Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Kroto Biar Kekal Dan Tahan Lama

Bagi tiruana penggemar burung kenari, tentu kalau sudah terlalu akung pada kenarinya, maka akan selalu berusaha mempersembahkan perawatan yang terbaik. Salah satu perawatan yang baik yakni dengan mempersembahkan pakan yang berkarakter. Salah satu pakan untuk burung kenari yang anggun mengandung protein yang sangat tinggi yakni kroto. Meski kroto tidak selalu didiberikan, namun kroto cukup istimewa buat burung kenari. Koto dapat menjadi sarapan yang yummy untuk burung kenari di setiap pagi hari, apalagi saat simpulan dimandikan dan dijemur.

 tentu kalau sudah terlalu akung pada kenarinya Teknik Menyimpan Kroto Agar Awet Dan Tahan Lama

Sebelumnya kami sudah mengulas seputar manfaat kroto untuk kenari, dan kali ini kami akan mengulas wacana cara menyimpan kroto semoga infinit dan tahan lama, alasannya kalau dilihat-lihat  kroto bukanlah tipe pakan yang dapat tahan usang kalau dibiarkan begitu saja, namun juga perlu tips dan trik khusus semoga kroto yang kita beli itu dapat infinit dan tahan usang untuk jangka panjang. Jangka panjang maksudnya semoga setiap kali membeli kroto tidak harus selalu habis untuk sekali pakai atau sekali makan, namun juga dapat untuk beberapa kali pakai. Sehingga hal ini dapat menjadi lebih hemat, alasannya mengingat kroto ialah pakan EF yang sangat anggun untuk menjaga kesehatan burung kenari keakungan.

Biasanya kroto setelah dibeli paling besar lengan berkuasa dapat tahan hingga 1 hingga 2 hari saja, maka dari itu perlu adanya cara khusus semoga kroto tersebut dapat bertahan lebih usang lagi. Dan tentu cara yang kita pakai ini tetap membuat kroto menjadi lebih infinit dan masih anggun untuk dikonsumsu oleh burung kenari keakungan.

Adapun tips dan cara menyimpan kroto semoga lebih tahan usang yakni sebagai diberikut:
  1. Bila perlu, sebaiknya setelah membeli kroto dari pasar dicuci terlebih lampau, alasannya biasanya kroto tercemar dengan bahan-bahan atau zat-zat yang mungkin kurang baik untuk kesehatan kenari, namun bila dianggap sudah membersihkan ya tanpa dicuci juga tidak apa-apa. Apabila kroto setelah dicuci, maka langkah selanjutnya yakni dengan mengeringkan kroto didepa kipas angin. Jika sudah kering, maka selanjutnya yakni masukkan kroto tersebut dalam wadah yang membersihkan, baik wadah yang terbuat dari pastik ataupun beling/kaca. Lalu masukkan/simpan ke dalam kulkas di penggalan yang tidak terlalu dingin.
  2. Ini yakni cara ke dua yang dapat anda lakukan, yaitu dikarenakan kita tidak mempunyai kulkas maka alternatif selanjutnya yaitu pertama angin-anginkan dulu dengan kipas hingga kelembabannya berkurang, yang niscaya kroto tidakboleh terlalu basah/lembab semoga tidak cepat membusuk.
Bagi teman bersahabat kenari mania yang berminat untuk beternak kroto, dapat anda baca artikel terbaru seputar cara budidaya kroto.

Mungkin cukup sekian sedikit tips terkena cara menyimpan kroto semoga infinit yang dapat kami sajikan buat teman bersahabat pecinta burung kenari, semoga bermanfaa. Dan tidakboleh lupa juga untuk mampir dan melihat artikel lain yang cukup menarikdanunik, yaitu perihal: suara kenari dan kenari Taiwan.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Kroto Biar Kekal Dan Tahan Lama"