Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah Memegang Burung Kenari Dapat Menyebabkannya Mati Mendadak

Jika sebelumnya sudah kami bahas ihwal gejala penyakit gondok pada burung kenari, tetapi kali ini yang kami bahas bukanlah problem penyakit yang sanggup membahayakan kenari, melainkan cara memegang yang salah juga sanggup berakibat fatal dan sanggup menimbulkan kenari itu mengalami kematian.

Memang tidak umum jikalau ada penghobi burung kenari yang salah memegang burung kenarinya, tetapi ada juga yang ternyata hingga sanggup menimbulkan janjkematian pada kenarinya. Biasanya kesalahan ini dilakukan oleh penghobi pengari pemula, alasannya belum paham betul terkena pecahan badan kenari yang rawan jikalau ditekan dengan keras.

Jika sebelumnya sudah kami bahas ihwal  Salah Memegang Burung Kenari Bisa Menyebabkannya Mati Mendadak

Apabila burung kenari dalam kondisi sakit ataupun stres, maka sang pemilik akan berusaha memperlakukkannya dengan baik, salah satu caranya dengan memdiberinya obat dan memegangnya tubuhnya secara langsung. Niatnya memang memdiberi obat dengan tangannya supaya sanggup ditelan langsung, tetapi obat yang didiberikan macet di akses tenggorokan dan tidak hingga di tembolok. Sehingga sang pemilik pun bingung, memdiberinya air supaya obat sanggup masuk ke tembolok.

Bukan hal tersebut ternyata yang sanggup membuat burung kenari yang ukuran tubuhnya mungil itu sanggup mati mendadak, ternyata kesalahan ketika memegang badan kenari juga sanggup menjadikannya mati. Karena dalam memegang burung kecil itu ada metode tertentu, dan yang menyebabkannya mati yaitu memegang pecahan dadanya dengan menekan terlalu keras, alasannya burung tidak mempunyai diafragma di pecahan dadanya, sehingga jikalau ditekan maka akan susah bernafas, sehingga menciptakannya meronta-ronta, namun sangat fatal jikalau burung kenari itu kondisinya sudah sakit, kemudian dipengang dengan keras pecahan dadanya.

Perlu anda ketahui bahwa burung kenari maupun burung lainnya, mempunyai pecahan badan yang berpengaruh dan kokoh untuk dipegang, diantaranya yaitu pecahan kepala, kaki, dan akup. Jadi, memang dimasukankan untuk memegang pecahan yang berpengaruh tersebut pada burung kecil ibarat kenari (simak: suara kenari).

Sekian dulu sedikit tips memegang burung kenari supaya tidak hingga mati, semoga dengan adanya gosip ini sanggup bermanfaa bagi sobat erat kenari mania.

Post a Comment for "Salah Memegang Burung Kenari Dapat Menyebabkannya Mati Mendadak"