Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ternak Burung Merak Jawa

Menangkar satwa liar dan dilindungi memang diharapkan pengetahuan khusus dan harus mendapat izin dari pemerintah sebab satwa liar ialah satwa miliki Negara. Akan tetapi, meskipun tidak simpel hal itu sanggup dilakukan untuk menangkar hewan yang dilindungi oleh masyarakat awam. Salah satu hewan yang menarikdanunik untuk ditangkar yaitu burung merak jawa unggas endemic jawa yang dikenal dengan nama green peacock/ merak hijau. Sebagai unggas orisinil Indonesia dan spesialuntuk ditemukan dipulau jawa saja maka menangkar dan melesatrikan satwa ini memang sudah menjadi keharusan kita sebagai masyarakat Negara untuk mewariskannya kepada generasi diberikutnya biar mengetahui betapa cantiknya satwa orisinil Negara kita. Oleh sebab itu, menangkar/ menternak hewan ini menjadi penting dan wajib mempunyai pengetahuan luas biar ketika menangkar sanggup berhasil.

Menangkar satwa liar dan dilindungi memang diharapkan pengetahuan khusus dan harus mendapa Teknik Ternak Burung Merak Jawa

Tips menangkar burung merak jawa

Menangkar burung merak jawa sanggup dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih jumlah telur yang dihasilkan dari unggas ini juga tidak terlalu banyak menyerupai ayam. Jumlah yang dikeluarkan dari hewan ini spesialuntuk mulai dari 2 hingga 6 telur saja. Akan tetapi, dalam memelihara tidak sesusah unggas dengan nilai jual mahal lainnya. Untuk hewan ini, kalian spesialuntuk perlu mempunyai daerah luas dan sunyi biar hewan tersebut sanggup nyaman tinggal. Selain itu, pemdiberian pakan secara rutin juga penting untuk menjaga kualitas dari unggas ini. melaluiataubersamaini pemeliharaan yang baik, maka kesudahannya pun tentu akan baik. Satwa tidak akan simpel sakit jikalau pemdiberian makan secara rutin dan didiberi vitamin.

Untuk mengetahui lebih jauh wacana penangkaran burung merak ini, diberikut ini ada beberapa hal yang wajib kalian perhatikan biar nantinya sanggup mengembangbiakkan unggas lebih banyak.

• langkah pertama yang perlu kalian perhatikan yaitu menyiapkan lahan luas untuk menangkar hewan satu ini. Ada baiknya mempunyai lahan minimal 10 x 8 biar nantinya burung ini sanggup berkembang dengan sangat baik. Diharapkan juga lokasi ini jauh dari keramaian biar satwa-satwa yang berada didalamnya tidak simpel stress.

• Selanjutnya, jikalau sudah mendapat lahan, buatlah sangkar yang besar dan pagar yang cukup tinggi sekitar 4m biar unggas ini tidak lari. Sediakan pula kayu pijakan didalamnya biar burung sanggup berpijak pada kayu. Jangan lupa, sediakan makanan dan minuman pula didalamnya. Untuk pakan, kalian sanggup mempersembahkannya menyerupai ayam sanggup berupa biji-bijian, sayur, serangga, dan lain sebagainya.

• Untuk ekspresi dominan kawin, kalian juga wajib mengetahuinya yaitu di ekspresi dominan penghujan. Oleh sebab itu, pada ketika ekspresi dominan penghujan hindarilah banyak jantan didalam kandang.

• Spesies unggas ini tidak memproduksi telur cukup banyak sehingga sangat penting ketika mengeram. Agar hasil lebih terbaik, maka sebagai masukan ada baiknya jikalau kalian menaruh telur burung merak dikandang ayam yang sedang mengerami. Hal itu akan mempersembahkan peluang menetas lebih besar dibanding dierami sendiri.

Demikianlah beberapa tips yang sanggup kalian dapatkan untuk menangkar burung merak jawa. Agar kalian lebih nyaman ketika menangkar satwa ini, maka mengajukan izin penangkaran lebih baik biar nantinya tidak disita hasil dari penangkaran. Jika sudah mendapat izin, maka perlakukanlah unggas dengan sebaik-baiknya. Jangan hingga mencabut bulu-bulu anggun spesialuntuk sebagai hiasan. Berilah pakan setiap hari dengan selang-seling biar unggas merasa nyaman dan mempunyai tubuh sehat. Hati-hati pula pada ketika penghujan, sebab sanggup simpel terjangkit penyakit. Oleh karenanya, menyemprot pestisida khusus untuk menjauhkan dari banyak sekali virus dan memeriksanya secara rutin ialah hal penting yang wajib kalian pikirkan ketika membudidayakan hewan satu ini.

Post a Comment for "Cara Ternak Burung Merak Jawa"