Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Semoga Kucing Tidak Hamil Lagi

Sebagian pencinta kucing kadang lebih menentukan mempunyai satu atau tiga kucing di rumah, namun terawat. Dibandingkan mempunyai banyak kucing namun perawatannya kurang terbaik. Hal itulah yang membuat orang-orang bertanya wacana bagaimana semoga kucing tidak hamil terus menerus.

Memang berdasarkan data ilmiah kucing ialah binatang yang mempunyai prosedur reproduksi yang tinggi. Ia bisa menghasilkan keturunan secara cepat. Di usia 5 bulan saja si kucing sudah memasuki masa birahi dan hamil. Kemudian 3-5 bulan setelah melahirkan, si kucing bisa hamil lagi.

Baca juga: Tanda Tanda Kucing Hamil Yang Paling Menonjol

So, rata-rata dalam setahun kucing bisa melahirkan sebanyak 2 kali. Sedangkan sekali melahirkan bisa menghasilkan 6 hingga 7 anak. Waw Hebat ya?

Semakin banyak kucing yang kita miliki, akan semakin susah pula dalam mengontrolnya. Kecuali yang kita pelihara ialah kucing ras ibarat Anggora atau Persia, justru akan menguntungkan. Karena bisa dijual mahal kepada sesama pecinta kucing.

Nah, bagi kawan-kawan yang khawatir akan hal ini. Sebaiknya simak baik-baik klarifikasi hobinatang.com di bawah ini wacana cara supaya kucing tidak beranak lagi.

Teknik Agar Kucing Tidak Hamil


Sebagian pencinta kucing kadang lebih menentukan mempunyai satu atau tiga kucing di rumah Teknik Agar Kucing Tidak Hamil Lagi

Ada beberapa cara untuk mencegah agar kucing tidak hamil. Ada cara tradisional atau alami, ada pula yang menggunakan obat kimia. Apa saja?

1. Jaga Kucing Anda Supaya Tetap di Dalam Rumah


Apabila anda mempunyai kucing kampung betina sebaiknya tidakboleh membiarkan ia berkeliaran bebas. Terutama dikala ia sedang birahi atau ingin kawin. Jika anda biarkan si kucing peliharaan, di luar sana berbagai kucing kucing kampung jantan lainnya yang berhidung belang. Walhasil, perut kucing betina anda bakal bunting.

Sebagian pencinta kucing kadang lebih menentukan mempunyai satu atau tiga kucing di rumah Teknik Agar Kucing Tidak Hamil Lagi

Untuk mengetahui masa birahi biasanya kucing sering mengeong ngeong. Sifatnya agak sensitif dan terlihat lebih manja kepada kita.

2. Melakukan KB Kucing Agar Tidak Hamil Lagi


KB bukan spesialuntuk berlaku pada manusia, tapi bisa juga pada kucing peliharaan Anda. Teknik ini terbilang paling ampuh dalam mencegah kehamilan kucing. Pertama-tama sobat akrab harus membawa kucingnya ke dokter hewan.

Sebagian pencinta kucing kadang lebih menentukan mempunyai satu atau tiga kucing di rumah Teknik Agar Kucing Tidak Hamil Lagi

Biasanya dokter menyediakan beberapa opsi KB. Yaitu bisa dengan suntik KB maupun pil KB. Untuk suntik KB biayanya mungkin lebih mahal. Namun masa KBnya berlaku lebih usang sekitar 6 bulan. Jika anda lebih menentukan menggunakan pil, cara memdiberinya harus dicampur dengan masakan supaya si kucing mau memakannya.

3. Mencegah Kucing Hamil Secara Alami dengan Ragi


Mencegah kehamilan pada kucing bisa menggunakan ragi yang dicampurkan ke dalam masakan si kucing. Namun perlu diingat sebelum memdiberi ragi pada makanannya pastikan dulu kucing anda sedang tidak hamil. Karena bisa membuat bayi yang dikandungnya cacat, keguguran atau lahir prematur. Pertama, ambil sejumput ragi kemudian campurkan ke dalam masakan kucing dan aduk hingga rata. Dan diberikan pada kucing anda.

Baca juga: Teknik Merawat Kucing Hamil hingga Melahirkan

Sebenarnya selain dari ketiga cara di atas, masih ada cara yang paling efektif dan ampuh supaya kucing peliharaan tidak hamil. Yaitu dengan cara dikebiri, bisa dilakukan dengan dioperasi secara profesional oleh dokter hewan.

Saya eksklusif kurang oke akan hal ini, dikarenakan telah menyimpang pada kodratnya. Sangat tersiksa jika si kucing tidak mempunyai nafsu lagi, dan sebagai owner yang baik tidakbolehlah kalian berfikir untuk mencoba cara ini.

Baiklah sekian saja dari kami terkait isu cara membuat kucing tidak hamil. Semoga  bisa menambah wawasan dan bermanfaa buat kita tiruana.

Post a Comment for "Cara Semoga Kucing Tidak Hamil Lagi"