Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memaster Burung Cucak Jenggot Yang Baik Dan Benar

Proses memaster cucak jenggot harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar, supaya cucak jenggot yang dimaster bisa mendengarkan dan menyerap isian-isian master burung yang diperdengarkan secara sempurna.

Berikut didiberikan bimbingan terkait cara memaster burung cucak jenggot yang baik dan benar, sebagaimana dimaksud tersebut.

Proses memaster cucak jenggot harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar Teknik Memaster Burung Cucak Jenggot Yang Baik Dan Benar

1. Metode pemasteran burung asli
Teknik memaster cucak jenggot yang baik memakai metode pemasteran burung orisinil yaitu sebagai diberikut:

a. Proses memaster dilakukan pada siang hari, yakni dikala cucak jenggot dijemur di bawah sinar matahari pagi pada pukul 08.00-10.00. tetapi, dalam proses memaster ini, usahakan biar cucak jenggt tidak melihat keberadaan burung-burung master yang sanggup menyulut emosinya untuk menirukan suara-suara yang dibunyikan oleh burung-burung master.

b. Proses memaster cucak jenggot harus dilakukan di kawasan yang tenang, jauh dari suara-suara bising kendaraan atau mesin produksi pabrik. Hal ini dimaksudkan supaya cucak jenggot tidak terganggu dan lebih focus untuk mendengarkan suara-suara yang dibunyikan burung-burung master.

c. Proses memaster dilakukan setiap hari. Hal ini dimaksudkan supaya cucak jenggot benar-benar bisa menirukan suara-suara yang dibunyikan burung master, mengingat suara-suara burung master itu tidak sanggup dipastikan kapan berbunyinya setiap hari. Berbeda dengan perangkat elektronik yang bisa dibunyikan kapan saja setiap hari.

d. Proses memaster dilakukan dengan jarak dekat, kira-kira 1-1,5 meter, untuk burung-burung master yang mempunyai tipikal bunyi pelan. Dalam hal ini, tidakboleh lupa untuk memastikan bahwa cucak jenggot bisa mendengar suara-suara yang dibunyikan burung master yang mempunyai tipikal bunyi pelan tersebut.

e. Proses memaster dilakukan dalam jarak agak jauh, kira-kira 4-5 meter, untuk burung-burung master yang mempunyai tipikal bunyi kencang. Dalam hal ini, tidakboleh lupa untuk memastikan bahwa cucak jenggot tidak kaget dengan kicauan yang dibunyikan burung master yang mempunyai tipikal bunyi kencang tersebut.

f. Proses memaster dilakukan memakai satu jenis burung dan dilarang pribadi memakai banyak jenis burung. Hal ini dimaksudkan supaya cucak jenggot sanggup menyerap dan merekam secara tepat suara-suara yang dibunyikan burung-burung master satu per satu.

g. Proses memaster dilakukan dengan terlebih lampau mengidentifikasi suara-suara yang dibunyikan burung-burung master; apakah suaranya cocok dan sealur dengan tipikal cucak jenggot yang akan dimaster atau tidak. Hal ini dimaksudkan supaya proses memaster yang nantinya dilakukan tidak sia-sia.

2. Metode pemasteran elektronik
Teknik memaster cucak jenggot yang baik memakai metode pemasteran elektronik yaitu sebagai diberikut:

a. Proses memaster dilakukan pada siang hari, yakni dikala kandang cucak jenggot dikerondong hingga dibuka kembali pada sore harinya. Hal ini dimaksudkan supaya suara-suara burung yang dibunyikan oleh perangkat elektronik sanggup terekam sepenuhnya di dalam memori cucak jenggot setelah merasa segar alasannya yaitu sudah dimandikan dan dijemur.

b. Proses memaster juga dilakukan pada malam hari, yakni dikala cucak jenggot dimasukkan ke dalam rumah untuk diberistirahat hingga keesokan harinya. Hal ini dimaksudkan biar suara-suara burung yang dibunyikan oleh perangkat elektronik semakin menempel di dalam memori cucak jenggot untuk selanjutnya ditirukan pada keesokan harinya.

c. Proses memaster dilakukan memakai perangkat elektronik yang bisa mengeluarkan bunyi/suara yang jelas. Hal ini dimaksudkan supaya cucak jenggot sanggup mendengar dengan terperinci suara-suara burung yang dibunyikan oleh perangkat elektronik tersebut, sehingga bisa menirukan atau melagukannya dengan baik dikemudian hari.

d. Proses memaster dilakukan dengan jeda interval 60-120 detik per satu jenis bunyi burung yang dibunyikan oleh perangkat elektronik. Hal ini dimaksudkan supaya cucak jenggot mempunyai waktu istirahat yang cukup di sela-sela merekam setiap jenis bunyi burung yang dibunyikan oleh perangkat elektronik.

e. Proses memaster dilakukan dengan terlebih lampau menyesuaikan suara-suara burung yang dibunyikan oleh perangkat elektronik; apakah cocok dan sealur suaranya dengan tipikal cucak jenggot yang akan dimaster atau tidak. Hal ini dimaksudkan supaya proses memaster yang nantinya dilakukan tidak sia-sia.

Itulah ulasan lengkap terkena tips dan cara memaster cucak jenggot dengan memakai dua metode, yaitu metode pemasteran burung orisinil dan metode pemasteran elektronik. Semoga artikel yang kami publikasikan kali ini sanggup berkhasiat buat sobat erat yang diberinisiatif untuk memaster cucak jenggot keakungannya. (Om Shodiq Gacor)

Post a Comment for "Cara Memaster Burung Cucak Jenggot Yang Baik Dan Benar"