Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persamaan Dan Perbedaan Antara Murai Watu Impor Dan Lokal

Murai Batu (MB) ialah salah satu jenis burung yang kawasan penyebarannya ada di sebagian Indonesia, tepatnya ada di dearah Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Ketiga kawasan itu juga mempunyai aneka macam jenis-jenis Murai unggul seperti, Murai Batu Medan, Murai Batu Aceh, Murai Batu Lampung, dan Murai Batu Nias yang tiruananya ada di kawasan Sumatera.

Sedangkan untuk Kalimantan ada Murai Batu Palangka, Murai Batu Banjar, sedangkan untuk Jawa ada Murai Batu Jawa atau yang biasa disebut juga sebagai Larwo. Tapi tahukah Anda bahwa Murai Batu ini tidak spesialuntuk berasal dari Indonesia, Melainkan beberapa jenis Murai ada juga yang berasal dari luar Indonesia, alias impor.

 ialah salah satu jenis burung yang kawasan penyebarannya ada di sebagian Indonesia Persamaan dan Perbedaan Antara Murai Batu Impor dan Lokal

Berbicara terkena Murai impor dan Murai lokal, gotong royong ada perbedaan dan kesamaan dari keduannya. Antara Murai Batu impor dan lokal, keduannya masih satu jenis burung yang sama. Hanya saja mereka terpisahkan oleh negara dan habitat yang tidak sama, sedangkan untuk jenis habitatnya sendiri keduannya hampir sama.

Persamaan dan Perbedaan Antara Murai Batu Impor dan Lokal
Burung ini mempunyai aneka macam keistimewaan, menyerupai kicauan yang merdu, penampilan yang gagah, serta bulu-bulu yang indah. Baik impor maupun lokal, keduanya sama-sama mempunyai hal itu, spesialuntuk saja diantara keduannya niscaya mempunyai kelebihan dan belum sempurnanya masing-masing. berbicara terkena kelebihan dan belum sempurnanya Murai, Anda tentu sudah paham dengan jenis Murai lokal bukan? Lalu, tahukah Anda, apa perbedaan dan persamaan antara Murai Batu lokal dan impor?

Walaupun dikatakan sama, tapi diantara keduannya masih ada beberapa perbedaan yang mencolok loh. adapun perbedaan tersebut adalah:

1. Tubuh
Jika di Murai Batu Indonesia ada Murai Batu Medan yang diunggulkan dari segi postur yang atletis, untuk Murai impor ada jenis Murai Malaysia yang mempunyai postur sangat bongsor. Murai Batu asal Malaysia ini mempunyai badan yang jauh lebih besar dari Murai Medan lho. Sedangkan untuk panjang ujung, ada Murai asal Tahiland yang mendominasi. Pasalnya, Murai yang mempunyai badan lebih kecil dari Murai Medan ini ternyata mempunyai ujung yang tiga kai lipat lebih panjang dari Larwo, yaitu sepanjang lebih dari 36 cm.

2. Keindahan bulu
Untuk keindahan bulu, antara Murai yang impor dengan yang lokal, masih jauh lebih bagus yang impor. Pasalnya Murai jenis impor mempunyai bulu yang lebih bagus, variasi warna yangg menarikdanunik, serta bulu yang lebih mengkilat dan indah. Jika Anda bertanya apa jenis Murai yang dimaksud? Maka jawabananya ialah Murai Batu Filipina. Murai jenis ini mempunyai bulu yang sangat indah, dengan warna lain dari yang lain membuat Murai ini sangat cocok untuk dijadikan Murai hias.

3. Suara
Jika ada perbandingan antara Murai Batu lokal dengan impor dalam segi kualitas suara, maka yang menang ialah Murai Batu lokal. Pasalnya, Murai Batu impor tidak mempunyai skill dan kemampuan yang baik dalam berkicau. Sehingga Murai impor ini jauh lebih cocok untuk dijadikan Murai hias saja, dan bukan menjadi Murai kontes (download: suara murai batu).

Sebenarnya baik yang impor maupun yang lokal, keduannya sama-sama mempunyai kualitas yang baik dari segi masing-masing. Hanya saja untuk kualitas suara, ya Murai Batu lokal yang unggul. Sedangkan untuk segi keindahan, kecantikan, dan bentuk tubuh, Murai impor jauh lebih unggul. Tapi yang terang kalau ditilik dari segi kesamaan, keduanya sama-sama Murai Batu yang berkarakter, tepatnya dalam segi masing-masing.

Post a Comment for "Persamaan Dan Perbedaan Antara Murai Watu Impor Dan Lokal"