Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sempurna Mengawinkan Hamster Bagi Pemula

Teknik mengawinkan hamster -Hi sob, apa kabar tiruananya? hobinatang.com di sini akan mengulas wacana tips mengawinkan hamster yang baik dan benar. Yups hamster ialah binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Dia banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia khususnya di kalangan perempuan dan mahasiswa. Dan tidak sedikit pula yang mencoba ternak hamster untuk dijual atau lainnya.

Bagi peternak atau yang sudah pengalaman mungkin mengawinkan hamster tidaklah susah lantaran mereka sudah terbiasa, Tapi tidak sama dengan yang masih pemula barangkali mereka masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengawinkan hamster semoga cepat hamil dan berhasil. Nah untuk itulah sebaiknya teman erat perhatikan tutorial yang akan saya bagikan di bawah ini.

Teknik Mengawinkan Hamster Bagi Pemula


com di sini akan mengulas wacana tips mengawinkan hamster yang baik dan benar Teknik Tepat Mengawinkan Hamster Bagi Pemula

Sebenarnya mengembangbiakan hamster itu sangatlah gampang, lantaran ia mempunyai sistem reproduksi yang cukup baik. Untuk hamster Syirian dan Cambell sendiri spesialuntuk membutuhkan waktu 3 ahad sudah sanggup dikawinkan, sedangkan untuk roborovski mungkin sekitar 4 - 5 minggu.

Namun dimasukankan semoga mengawinkan hamster bila mereka sudah usia 5 hingga 6 bulan. Hal itu supaya organ reproduksinya benar-benar matang sehingga menghasilkan keturunan yang berkarakter serta meminimalisirkan kegagalan. Oke diberikut langkah-langkah bagaimana cara mengawinkan si Hamster:

1. Menyediakan Tempat yang Nyaman


com di sini akan mengulas wacana tips mengawinkan hamster yang baik dan benar Teknik Tepat Mengawinkan Hamster Bagi Pemula

Teknik pertama ialah teman erat harus menyiapkan sangkar yang nyaman. Kondisi sangkar yang cantik untuk ritual perkawinan hamster ialah yang membersihkan, tidak transparan, di daerah yang sepi, jauh dari keramaian dan kalau sanggup sebelumnya sudah di membersihkankan. Baik substratnya mainannya atau daerah minumnya. Semua itu bertujuan biar si indukan tidak stres dan malu.

2. Memilih indukan yang berkarakter


com di sini akan mengulas wacana tips mengawinkan hamster yang baik dan benar Teknik Tepat Mengawinkan Hamster Bagi Pemula

Indukan yang berkarakter ialah salah satu yang paling penting untuk diperhatikan. Seperti apa ciri-ciri indukan yang berkarakter?

  • Umur sudah lebih dari 5 bulan.
  • Kondisi hamster sehat dan tidak sakit luar dalam.
  • Untuk hamster jantan harus terlihat lebih bernafsu dan umurnya lebih bau tanah dibandingkan yang betina.
  • Kalau teman erat belum membeli hamster sebaiknya belilah indukan dengan perbandingan: 1:1, 2:1, 4:2 atau 8:4 yang terang betina lebih banyak dibandingkan yang jantan.

Nah kurang lebih menyerupai itulah kondisi indukan yang berkarakter. Buat kalian yang belum sanggup membedakan hamster jantan dan betina, Silahkan baca artikel, perbedaan hamster jantan dan betina.

3. Proses Mengawinkan Hamster


com di sini akan mengulas wacana tips mengawinkan hamster yang baik dan benar Teknik Tepat Mengawinkan Hamster Bagi Pemula

Teknik mengawinkan hamster yang baik dan benar diberikutnya ialah proses pemijahannya (perkawinan).  Pertama menentukan hamster yang satu jenis contohnya cambell dengan cambell, syirian dengan syirian dan winter white dengan winter white, kemudian satukan hamster jantan dan betina di satu daerah yang luas sebagaimana yang sudah kami jelaskan di atas kemudian kalian cermati apakah mereka berantem atau tidak, bila berantem sebaiknya dipisahkan lampau kemudian disatukan kembali atau sanggup dikasih bedak bayi. Tapi bila tidak ada problem apa pun teman erat tinggal menunggu satu pekan atau dua pekan.

Idealnya spesialuntuk membutuhkan waktu 1 ahad mereka sudah melaksanakan ritual perkawinan dan untuk melihat ciri-ciri hamster yang hamil silahkan baca artikel tanda-tanda hamster betina hamil.

Jika sudah hamil, pisahkan hamster jantan ke daerah yang lainnya dan selanjutnya kawan-kawan tinggal menunggu kehadiran bayi hamster yang masih imut. :) Untuk panduan perawatan bayi hamster silahkan baca [cara merawat anakan hamster yang tepat].

Akhirnya sekian warta dari kami wacana cara mengawinkan hamster dengan benar untuk para pemula. Apabila berdasarkan kalian goresan pena ini bermanfaa, silahkan bagikan kepada sesama komunitas pecinta hamster. Baik di grup-grup maupun di lembaga lainnya yang penting sertakan sumber utama Hobinatang.com. Thanks You

Post a Comment for "Cara Sempurna Mengawinkan Hamster Bagi Pemula"