiri banyak yang menjadikannya sebagai tepung sebagai materi dasar campuran kue.

Beberapa manfaat haver untuk burung kenari bisa anda simak informasinya diberikut:
  1. Haver kaya akan kandungan karbohidrat, protein, dan kalori yang sangat cantik untuk meningkatkan tenaga kenari biar bisa tampil lebih fit.
  2. Haver juga baik untuk dikonsumsi indukan kenari yang sedang meloloh anakannya, anakan tersebut bisa tumbuh dan berkembang lebih cepat.
  3. Haver sanggup mempunyai kegunaan memenuhi kebutuhan gizi kenari yang kurus, sehingga menciptakannya tubuhnya lebih mencakup.
  4. Haver sanggup memmenolong memulihkan kondisi menyerupai sedia kala setelah sakit.
  5. Haver juga cantik untuk kenari yang sedang dalam masa mabung.
  6. Haver cantik untuk sistem pencernaan, jantung, dan sistem peredaran darah menjadi lebih lancar.
Demikian sekilas info seputar haver yang sanggup kami sampaikan kali ini, semoga teman akrab kenari mania sanggup mempersembahkan pakan terbaik demi kesehatan kenari biar tetap prima (simak juga: suara kenari).

Post a Comment for "Manfaat Haver (Biji Oat) Untuk Burung Kenari"