Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Supaya Musang Anteng Ketika Digendong Di Pundak

Agar musang anteng di Pundak- Dalam memelihara musang, setiap orang mempunyai tujuan yang tidak sama-beda. Ada yang bertujuan untuk bisnis dan ada pula yang memelihara musang spesialuntuk untuk senang-senang (hobi). Bagi para petani mungkin musang ialah binatang pembawa berkah, lantaran ia dijadikan sebagai lahan perjuangan atau bisnis di rumah dan sanggup menghasilkan pundi-pundi uang. Namun tidak sama bagi pencinta binatang peliharaan.

Kebanyakan mereka merawat musang bukan lantaran uang, tapi supaya ia sanggup diajak bermain, supaya ia sanggup damai atau anteng dikala digendong di atas bahu dan masih banyak lagi tujuan lainnya. Tapi kenyataannya kadang tujuan tersebut tidak sesuai yang diinginkan. Yang terjadi malah si musang galak, tidak sanggup diajak main dan masih banyak lagi. Nah hal itu kadang membuat para pemula kebingungan dan berfikir, bagaimana caranya supaya musang jinak dan sanggup anteng di atas bahu ketika digendong.

Untuk menjinakkan musang sendiri bergotong-royong sudah pernah dibahas pada artikel, cara menjinakkan musang liar biar sanggup bonding. Silahkan dibaca dan dipelajari. Baiklah eksklusif saja diberikut cara simpel biar musang sanggup damai tidak menggigit dikala digendong:

Teknik Agar Musang Anteng di Luar Kandang


Sebenarnya cara menenangkan musang dikala digendong di bahu atau di luar sangkar tiruana kembali pada musang Anda sendiri. Sebab setiap musang dari seluruh jenis mempunyai aksara yang tidak sama. Ada yang liar, ada juga yang simpel dilatih dan lain sebagainya. So pastikan kalian kenali dulu sifat-sifatnya, syukur-syukur sanggup yang simpel dilatih. Untuk musang yang masih bayi (2-3 bulan), insyaallah tiruananya simpel dilatih.

1. Sabar


 setiap orang mempunyai tujuan yang tidak sama Teknik Agar Musang Anteng Saat Digendong di Pundak
Gambar dari grup facebook

Yups cara pertama supaya musang sanggup damai di pundak ialah sabar. Kesabaran ialah modal utama dalam segala hal, jadi tidakboleh terlalu kaget dan frustasi dikala kalian gagal. Misalnya digigit atau yang lainnya. Anggaplah tiruana itu sebagai risiko dari memelihara musang. Apabila Anda siap memelihara musang berarti Anda juga harus siapa mendapatkan risikonya. So dimasukankan bagi pemula biar membeli yang masih anakan (baby) lantaran lebih kecil risikonya, walau digigit tidak terlalu sakit.

2. Musang Sering Diajak Main dan Interaksi


 setiap orang mempunyai tujuan yang tidak sama Teknik Agar Musang Anteng Saat Digendong di Pundak

Teknik yang kedua yaitu sering-sering mengajak si musang diberinteraksi. Mengapa? Sebab semakin anda sering bermain dan diberintraksi dengan binatang Anda, maka ia akan semakin mengenal Anda. So keluarkan ia dari kandangnya jikalau kalian tidak sibuk. Biarkan ia jalan-jalan di atas bahu kalian dan mengenal anyir tubuh kalian. Jika cara ibarat itu rutin dilakukan, bukan mustahil ia sanggup bonding pada Anda.

3. Musang Sering Dielus Bulunya


 setiap orang mempunyai tujuan yang tidak sama Teknik Agar Musang Anteng Saat Digendong di Pundak

Kalian harus yakin bahwa musang sanggup membaca pikiran Anda. Semakin kalian bersahabat dan mempersembahkan kasih akung maka ia akan semakin paham kalau teman bersahabat bukanlah musuh. Namun sebaliknya jikalau teman bersahabat mau megang saja takut, maka ia akan terus menganggap diri teman bersahabat ialah musuh yang nyata. hihi

Cobalah memberanikan diri untuk dikasih makan dengan tangan kita (handsfeed) sambil dielus-elus penuh kasih akung dan perhatian. Insyaallah tidak lama lagi musang Anda akan jinak dan anteng di atas pundak. Waw ini pengalaman pribadi loh, tidakboleh disepelekan.

4. Free Room


 setiap orang mempunyai tujuan yang tidak sama Teknik Agar Musang Anteng Saat Digendong di Pundak

Apa itu free room? Free rom ialah membiarkan musang berkeliaran bebas di kamar Anda. Dan perlu diingat khususnya buat para pemula, tidakboleh melepaskan musang di ruangan yang besar ibarat halaman, ruang tamu dan lain sebagainya jikalau si musang belum jinak atau masih liar. Sebab biasanya malah kabur dan hilang. So carikan kamar atau ruangan yang kecil saja.

Free room ini sangat bermanfaa sekali. Soalnya ia jadi sanggup mengenal kondisi sekitar. Dia pun akan mengetahui bahwa kawasan tinggal Anda bukanlah masukang musuh.

5. Jangan Takut Digigit


Nah cara yang terakhir bagaimana biar musang anteng di bahu ialah keberanian. Hari ini banyak pemelihara musang yang lebay, gres sedikit digigit saja eksklusif diposting di facebook. Wah padahal cukup didiberi air mineral 70% yang dicampur antiseptik 30% sanggup eksklusif sembuh dan kering. Tenang gan, musang bukan binatang reptil kobra yang mempunyai sanggup mematikan, so tidakboleh takut digigit ya. :)

Baca juga: cara ternak musang luwak atau musang peliharaan

Baiklah sekian saja dari kami wacana cara biar musang anteng dan damai dikala digendong atau diajak main di atas pundak. Intinya sering dilatih dan dilatih, supaya terbiasa. Maaf kalau ada kata-kata yang menyinggung kawan-kawan sekalian. Thanks You, silahkan dibagikan jikalau bermanfaa.

Post a Comment for "Cara Supaya Musang Anteng Ketika Digendong Di Pundak"