Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Jenis Susu Untuk Anak Kelinci Yang Elok Dan Cara Pemberiannya

Susu untuk anak kelinci- Normalnya setelah melahirkan induk kelinci akan merawat anak anaknya hingga ia tumbuh dewasa. Dia akan menyusui sendiri tanpa menolongan manusia. Dia akan memdiberi nutrisi yang cukup semoga bayinya dapat tumbuh dengan sehat. Karena kelinci yang masih kecil gres lahir sangat membutuhkan kolostrum, lemak dan protein yang terkandung dalam ASI induknya.

Akan tetapi fitrah di atas tidak selalu berjalan dengan semestinya. Buktinya para pemelihara kelinci kerap mengalami kasus di mana bayi kelinci tidak mendapat perawatan dari sang induk. Bayi kelinci tidak disusuin oleh ibunya. Tentu saja ini duduk kasus fokus. Dan umumnya kasus semacam itu disebabkan lantaran beberapa alasan.

Seperti ditinggal mati induknya. Atau lantaran mental induknya belum siap untuk merawat anak anaknya sehingga ia stres dan menolak menyusui. Maka dari itu seorang pemelihara kelinci harus tanggap. Kalian sendirilah yang harus merawat bayi kelinci tersebut semoga tidak mati.

Merawat bayi kelinci yang gres saja lahir tentu tidaklah gampang. Kita harus mencari susu pengganti semoga asupan gizinya terpenuhi. Nah di sini hobinatang.com sudah merangkum jenis jenis susu yang cocok dan manis untuk anak kelinci yang ditinggal induknya.

Adapun tutorial perawatan anak kelinci gres lahir tanpa induk dapat dibaca di artikel, cara merawat bayi kelinci yang tidak disusui Induknya.

Susu Untuk Anak Kelinci yang Cocok


Normalnya setelah melahirkan induk kelinci akan merawat anak anaknya hingga ia tumbuh tuhan 4 Jenis Susu Untuk Anak Kelinci yang Bagus dan Teknik Pemdiberiannya

Mencarikan susu untuk anak kelinci itu simpel. Intinya bayi kelinci yang gres lahir spesialuntuk butuh susu untuk mempercepat pertumbuhannya. Biasanya induk kelinci akan menyusui bayinya sebanyak dua kali sehari. Berikut alternatif susu perhiasan atau pengganti untuk anak kelinci:

1. Susu Anak Kelinci dari Induk Lain


Normalnya setelah melahirkan induk kelinci akan merawat anak anaknya hingga ia tumbuh tuhan 4 Jenis Susu Untuk Anak Kelinci yang Bagus dan Teknik Pemdiberiannya

INI susu pengganti untuk bayi kelinci paling bagus. Anda harus berusaha mencari induk pengganti sebelum mempersembahkan susu formula untuk anak kelinci. Mau bagaimana pun ASI ialah asupan terbaik untuk tiruana bayi. Bila didiberi susu selain ASI itu spesialuntuk dalam keadaan terpaksa saja. Karena menyerupai yang kami katakan di atas ASI mengandung gizi yang diharapkan si bayi.

Untuk mencari induk pengganti sebaiknya anyir bayi kelinci tidak tercium oleh induk pengganti. Sebab mereka jadi tidak mau menyusui lantaran anyir bayi tersebut tidak sama dengan bayi lainnya. Untuk mensiasatinya, anda dapat mengoleskan sedikit minyak wangi di hidup induk kelinci. melaluiataubersamaini begitu ia spesialuntuk akan mencium satu aroma saja. Atau anak kelinci di letakkan di daerah pulas induk pengganti hingga tercium baunya.

2. Susu Kucing untuk Anak Kelinci


Selanjutnya bila anda tidak berhasil mencari induk pengganti atau induk penggantinya menolak menyusui kelinci lain, maka diberilah susu formula yang biasa diminum anak kucing. Untuk mengetahui apa saja susu anak kucing silakan baca: 13 Susu yang Sesuai untuk Anak Kucing Baru Lahir Beserta Gambarnya

Anda tidak perlu khawatir, susu kucing juga cocok untuk bayi kelinci dan juga bayi anjing. Sehingga tidak menjadikan efek samping apapun asal didiberi dalam takaran yang tidak berlebihan.

3. Susu Bayi Manusia Usia 0-6 Bulan


Normalnya setelah melahirkan induk kelinci akan merawat anak anaknya hingga ia tumbuh tuhan 4 Jenis Susu Untuk Anak Kelinci yang Bagus dan Teknik Pemdiberiannya

Selain susu kucing, ada juga susu formula insan yang cocok untuk anak kelinci. Yaitu susu formula khusus bayi insan usia 0-6 bulan. Mengapa dapat dikatakan cocok? Karena susu tersebut tidak mengandung laktosa sehingga diperbolehkan untuk bayi kelinci.

Merek dagang yang dapat anda beli ada bebelove, SGM dan sebagainya. Berikan pada bayi kelinci sesuai takaran dan tidakboleh terlalu banyak. Cairkan terlebih lampau serbuk susu dengan air hangat.

4. Susu Kambing Etawa buat Anak Kelinci


Saat ini susu kambing sudah banyak dijual di toko herbal. Akan tetapi anda harus hati hati, lantaran banyak susu kambing yang sudah dicampur dengan tepung atau gula. Susu kambing jauh lebih sehat dan lebih bergizi dibandingkan susu sapi. Ia tidak menimbulkan alergi maupun indikasi lain menyerupai diare atau gangguan pencernaan. Belilah susu kambing orisinil tanpa adonan apapun termasuk gula.

Teknik Memdiberi Susu Pada Anak Kelinci Baru Lahir


Normalnya setelah melahirkan induk kelinci akan merawat anak anaknya hingga ia tumbuh tuhan 4 Jenis Susu Untuk Anak Kelinci yang Bagus dan Teknik Pemdiberiannya

Sesudah mengenal jenis susu yang manis buat anak kelinci, selanjutnya kami akan membagikan tutorial cara mempersembahkan susu pada bayi kelinci. Karena mustahil kelinci yang masih lemah dapat meminumnya sendiri. Kita perlu memmenolongnya.

Silahkan gunakan dot khusus bayi kelinci atau kucing. Dot khusus tersebut sudah didesain menyerupai puting induk kelinci sehingga praktis disodorkan dan disedot oleh bayi kelinci. Alternatif lain Anda juga dapat menyuapinya dengan pipet kecil. Atau membuat daerah susu dari botol bekas menyerupai gambar di atas.

Untuk takaran pemdiberian susu pada bayi kelinci hendaknya diadaptasi usia. Dimasukankan didiberi bertahap namun dilakukan secara sering, sekitar dua jam sekali.

Baiklah teman bersahabat hobinatang.com kami sudahi artikel hari ini. Semoga apa yang kami tulis di atas membawa manfaat untuk anda tiruana. Dan selamat mencoba. Apabila tiruana susu di atas tidak cocok untuk bayi kelinci anda silakan bawa ke dokter binatang untuk mendapat masukan lain.

Post a Comment for "4 Jenis Susu Untuk Anak Kelinci Yang Elok Dan Cara Pemberiannya"